MIMBAR POPULER

MIMBAR TERKINI

MIMBAR ENREKANG

Polres Enrekang

Berlagak Wartawan, Ridwan Berujung Dijerat UU ITE

MIMBARPUBLIK.COM, Enrekang, Sulsel - Kalangan awak media di Kabupaten Enrekang merasa prihatin sekaligus menyesalkan atas...

Bappeda-Litbang Enrekang Pertajam Penyusunan Dokumen KUA PPAS Tahun 2021

MIMBARPUBLIK.COM, Enrekang Bappeda-Litbang Enrekang mempertajam penyusunan dokumen KUA PPAS tahun 2021 yang mengacu regulasi Kemendagri Permendagri 90/2019 dan Permendagri 70/ 2019.

Hal tersebut diungkap kabid perencanaan makro Sumardin, SE.M.A.P saat memimpin rapat bersama para kabid perencanaan seluruh OPD dan kecamatan se kabupaten Enrekang.

Dijelaskan kabid perencanaan makro bappeda-litbang,Sumardin,SE.M.A.P bahwa penyusunan KUA-PPAS tahun 2021 merujuk pada permendagri 90 tentang klasifikasi, kodefikasi, nomenklatur perencanaan pembangunan, keuangan daerah.

Masa Pandemi Hasil Monev Pemkab Enrekang Tercapai Responsif

MIMBARPUBLIK.COM, Enrekang - Badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah (Bappeda-Litbang) Enrekang,Sul Sel gelar rapat monitoring evaluasi pengendalian dan pelaporan pelaksanaan kegiatan triwulan III TA. 2020 di aula setempat.

Acara dilaksanakan virtual menggunakan aplikasi zoom meeting, dibuka secara resmi oleh Sekda Dr. H. Baba SE, MM didampingi Kepala Bappeda Litbang Dr.Ir.Chaidar Bulu ST, MT dan Kepala BPS Enrekang Andi Rachmat.

Dalam arahan Sekda Dr. H. Baba, SE, MM menekankan pentingnya pemantauan lapangan, untuk memastikan kesesuaian realisasi angaran baik fisik maupun non-fisik.

Beliau juga menekankan pada OPD pengelolah DAK Fisik dan Non fisik agar dimaksimalkan pelaksanaannya sampai akhir tahun anggaran 2020.

Polres Enrekang Gelar Rapid Tes Massal Seluruh Anggota Mapolres

MIMBARPUBLIK.COM, Enrekang - Polres Enrekang menggelar rapid tes massal untuk seluruh anggota yang bertugas di Mapolres, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Kegiatan rapid tes ini diinisiasi Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H dan Wakapolres Kompol Azis Taba.

 AKBP Andi Sinjaya mengatakan seluruh personel Polres Enrekang wajib mengikuti  rapid test sebagai langkah awal dalam upaya menekan penyebaran dan mendeteksi lebih dini Covid 19.

DPRD Enrekang, Sekwan, dan Para Kabag Gelar Bimtek Guna Peningkatan Tupoksi

MIMBARPUBLIK.COM, Denpasar - Untuk meningkatkan tupoksi jelang pembahasan APBD 2021, Pimpinan DPRD Enrekang serta Sekwan dan Para Kabag menggelar Bimtek, PP 12/2019 mengacu pada UU 23/2014, Selasa (27/10/2020).

Ketua DPRD Enrekang mengatakan bahwa Bimtek ini dalam upaya peningkatan tugas fungsi dewan selaku mitra kerja pemda Enrekang dan sangat diantusias seluruh dewan," ungkap Idris.

Dalam Bimtek tersebut Sesi pemateri di bawakan  dosen Fisip UNWAR Dr. I Gede Agus Wibawa, AP. M.Si sekaitan pokok perubahan dari amanat PP 12/2019 dan Dr. Ni Luh Gede Astariyani, SH.MH memberi penajaman perundangan hukum terkini.

Santai Jumpa Awak Media Di Cafe Maballo, AKBP Endon Nurcahyo,SIK Pamit

MIMBARPUBLIK.COM, Enrekang -Menjabat selaku Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.IK selama 11 bulan 14 hari...

Dinkes Enrekang Gelorakan Kampanye Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Se Dunia 2020

MIMBARPUBLIK.COM, Enrengkang - Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah telah menerbitkan...

Duta GenRe Enrekang Sabet Dua Prestasi Diajang Grand Final Duta GenRe SulSel 2020

MIMBARPUBLIK.COM, Enrengkang -Pemilihan Duta Generasi Berencana tingkat Sulawesi Selatan menempatkan 2 orang meraih predikat prestasi. Dalam...
BRI Enrekang menyerahkan bantuan alat peraga masker BRI peduli demi tanggulangi Covid-19, Selasa (13/10/2020). /ft :mas

Polres Enrekang Dibantu Alat Peraga Masker BRI Peduli Demi Tanggulangi Covid-19

MIMBARPUBLIK.COM, Enrekang - Polres Enrekang Polda Sulsel Apel penyerahan secara simbolis bantuan masker dan peralatan...

BACA JUGA

Italia Perpanjang Pembatasan Tehadap Virus Corona Hingga Akhir Paskah

MIMBARPUBLIK.COM, Roma - Pemerintah Italia akan memperpanjang pembatasan virus corona yang sudah ada hingga setelah Paskah, kata Menteri Kesehatan pada hari Rabu 24/2/2021, ketika Roma berencana mempercepat upaya vaksinasi untuk mencoba mengalahkan pandemi COVID-19.

Italia, salah satu negara yang paling terpukul oleh COVID-19, telah mengalami penurunan kasus harian dari sekitar 40.000 pada November menjadi di bawah 15.000 saat ini.

