MIMBAR populer

Ribuan Foto Hot Selir Raja Thailand Bocor

MIMBARPUBLIK.COM, Bangkok- Jangan menyimpan foto hot di hape, karena mudah diretas siapapun. Kali ini sebanyak 1.450 foto milik Sineenat Wongvajirpakdi, selir resmi Raja Thailand Maha Vajiralongkorn (Rama X), bocor ke wartawan. Sebagian besar adalah foto selfie (swafoto) yang eksplisit secara seksual, yang mungkin telah dikirimkan ke raja.

Jurnalis Andrew MacGregor Marshall, yang berspesialisasi dalam politik Thailand, mengatakan bahwa pada Agustus 2020 ia menerima kartu SD yang berisi 1.450 foto dari tiga iPhone yang sebelumnya dimiliki Sineenat. Menurut Marshall, sebagian besar konten foto itu merupakan gambar intim.

Euro Weekly News pada Rabu (25/11/2020) melaporkan Marshall telah menjelaskan di Twitter bahwa foto-foto itu diterima tak lama setelah Sineenat dibebaskan dari penjara wanita Bangkok, di mana dia menghabiskan sembilan bulan, gelarnya dipulihkan dan dia pergi untuk bergabung dengan Raja Rama X di Jerman.

Gempa Magnitudo 7.3 SR di Fukushima Lukai Lebih dari 100 Orang

MIMBARPUBLIK.COM, Iwaki, Jepang - Lebih dari 100 orang terluka dan operasional kereta cepat dihentikan di sebagian besar wilayah timur laut Jepang pada Minggu, setelah kawasan itu diguncang gempa besar Sabtu (13/2/2021) malam.

Gempa berkekuatan 7,3 skala Richter (SR) yang terjadi pada Sabtu sesaat sebelum tengah malam itu menyebabkan dinding retak dan kaca pecah, serta mengakibatkan longsor di Fukushim wilayah terdekat ke episentrum gempa.

Gempa tersebut juga mengakibatkan guncangan pada bangunan di Ibu Kota Tokyo, yang jaraknya ratusan kilometer dari pusat gempa.

Mirip Film Armageddon, Asteroid Apophis Bisa Menghantam Bumi Tahun 2068

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta – Sebuah asteroid raksasa kemungkinan bisa menghantam bumi pada tahun 2068, scenario pengalihan lintasan tampaknya harus dilakukan mirip seperti di film Armageddon.


Sebuah laporan baru menunjukkan sebuah asteroid yang dinamai Dewa Kekacauan Mesir, Apophis, mungkin mendekati Bumi pada tahun 2068. Para ilmuwan yang melacak asteroid tersebut telah menemukan bahwa asteroid tersebut telah melaju, berkat proses orbit yang disebut efek Yarkovsky.


“Pengamatan baru yang kami peroleh dengan teleskop Subaru awal tahun ini cukup baik untuk mengungkap percepatan Yarkovsky di Apophis,” kata astronom Dave Tholen, dari Universitas Hawaii, dalam sebuah pernyataan.

Breaking News ! Aung San Suu Kyi Ditahan!

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta- Pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi dan tokoh senior dari Partai Liga Demokrasi lainnya ditahan. Mereka ditahan dalam sebuah penggerebekan dini hari oleh militer.

Penahanan Aung San Suu Kyi dilakukan setelah ketegangan antara pemerintah sipil dan militer meningkat selama berhari-hari. Sehingga menimbulkan ketakutan akan kudeta setelah pemilu yang menurut militer curang.Dilansir Reuters, Senin (1/2/2021)

Juru bicara Myo Nyunt membenarkan bahwa Suu Kyi, Presiden Win Myint dan para pemimpin lainnya telah ditahan pada dini hari. Nyut meminta agar hal ini tidak ditanggapi dengan gegabah, namun dijalankan sesuai dengan hukum.

