MIMBAR POPULER

MIMBAR TERKINI

MIMBAR ENREKANG

Polres Enrekang

Berlagak Wartawan, Ridwan Berujung Dijerat UU ITE

MIMBARPUBLIK.COM, Enrekang, Sulsel - Kalangan awak media di Kabupaten Enrekang merasa prihatin sekaligus menyesalkan atas...

Bappeda-Litbang Enrekang Pertajam Penyusunan Dokumen KUA PPAS Tahun 2021

MIMBARPUBLIK.COM, Enrekang Bappeda-Litbang Enrekang mempertajam penyusunan dokumen KUA PPAS tahun 2021 yang mengacu regulasi Kemendagri Permendagri 90/2019 dan Permendagri 70/ 2019.

Hal tersebut diungkap kabid perencanaan makro Sumardin, SE.M.A.P saat memimpin rapat bersama para kabid perencanaan seluruh OPD dan kecamatan se kabupaten Enrekang.

Dijelaskan kabid perencanaan makro bappeda-litbang,Sumardin,SE.M.A.P bahwa penyusunan KUA-PPAS tahun 2021 merujuk pada permendagri 90 tentang klasifikasi, kodefikasi, nomenklatur perencanaan pembangunan, keuangan daerah.

Masa Pandemi Hasil Monev Pemkab Enrekang Tercapai Responsif

MIMBARPUBLIK.COM, Enrekang - Badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah (Bappeda-Litbang) Enrekang,Sul Sel gelar rapat monitoring evaluasi pengendalian dan pelaporan pelaksanaan kegiatan triwulan III TA. 2020 di aula setempat.

Acara dilaksanakan virtual menggunakan aplikasi zoom meeting, dibuka secara resmi oleh Sekda Dr. H. Baba SE, MM didampingi Kepala Bappeda Litbang Dr.Ir.Chaidar Bulu ST, MT dan Kepala BPS Enrekang Andi Rachmat.

Dalam arahan Sekda Dr. H. Baba, SE, MM menekankan pentingnya pemantauan lapangan, untuk memastikan kesesuaian realisasi angaran baik fisik maupun non-fisik.

Beliau juga menekankan pada OPD pengelolah DAK Fisik dan Non fisik agar dimaksimalkan pelaksanaannya sampai akhir tahun anggaran 2020.

Polres Enrekang Gelar Rapid Tes Massal Seluruh Anggota Mapolres

MIMBARPUBLIK.COM, Enrekang - Polres Enrekang menggelar rapid tes massal untuk seluruh anggota yang bertugas di Mapolres, sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

Kegiatan rapid tes ini diinisiasi Kapolres Enrekang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.IK., M.H dan Wakapolres Kompol Azis Taba.

 AKBP Andi Sinjaya mengatakan seluruh personel Polres Enrekang wajib mengikuti  rapid test sebagai langkah awal dalam upaya menekan penyebaran dan mendeteksi lebih dini Covid 19.

DPRD Enrekang, Sekwan, dan Para Kabag Gelar Bimtek Guna Peningkatan Tupoksi

MIMBARPUBLIK.COM, Denpasar - Untuk meningkatkan tupoksi jelang pembahasan APBD 2021, Pimpinan DPRD Enrekang serta Sekwan dan Para Kabag menggelar Bimtek, PP 12/2019 mengacu pada UU 23/2014, Selasa (27/10/2020).

Ketua DPRD Enrekang mengatakan bahwa Bimtek ini dalam upaya peningkatan tugas fungsi dewan selaku mitra kerja pemda Enrekang dan sangat diantusias seluruh dewan," ungkap Idris.

Dalam Bimtek tersebut Sesi pemateri di bawakan  dosen Fisip UNWAR Dr. I Gede Agus Wibawa, AP. M.Si sekaitan pokok perubahan dari amanat PP 12/2019 dan Dr. Ni Luh Gede Astariyani, SH.MH memberi penajaman perundangan hukum terkini.

Santai Jumpa Awak Media Di Cafe Maballo, AKBP Endon Nurcahyo,SIK Pamit

MIMBARPUBLIK.COM, Enrekang -Menjabat selaku Kapolres Enrekang AKBP Endon Nurcahyo, S.IK selama 11 bulan 14 hari...

Dinkes Enrekang Gelorakan Kampanye Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Se Dunia 2020

MIMBARPUBLIK.COM, Enrengkang - Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah telah menerbitkan...

Duta GenRe Enrekang Sabet Dua Prestasi Diajang Grand Final Duta GenRe SulSel 2020

MIMBARPUBLIK.COM, Enrengkang -Pemilihan Duta Generasi Berencana tingkat Sulawesi Selatan menempatkan 2 orang meraih predikat prestasi. Dalam...
BRI Enrekang menyerahkan bantuan alat peraga masker BRI peduli demi tanggulangi Covid-19, Selasa (13/10/2020). /ft :mas

Polres Enrekang Dibantu Alat Peraga Masker BRI Peduli Demi Tanggulangi Covid-19

MIMBARPUBLIK.COM, Enrekang - Polres Enrekang Polda Sulsel Apel penyerahan secara simbolis bantuan masker dan peralatan...

