MIMBAR POPULER

MIMBAR TERKINI

Ini Faktanya Minum Kopi Bisa Membuat Tubuh menjadi Gemuk

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Minum Kopi dapat menyehatkan, tapi berlebihan minum kopi bisa menimbulkan beragam masalah kesehatan jika salah menkonsumsi.

Minum terlalu banyak kopi bisa membuat tubuh menjadi gemuk, karena beberapa kandungan kopi ternyata bisa meningkatkan berat tubuh.

Apa kandungan kopi yang bisa bikin tubuh menjadi gemuk? Maria Zamarripa, ahli diet dari Amerika Serikat mengatakan kalau kandungan kafein pada kopi dapat menyebabkan turunnya kualitas tidur seseorang. Hal ini membuat sebagian orang mudah lapar dan menginginkan asupan gula yang berakibat nenambah asupan kalori. Dilansir dari Healthline

MIMBAR LIFESTYLE

Barbie Mengumumkan Studi Baru Bermain Boneka Membantu Anak-anak Belajar Empati dan Keterampilan Sosial

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Barbie dan tim ahli saraf dari Universitas Cardiff, Inggris mengumumkan penelitian terbaru bahwa pemainan boneka dapat mengembangkan empati dan keterampilan sosial.

Studi yang menggunakan ilmu saraf (neuroscience) ini untuk pertama kalinya dilakukan dengan tujuan mengeksplorasi dampak positif permainan boneka terhadap anak-anak.

Penelitian itu menunjukkan bukti baru bahwa permainan boneka mengaktifkan daerah otak yang memungkinkan anak-anak mengembangkan empati dan keterampilan pemrosesan informasi sosial, bahkan ketika bermain sendirian.

Ini Faktanya Minum Kopi Bisa Membuat Tubuh menjadi Gemuk

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Minum Kopi dapat menyehatkan, tapi berlebihan minum kopi bisa menimbulkan beragam masalah kesehatan jika salah menkonsumsi.

Minum terlalu banyak kopi bisa membuat tubuh menjadi gemuk, karena beberapa kandungan kopi ternyata bisa meningkatkan berat tubuh.

Apa kandungan kopi yang bisa bikin tubuh menjadi gemuk? Maria Zamarripa, ahli diet dari Amerika Serikat mengatakan kalau kandungan kafein pada kopi dapat menyebabkan turunnya kualitas tidur seseorang. Hal ini membuat sebagian orang mudah lapar dan menginginkan asupan gula yang berakibat nenambah asupan kalori. Dilansir dari Healthline

KPCPEN Bersama Pemko Batam Sosialisasi Protokol Kesehatan Dikemas dalam Pertunjukan Seni

MIMBARPUBLIK.COM, Batam- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyosialisasikan protokol kesehatan. Caranya berbeda, dengan pertunjukan virtual kesenian tradisional.

Kunker ke Batam, Kadiparbud Kota Pariaman Kagumi Pembuatan Tudung Manto

MIMBARPUBLIK.COM, Batam- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam menerima kunjungan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Pariaman, Rabu (18/11/2020). Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Dinas...

Golf Permainan Orang Kaya, Namun Tidak Bagi Midi

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan - Olahraga Golf identik dengan permain orang-orang kalangan elite atau kaya, namun berbeda dengan pernyataan Midi salah seorang yang pernah bekerja di sebuah Resort Ria Bintan (18/11/2020).

Mengingat potensi pariwisata Bintan dengan pantai-pantai yang luas sehingga berpotensi untuk masyarakat merasakan memegang stick golf dan memukul bola golf, seperti pantai Sakera, dimana Midi selalu menggunakan pantai tersebut untuk memukul bola golf ke laut.

“Sebaliknya, para pemain golf memukul bola golf dan mencari bola tersebut. Terbalik dengan orang miskin, bola Golf dipukul ke laut,” candanya.

BACA JUGA

- Advertisement -
- Advertisement -

MIMBAR TRENDING

Ribuan Foto Hot Selir Raja Thailand Bocor

MIMBARPUBLIK.COM, Bangkok- Jangan menyimpan foto hot di hape, karena mudah diretas siapapun. Kali ini sebanyak 1.450 foto milik Sineenat Wongvajirpakdi, selir resmi Raja Thailand Maha Vajiralongkorn (Rama X), bocor ke wartawan. Sebagian besar adalah foto selfie (swafoto) yang eksplisit secara seksual, yang mungkin telah dikirimkan ke raja.