Youtuber Wanita Ditembak Mati Setelah Posting Penggal Kepala Burung Hantu

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Demi konten media social yang heboh, seorang wanita di Kolombia akhirnya menemui ajal ditembak mati karena menuai kemarahan publik dengan memenggal burung hantu dan memamerkannya di media social youtube. Gadis bernama Mileydis Aldana dibunuh oleh pengendara motor di luar rumahnya di kota Corozal, Negara Bagian Sucre, Kolombia.

Pembunuhan itu terjadi enam bulan setelah Mileydis dijuluki "Pembunuh Burung Hantu", karena memenggal jenis barn owl hidup-hidup. Mileydis kemudian mengunggah aksi kejinya di media sosial, di mana dia memegang kepala makhluk malang itu di tangan satu, dan bangkainya di tangan lain.

Dilansir Daily Mail Selasa (15/12/2020), Mileydis ditembak hingga enam kali oleh salah satu pelaku sebelum keduanya meninggalkan lokasi kejadian. Mileydis sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat oleh salah satu kerabatnya. Namun oleh dokter, dia dinyatakan tewas saat dibawa ke sana.

Di Atas Langit Masih Ada Langit, Jack Ma Sering Menantang Partai Komunis China Hilang Ditelan Bumi

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Pepatah China Kuno menyuratkan bahwa di atas langit selalu ada langit lagi, yang berarti jangan sombong dan besar kepala ketika semakin kaya. Forbes mencatatkan kekayaan bersih Jack Ma, pendiri Alibaba mencapai US$ 58,4 miliar. Ia hilang bak ditelan bumi, karena terlalu sering menantang Partai Komunis China yang dianggapkan kolot.

MIMBAR TERKINI

Ringankan Beban Rumah Sakit, PM Jepang Perpanjang Keadaan Darurat Covid-19

MIMBARPUBLIK.COM, Tokyo - PM Jepang Yoshihide Suga, Jumat (5/3/2021) mengukuhkan pemerintah memperpanjang keadaan darurat terkait COVID-19 di daerah Tokyo dan sekitarnya selama dua pekan lagi, dengan harapan dapat meringankan beban rumah sakit.

Berbicara kepada wartawan seusai pertemuan dengan satgas COVID-19 pemerintah, Suga mengatakan keadaan darurat itu akan diperpanjang hingga 21 Maret untuk Tokyo dan tiga prefektur di sekitarnya. Keadaan darurat seharusnya berakhir pada hari Minggu mendatang.

Suga mengatakan sistem kesehatan di kawasan itu masih terbebani oleh pasien COVID-19 dan lebih banyak lagi tempat tidur di rumah sakit yang diperlukan. Ia mengatakan perpanjangan restriksi itu akan memungkinkan pemerintah untuk mengevaluasi situasi dengan lebih baik lagi.

Tiga Warga Negara China dan Satu Warga Zambia Ditangkap Polisi Afsel Terkait Vaksin Covid-19...

MIMBARPUBLIK.COM, Johannesburg - Polisi Afrika Selatan telah menyita ratusan vaksin COVID-19 palsu dan menangkap empat tersangka sehubungan dengan penyitaan tersebut, kata badan koordinasi kepolisian global Interpol.

Tiga warga negara China dan satu warga Zambia ditangkap.

Penyitaan dan penangkapan itu terjadi setelah Interpol, yang berkantor pusat di Prancis, mengeluarkan peringatan global pada Desember lalu untuk penegakan hukum di 194 negara anggotanya.

Lebih dari Sepertiga Organisasi Nirlaba AS Terancam Tutup Akibat Pandemi

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Kerugian keuangan yang disebabkan pandemi virus corona lebih dari sepertiga organisasi nirlaba di Amerika terancam tutup dalam dua tahun ini, menurut sebuah penelitian yang dirilis Rabu 3/3/2021 oleh kelompok filantropi "Candid" dan Pusat Amal untuk Bencana.