BACA JUGA

21 Atase Pertahanan Negara Sahabat Berkunjung ke Museum Batam Raja Ali Haji

21 Atase Pertahanan Negara Sahabat Berkunjung ke Museum Batam Raja Ali Haji

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Atase pertahanan dari 21 perwakilan negara sahabat di dunia berkunjung ke Museum...

Kanada Usulkan Ujaran Kebencian Online Sebagai Kejahatan

MIMBARPUBLIK.COM, Ottawa - Pemerintah Liberal Kanada pada Rabu (23/6/2021) mengumumkan rencana untuk menjadikan ujaran kebencian online sebagai kejahatan, meskipun undang-undang yang diusulkan mengecualikan platform media sosial untuk saat ini.

Amendemen yang diusulkan untuk undang-undang pidana dan hak asasi manusia Kanada, yang telah berjalan selama berbulan-bulan, muncul hanya beberapa minggu setelah serangan yang menewaskan empat anggota keluarga Muslim.

Seorang pria berusia 20 tahun menghadapi tuduhan pembunuhan dan terorisme setelah dia menabrak keluarga dengan truknya di kota barat daya Ontario London pada 6 Juni, sebuah kejahatan yang menurut polisi didasari oleh kebencian.

LG akan Jadi Perusahaan Pemasok Mobil Listrik

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Setelah menutup bisnis telepon selularnya, LG Electronics dikabarkan bersiap untuk menjadi perusahaan pemasok komponen untuk mobil listrik (EV).

Menurut laporan GizmoChina yang dilansir Economic Times pada Rabu (23/6), pada akhir Juli LG akan resmi meninggalkan bisnis ponsel kemudian bertransisi ke bisnis otomotif.

Pada bulan yang sama, LG diprediksi akan memperkenalkan jenis bisnis EV drive system yang sedang mereka siapkan.

BP Batam Berlakukan Pengaturan WFH untuk Pengendalian Penyebaran Covid-1

MIMBARPUBLIK.COM, BATAM - Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Badan Pengusahaan (BP) Batam memberlakukan kembali pengaturan Work From...

Pemberian Penghargaan Kepada Tokoh Masyarakat Atas Partisipasi Terhadap Pembangunan di Kota Metro

MIMBARPUBLIK.COM, Kota Metro - Wali kota dan Wakil Wali kota Metro menyerahan Piagam Penghargaan kepada 10 tokoh masyarakat atas pengabdian, dedikasi, kontribusi dan partisipasinya dalam membangun Kota Metro Bumi Sai Wawai, yang berlangsung di Guest House Rumah Dinas Wali kota setempat, Rabu (23/06/2021).

Wali kota Metro, Wahdi Siradjudiin, mengungkapan bahwa pemberian penghargaan pada 10 tokoh itu berdasarkan beberapa pertimbangan-pertimbangan dan penilaian-penilaian tertentu. Mereka juga berkontribusi pada  Kota Metro di beberapa bidang.

Nama Tokoh Masyarakat yang menerima penghargaan itu ialah Alm. KH. Ahmad Djamhari, Alm. KH. Kusnan, Alm. KH. Rafiudin Rawit, Alm KH. Zainal Abidin, Alm. Drs KH. Ali Qomarudin, Alm. Pdt. Talsum Santosa, Alm. Petrus Damianus Suetjipto, Alm. Petok Tjan, Alm. I Ketut Sukerta, Drs Hi. Syahbuddin Yusuf.

Pembunuh Wartawan di Simalungun Sudah Ditangkap Polisi

MIMBARPUBLIK.COM, Medan - Jajaran Polda Sumatera Utara sudah mengamankan diduga pelaku yang terlibat dalam penembakan...
- Advertisement -Pemerintah Kota Tanjung Pinang

MIMBAR TRENDING

MIMBAR RANDOM

MIMBAR OLAHRAGA

Daftar Pemain Euro 2020 Terpapar Covid-19

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Pemain timnas Skotlandia Billy Gilmour menjadi yang terbaru yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada 21 Juni sehingga tidak bisa memperkuat Skotlandia melawan Kroasia dalam pertandingan terakhir fase grupnya Selasa malam nanti.

Berikut pemain-pemain Euro 2020 yang masih terdampak kasus ini, seperti dilaporkan Reuters 22/6/2021

BELANDA
* Jasper Cillessen - dinyatakan positif pada 28 Mei

Belanda akhirnya mengeluarkan kiper utamanya ini dari skuad karena pelatih Frank de Boer tak mau mengambil risiko menunggu kapan dia bisa pulih.

Mega Bintang Portugal CR 7 jadi Orang Pertama yang Memiliki Followers Sebanyak 300 Juta

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Cristiano Ronaldo sekarang menjadi orang pertama yang mencapai 300 juta pengikut di jejaring sosial Instagram, menurut laporan The Sun pada Sabtu...

Kesepakatan dengan Ducati Makin Dekat, The Doctor akan Ramaikan MotoGP

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Direktur olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti mengungkapkan pada Jumat jelang Grand Prix Jerman bahwa Ducati "sangat dekat" mencapai kesepakatan dengan VR46...

MIMBAR PILIHAN