Jurnalis Andrew MacGregor Marshall, yang berspesialisasi dalam politik Thailand, mengatakan bahwa pada Agustus 2020 ia menerima kartu SD yang berisi 1.450 foto dari tiga iPhone yang sebelumnya dimiliki Sineenat. Menurut Marshall, sebagian besar konten foto itu merupakan gambar intim.

Euro Weekly News pada Rabu (25/11/2020) melaporkan Marshall telah menjelaskan di Twitter bahwa foto-foto itu diterima tak lama setelah Sineenat dibebaskan dari penjara wanita Bangkok, di mana dia menghabiskan sembilan bulan, gelarnya dipulihkan dan dia pergi untuk bergabung dengan Raja Rama X di Jerman.

Belanja Tas Mewah Hermes, Louis Vutton dan Jam Rolex Jadi Pintu Pembuka KPK

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta, Sejak ekspor benih lobster dibuka, KPK mengendus berbagai modus dugaan korupsi. Namun siapa sangka pola belanja barang mewah menjadi pintu pembuka.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menyebutkan uang belanja itu Edhy berasal dari rekening dua pemilik perusahaan forwarder ekspor benih lobster PT ACK, ABT dan AMR.

PT ACK sendiri menampung uang yang diterima dari sejumlah perusahaan yang diloloskan untuk menjadi eksportir benur tersebut atas arahan Edhy Prabowo.

Istri Edhy Prabowo Ikut Ditangkap KPK di Bandara Soeta

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta pada Rabu (25/1/2020) dini hari. Edhy ditangkap sekitar...

Golkar Tuding Keras, Yusri Mandala Sebenarnya Bukan Ketua AMPG Lingga

MIMBARPUBLIK.COM, Lingga - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD II Partai Golkar Kabupaten Lingga, Roni Kurniawan menegaskan bahwa seluruh fungsionaris Partai Golkar dan organisasi sayap partai yang ada di Kabupaten Lingga wajib mendukung usungan Partai Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lingga Tahun 2020, yakni pasangan Muhammad Ishak-Dalmizi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung. 

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh pria yang akrab disapa Iwan Munir, menyusul pernyataan Yusri Mandala, yang mengaku pengurus organisasi sayap Partai Golkar Lingga, AMPG tidak mendukung Ishak-Salmizi.

"Saya tegaskan bahwa saudara Yusri Mandala tidak lagi menjadi pengurus AMPG Lingga. Keanggotaannya sudah ditarik jadi sangat disayangkan bahasa saudara Mandala masih mengaku sebagai Ketua AMPG Lingga,” kata Roni Kurniawan via WhatsApp, Selasa malam (24/11/2020).

MIMBAR RANDOM

Segenap Prajurit dan PNS TNI AL Ikuti Bintek Fungsi Watpers dan Sosialisasi PPMD

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjungpinang - Segenap Prajurit dan PNS Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang kembali menggelar kegiatan Pembinaan Teknis Perawatan Personel  (Bintek Watpers) dan Sosialisasi Penyediaan Perumahan Melalui Dinas (PPMD) yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No. 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Rabu (23/11/2020).

Kegiatan tersebut didukung dari Tim Dinas Perawatan Personel (Diswatpersal) Mabesal Jakarta yang dipimpin langsung oleh Kasubdis Yanpers Diswatpersal Letkol Marinir I Wayan Warga, M.Tr, Hanla, di mana diikuti oleh beberapa perwakilan dari Mako Lantamal IV, Wing Udara 1, Rumkital Dr.Midiato S, Fasharkan Mentigi, Lanudal TPI dan Yonmarhanlan IV.

Asisten Personel Danlantamal IV Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, S.Pd., M. Tr. Hanla., M.M., CHRMP., membacakan sambutan Danlantamal IV mengatakan, “Dalam manajemen sumber daya manusia, salah satu kegiatan yang dilakukan adalah perawatan personel melalui pelaksanaan penyediaan rumah dinas bagi personel TNI Angkatan Laut,” sebutnya.

Pjs Gubernur Kepri Kunjungi Natuna Pastikan Pilkada Serentak Patuhi Prokes

MIMBARPUBLIK.COM, Natuna - Menjelang persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 penjabat sementara, Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar Baharudin, kunjungi Kabupaten Natuna ingin memastikan pelaksanaan Pilkada serentak berjalan lancar yang akan digelar pada 9 Desember 2020 dengan mematuhi standar protokol kesehatan.