Temuan studi itu menggarisbawahi ancaman bagi lembaga nirlaba dan badan amal yang kebutuhan dananya meningkat selama setahun terakhir, jauh melebihi donasi yang sebagian besar diterima dari perorangan dan yayasan.

Para peneliti menganalisa bagaimana nasib sekitar 300.000 organisasi nirlaba itu berdasarkan 20 skenario dengan tingkat keparahan yang berbeda. Skenario terburuk akan menyebabkan penutupan 38% lembaga itu.

Hassan Rouhani Tuntut Amerika Terkait Kesepakatan Nuklir

MIMBARPUBLIK.COM, Teheran -Presiden Iran Hassan Rouhani, menuntut Amerika bertindak terkait kesepakatan nuklir. Ia menyatakan "bicara saja tidak cukup." Rabu (3/3/2021),

Pakta nuklir itu, yang secara resmi disebut Rencana Aksi Komprehensif Bersama (JCPOA), disepakati oleh Iran dan enam negara kuat pada 2015. Iran berkomitmen membatasi program nuklirnya dengan imbalan keringanan sanksi dari Amerika dan negara lain.

Iran belum lama ini meningkatkan pelanggarannya terhadap pakta itu dalam upaya yang nyata untuk meningkatkan tekanan terhadap Presiden Amerika Joe Biden, sementara masing-masing bersikeras bahwa pihak yang lain harus bergerak lebih dulu.

PM India Memilih Vaksin Covid-19 Buatan Negeri Sendiri Ketimbang Vaksin AstraZeneca

MIMBARPUBLIK.COM, New Delhi -​​​​ Para menteri dan pejabat pemerintah India pada Selasa 2/3/2021 mengikuti jejak Perdana Menteri Narendra Modi yang memilih vaksin COVID-19 buatan dalam negeri, yang disetujui tanpa data kemanjuran tahap akhir, ketimbang vaksin AstraZeneca.

Menteri kesehatan, menteri luar negeri dan menteri hukum serta gubernur negara bagian India meramaikan Twitter untuk menyatakan dukungan terhadap vaksin COVAXIN usai disuntikkan kepada perdana menteri pada Senin. Vaksin COVID-19 yang diproduksi oleh Bharat Biotech itu menuai banyak kritikan.

"Vaksin buatan India 100 persen aman," kata Menteri Kesehatan Harsh Vardhan usai menerima vaksin COVAXIN.

MIMBAR INTERNASIONAL

MIMBAR trending

MIMBAR RANDOM

MIMBAR OLAHRAGA

Rossi Memulai Debut Awal Musim Bersama Petronas Yamaha SRT

MIMBARPUBLIK.COM, Qatar- Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi menjalani debutnya sebagai tim Petronas Yamaha SRT dengan seragam barunya ketika melibas hari pertama sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu 6/3/2021

Trek berdebu dan angin kencang menyambut Rossi dan rekan satu timnya Franco Morbidelli hari itu.

Rossi dan Morbidelli konsisten tampil dalam peringkat sepuluh besar pada paruh pertama tes selama tujuh jam tersebut.

Qatar Tegaskan Komitmen untuk jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Qatar menegaskan komitmen penuhnya untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 kendati Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah menetapkan Brisbane, Australia sebagai mitra pilihan untuk memulai pembicaraan terkait ketuanrumahan pesta olahraga terakbar sejagad itu.

IOC pada 25 Februari menyatakan bahwa mereka akan mengadakan “dialog tersasar” dengan panitia penyelenggara bidding di Australia sehingga AFP menyebut Brisbane sebagai kandidat kuat tuan rumah Olimpiade 2032.

Kendati demikian, Komite Olimpiade Qatar (QOC) berkomitmen untuk tetap melakukan dialog lanjutan dengan IOC.

Kimia Alizadeh Atlet Taekwondo akan Ikut Olimpiade Tokyo 2020 dengan Status Pengungsi

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Satu-satunya peraih medali Olimpiade asal Iran, Kimia Alizadeh, dipastikan mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 dalam status pengungsi setelah mendapat persetujuan dari Pemerintah Jerman.