Tetapi, para pejabat khawatir pelonggaran pembatasan dapat menyebabkan lonjakan infeksi yang didorong oleh varian baru yang sangat menular.

Kepala Covid-19 UEFA Pastikan Turnamen Euro 2020 di Bulan Juni Tidak akan Ditunda

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Kepala COVID-19 UEFA menyatakan bahwa dipastikan turnamen Euro 2020 yang diundur ke Juni tahun ini tidak akan dibatalkan atau ditunda, bahkan dibolehkan untuk ditonton langsung di stadion.

Turnamen itu ditunda tahun lalu karena pandemi virus corona yang kemudian dijadwal ulang ke 11 Juni sampai 11 Juli tahun ini.

"Tak ada alasan Euro tidak digelar, pasti digelar," kata Dr Daniel Koch, penasihat medis UEFA untuk Euro 2020, dalam wawancara dengan Reuters.

Sudah 1.363.138 yang di Vaksin Covid -19 di Indonesia

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Sebanyak 1.363.138 orang di Indonesia telah divaksinasi COVID-19 atau bertambah 93.233 penduduk dari hari sebelumnya sebagai upaya membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS CoV 2 dalam penanganan pandemi di Indonesia.

Sebanyak 825.650 orang dari total 1.363.138 orang telah melakukan vaksinasi dosis kedua, jumlah ini bertambah 35.684 orang dibandingkan pada hari sebelumnya, Berdasarkan data Kementerian Kesehatan yang dikutip di Jakarta, Rabu 24/2/2021

Jumlah 1,3 juta orang yang divaksinasi tersebut merupakan gabungan antara tenaga kesehatan yang telah lebih dulu diimunisasi pada program vaksinasi tahap pertama ditambah dengan penyuntikan pada petugas pelayan publik yang mulai dilakukan sebagai program vaksinasi tahap kedua.

BMKG: Jakarta akan Diguyur Hujan Sepanjang Kamis ini

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan mengguyur seluruh wilayah di DKI Jakarta secara merata sepanjang hari, dengan intensitas ringan hingga lebat, Kamis.

BMKG bahkan mengeluarkan peringatan dini untuk warga Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat untuk berhati- hati karena hujan di kawasan tersebut berintensitas lebat disertai angin kencang dan petir.

"Waspada potensi hujan intensitas lebat disertai kilat/petir di Jakut, Jakpus, Jakbar pada pagi, siang dan malam hari," tulis prakiraan itu di laman bmkg.go.id.

Guna Jalankan Perkap dan Berantas Narkoba, Polres Karo Adakan Pemeriksaan Urine

MIMBARPUBLIK.COM, karo - Menindaklanjuti Perintah Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bernomor ST/831/II/HUK.7.1./2021 tertanggal 19/02/2021 itu ditandatangani Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri ( Kadiv Propam ) Polri Inspektur Jenderal Ferdy Sambo.

Pj Gubernur Kepri Suhajar Pimpin Apel Penanggulangan Karhutla

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Pj. Gubernur Kepri H Suhajar Diantoro mengajak semua pihak untuk memprioritaskan upaya pencegahan sebelum terjadi kebakaran hutan dan lahan. Pihak berwajib pun diminta melakukan langkah penegakkan hukum sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo.

MIMBAR TRENDING

MIMBAR RANDOM

MIMBAR OLAHRAGA

Kepala Covid-19 UEFA Pastikan Turnamen Euro 2020 di Bulan Juni Tidak akan Ditunda

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Kepala COVID-19 UEFA menyatakan bahwa dipastikan turnamen Euro 2020 yang diundur ke Juni tahun ini tidak akan dibatalkan atau ditunda, bahkan dibolehkan untuk ditonton langsung di stadion.

Turnamen itu ditunda tahun lalu karena pandemi virus corona yang kemudian dijadwal ulang ke 11 Juni sampai 11 Juli tahun ini.

"Tak ada alasan Euro tidak digelar, pasti digelar," kata Dr Daniel Koch, penasihat medis UEFA untuk Euro 2020, dalam wawancara dengan Reuters.

EURO U-19 untuk Putra maupun Putri Resmi Dibatalkan UEFA

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Badan sepak bola Eropa, UEFA, mengumumkan keputusan membatalkan berlangsungnya putaran final edisi 2021 kejuaraan EURO U-19 baik untuk kategori putra maupun putri pada Selasa 23/2/2021.

Dampak turunan pandemi COVID-19 seperti larangan perjalanan berbagai negara, diyakini akan menyulitkan kemungkinan diberlangsungkannya kejuaraan kelompok usia di bawah 19 tahun tersebut.

"Hari ini Komite Eksekutif UEFA memutuskan untuk membatalkan EURO U-19 Putra dan Putri 2021 karena pandemi COVID-19 dan dampaknya terhadap keberlangsungan kompetisi," demikian pernyataan laman resmi UEFA.

Asian Le Mans Series, Pebalap Indonesia Sean Gelael Menutup dengan Kemenangan di Abu Dhabi

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Tim JOTA Sport yang digawangi pebalap Indonesia Sean Gelael dan pebalap Inggris Tom Blomqvist tampil gemilang karena menutup Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 seri Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dengan kemenangan.

Berlaga di Sirkuit Yas Marina, Sabtu malam, dan merupakan seri empat ALMS, tim dukungan Pertamina dan BNI ini menang dramatis karena hanya unggul 0,4 detik di atas pebalap G-Drive #25 Franco Colapinto.

Dengan kemenangan seri empat ini, JOTA Sport tampil dominan di Abu Dhabi setelah satu hari sebelumnya juga menang juga lewat duet Sean Gelael dan Tom Blomqvist.

MIMBAR PILIHAN