Hal tersebut dia jelaskan dalam rapat koordinasi persiapan Pilkada serentak dan penanganan Covid-19 di Natuna digelar di Gedung Sri Serindit, Ranai, Natuna, Selasa (24/11/2020) siang.

Bahtiar Baharudin menjelaskan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 pada masa pandemi Covid-19 tentu bukan perkara mudah. Protokol kesehatan harus diterapkan di seluruh TPS, mulai menjaga jarak, memakai masker sampai menghindari kerumunan.

BP Batam Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta -Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2020 dengan kualifikasi Badan Publik Informatif untuk kategori Lembaga Pemerintah Non Struktural (LPNS) dari Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia yang diumumkan secara virtual pada Rabu, (25/11/2020).

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma'ruf Amin dan diterima oleh Plh. Kepala BP Batam, Purwiyanto didampingi oleh Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Dendi Gustinandar, selaku Atasan PPID BP Batam, dan Kepala Kantor Perwakilan BP Batam, Purnomo Andiantono.

Komisi Informasi RI selama kurang lebih tiga bulan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik pada Badan Publik Kementerian, Lembaga Negara dan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Lembaga Non Struktural, Pemerintah Provinsi, Badan Usaha Milik Negara, Perguruan Tinggi Negeri, dan Partai Politik. Komisi Informasi Pusat (KI Pusat) bersama Wakil Presiden mengumumkan hasil Monev dan memberikan Anugerah Keterbukaan Informasi Publik.

Disbudpar Ajak Komunitas Perfilman Promosikan Pariwisata Batam lewat Film

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengajak komunitas perfilman di Batam ikut mempromosikan pariwisata Batam. Dengan begitu, dunia pariwisata akan bangkit setelah diterpa pandemi Covid-19.

"Saya bangga, banyak anak muda di Batam yang kreatif. Kita harapkan mereka (para pemuda) unjuk gigi membangun pariwisata melalui cara-cara kreatif," ujar Ardi, saat menjadi narasumber Workshop Perfilman di Aston Batam Hotel & Residence, Senin (23/11/2020).

Di tengah-tengah para pemuda yang berkecimpung dalam dunia perfilman itu, Ardi mengaku Batam sudah sangat mendukung dan melengkapi fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan dan cocok dijadikan properti untuk perfilman. Ia mencontohkan, seperti jalan dan fasilitas sudah dibangun cantik dan megah.

- Advertisement -

MIMBAR OLAHRAGA

Presiden Argentina Tetapkan 3 Hari Berkabung atas Meninggalnya Diego Maradona

MIMBARPUBLIK.COM, Buenos Aires - Legenda sepakbola Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) pada usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Jenazah si tangan Tuhan kini disemayamkan di istana kepresidenan, Buenos Aires.

Kepresidenan mengumumkan jenazah Maradona akan disemayamkan di istana presiden di Buenos Aires selama tiga hari. Tiga hari itu sekaligus menjadi hari berkabung nasional. Dilansir dari AFP, Kamis (26/11/2020)

RIP Diego Maradona Sang Legenda Sepak Bola

MIMBARPUBLIK.COM, Buenos Aires - Legenda sepak bola Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia, rabu 25/11/2020.

Maradona dilaporkan meninggal karena terkena serangan jantung hingga akhirnya menghembuskan nafasnya hari ini.

Kabar duka disampaikan langsung oleh jurnalis ternama Eropa, Fabrizio Romano. Ia menyampaikan bahwa Maradona telah dipastikan meninggal dunia diusianya yang genap 60 tahun.

PSSI Dukung Penuh Pemulangan Dua Pemain Timnas U-19 yang Dinilai Indispliner oleh Shin Tae Young

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta -Shin Tae-yong Pelatih tim nasional U-19 memulangkan dua pemain skuatnya yaitu Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Senin (23/11) karena dinilai indisipliner.

"Mereka telah melakukan tindakan indispliner berat. Kami langsung memulangkan mereka," kata Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa 24/11/2020.

Shin maupun PSSI tidak menjelaskan secara rinci ketidakdisplinan seperti apa yang dipraktikkan oleh Serdy dan Yudha.

MIMBAR BOLA

MIMBARPUBLIK.COM, Buenos Aires - Legenda sepakbola Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) pada usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Jenazah si tangan Tuhan kini disemayamkan di istana kepresidenan, Buenos Aires.