Atlet putri peraih medali perunggu taekwondo pada Olimpiade Rio 2016 itu memutuskan hijrah ke Jerman tahun lalu setelah sempat menerima tawaran tinggal dari Belanda, Kanada, Belgia dan Bulgaria.

Dia mengatakan alasan keluar dari Iran karena tak tahan dimanfaatkan sebagai alat propaganda negaranya.

BACA JUGA

SBY, Moeldoko dan AHY Ini Hikmah dibalik Konflik Partai Demokrat

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - AHY, anda sedang diuji oleh zaman, apakah anda layak untuk dijadikan pemimpin bangsa ini. Bukankah AHY sudah mendeklarasikan dirinya untuk ikut dalam pertarungan calon presiden RI di 2024.

Nah, Salah satu ukurannya adalah apakah anda bisa melewati badai Partai Demokrat hari ini.
Ayo lakukan konsolidasi, tunjukan kualitas sebenarnya dirimu. Kalau ingin jadi pemimpin bangsa, jadikan dirimu lebih besar dari Partai Demokrat. Jangan cengeng, bangun kepercayaan konstituenmu
Kalau anda menuduh KLB Medan ada campur tangan penguasa, lawan dengan menancapkan pengaruh ke konstituen lebih dalam lagi.

Seperti Ibu Megawati, di zaman orde baru dulu. Kalau ternyata Partai Demokrat tidak bisa diselamatkan untuk tetap menjadi perahumu, buat partai lagi, toh membuat partai baru adalah pekerjaan mudah di era demokrasi sekarang. Yang susah adalah merawat konstituen agar tetap berada di belakangmu. AHY, anda tinggal pilih menjadi pemimpin sebenarnya yang teruji perjuangannya atau hanya menjadi anak manja yang menerima barang mainan dari orang tua, terus bingung ketika mainan direbut orang lain

Mudhofir Khamid | Foto: Istimewa

Pendukung Jokowi: KLB Jangan Kaitkan ke Presiden, Itu Akibat Rapuhnya Kepemimpinan

MIMBARPUBLIK.COM - Kubu Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY diminta tidak lagi mengait-ngaitkan presiden Jokowi dalam...
Bupati Tanjabbar, Anwar Asdat

PJ Gubernur Sambut Kunker di Kabupaten Tanjab Barat, Pemprov Jambi Akan Bangun Sekolah Menengah Atas di Sebrang Kota

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Anwar Sadat menyambut kunjungan...

Berhubungan Badan dengan Anak Dibawah Umur, Seorang Pria di Batam Ditangkap Polisi

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Unit Reskrim Polsek Bengkong yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Rio Ardian berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencabulan anak dibawah umur dengan inisial MZ (27 Tahun) di kamar kos-kosan di Kecamatan Bengkong, Kota Batam.
Pemkab Tanjab Barat Gelar Pengajian dan Doa Bersama Rutin Antar Pejabat Daerah

Pemkab Tanjab Barat Gelar Pengajian dan Doa Bersama Rutin Antar Pejabat Daerah

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi - Bupati Tanjung Jabung Barat dan Wakil bupati Tanjung Jabung barat,...
Ketua DPP Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) Riau, Dedi Syaputra Sagala

DPP LPPNRI Riau Yakin Kapolri Bisa Hancurkan Praktik Mafia Tanah di Riau

MIMBARPUBLIK.COM, Pekanbaru - Mafia tanah yang masih melakukan kegiatan merugikan masyarakat harus menjadi perhatian serius...

MIMBAR BOLA

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menanggapi santai kondisi di mana dia belum divaksin COVID-19 karena terganjal regulasi vaksinasi untuk warga negara asing.

"Tidak masalah," kata Shin di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 2/3/2021 malam tadi.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan tidak khawatir karena merasa dikelilingi orang-orang yang sudah divaksin.

MIMBAR PILIHAN