Kepresidenan mengumumkan jenazah Maradona akan disemayamkan di istana presiden di Buenos Aires selama tiga hari. Tiga hari itu sekaligus menjadi hari berkabung nasional. Dilansir dari AFP, Kamis (26/11/2020)

- Advertisement -

MIMBAR PILIHAN

Bupati Karo Sampaikan Finalisasi Rancangan Teknokratik RPJMD 2020-2026

MIMBARPUBLIK.COM, Karo - Setiap perencanaan pembangunan harus dilakukan dengan menggunakan metode dan kerangka pikir yang ilmiah, sehingga dapat tepat sasaran.

Upaya tersebut dapat dilakukan dengan menyusun rancangan teknokratik pembangunan daerah, sebagai bahan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Hal itu disampaikan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, saat pembahasan dan finalisasi rancangan teknokratik Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2022-2026, di Aula Kantor Bupati, Kamis (26/11/2020).

‘Uang Jago’ yang Dikantungi Wali Kota Cimahi Baru Rp400 Juta

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Kasus penangkapan Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna oleh KPK, ternyata dilandasi 'uang jago' perizinan RS Kasih Bunda Cimahi, Jawa Barat.

Izin pengembangan rumah sakit yang terletak di Jalan Mahar Martanegara No. 166, Baros, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat itu disinyalir didapat dari kongkalikong Ajay dengan RS Kasih Bunda.

''Commitment fee Rp3 Miliar, tapi dia (Ajay) baru terima Rp400 Juta, sudah keburu kami tangkap,'' kata Firli kepada awak pers di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Wali Kota Ajay ini adalah pengganti dari Wali Kota Cimahi sebelumnya, Atty Suharti. Pada 2016 lalu, Atty ditetapkan sebagai tersangka suap izin pembangunan Pasar Atas Cimahi. Ia bersekutu dengan suaminya, M. Itoch Tochija, Wali Kota Cimahi terdahulu. Keduanya ditangkap KPK dan divonis 4 tahun kurungan bui.

Firli belum mau bicara lebih jauh terkait penangkapan kepala daerah tersebut. Jenderal bintang tiga itu meminta waktu agar pihaknya bekerja mengusut dugaan korupsi di Kota Cimahi tersebut.

"Tolong beri waktu kami untuk bekerja dulu ya," ujarnya.

KPK juga belum mengungkapkan siapa saja pihak dan barang bukti yang diamankan dalam operasi senyap tersebut.

Hattrick, Tiga Wali Kota Cimahi Ditangkap Lagi oleh KPK

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Jelang akhir tahun, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepertinya ingin menunjukkan prestasi kerjanya.

Setelah OTT Edhy Prabowo, kali ini lembaga antirasuah menangkap Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna.

"Betul Wali Kota Cimahi ditangkap KPK," kata Ketua KPK Firli Bahuri, Jumat (27/11/2020).

Uniknya, Wali Kota Ajay ini adalah pengganti dari Wali Kota Cimahi sebelumnya, Atty Suharti pada 2016 lalu. Saat itu, Atty ditetapkan sebagai tersangka suap bersama suaminya, M. Itoch Tochija, Wali Kota Cimahi terdahulu, setelah keduanya ditangkap KPK.

"Dugaan walkot melakukan korupsi dalam proyek pengadaan pembangunan RS di Cimahi," imbuh Firli.

Firli belum mau bicara lebih jauh terkait penangkapan kepala daerah tersebut. Jenderal bintang tiga itu meminta waktu agar pihaknya bekerja mengusut dugaan korupsi di Kota Cimahi tersebut.

"Tolong beri waktu kami untuk bekerja dulu ya," ujarnya.

KPK juga belum mengungkapkan siapa saja pihak dan barang bukti yang diamankan dalam operasi senyap tersebut.

Kolaborasi 2 Chef HARRIS Resort Barelang Siapkan Dinner untuk Malam Natal

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Dalam rangka menyambut perayaan malam natal, HARRIS Resort Barelang Batam menghadirkan kolaborasi dua orang executive chef untuk di acara malam natal yang akan diperingati 24 Desember 2020

Paket ini dapat diikuti untuk tamu-tamu yang menginap atau yang tidak menginap untuk mencicipi sajian kolaborasi menu 4 Hands Dinner with Two Executive Chef dengan set menu bersama pasangan dan keluarga.

Kegiatan akan diadakan tanggal 24 Desember 2020 hari Kamis jam 18.30 – 21.00 disaat matahari terbenam sambil menikmati pemandangan laut dan kolam renang, kemudian dilanjutkan dengan makan malam set menu dan minuman dengan menu yang sudah disiapkan, selama makan malam akan ada hiburan seperti musik “Bobby, Cheppy & Friends” saat menghabiskan malam natal di resort.