MIMBAR POPULER

Diduga Pembangunan Gedung Lapas Anak Kelas II Batam di Km 18 Bintan Tak Sesuai Spek

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan - Pekerjaan Proyek Pembangunan Gedung Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Batam di Lapas Kilometer (Km) 18 Desa Gunung Kijang senilai Rp16.568.707.206.57 diduga sarat dengan praktek korupsi. Dari hasil penelusuran tim investigasi media ini di lokasi ditemukan, ada beberapa kejanggalan dalam pekerjaaan Pembangunan Gedung Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Batam ini. Mulai dari penimbunan besi serta semen tak sesuai spek. Hal itu terlihat mulai dari tanah timbun yang tak sesuai, yang semestinya tanah Agregat justru terlihat memakai tanah kolin. Begitu juga dengan besi dan semen dimana seharusnya memakai semen bermerek tiga roda tetapi dipakai merek semen merah putih.

MIMBAR TERKINI

MIMBAR BINTAN

BACA JUGA

Italia Perpanjang Pembatasan Tehadap Virus Corona Hingga Akhir Paskah

MIMBARPUBLIK.COM, Roma - Pemerintah Italia akan memperpanjang pembatasan virus corona yang sudah ada hingga setelah Paskah, kata Menteri Kesehatan pada hari Rabu 24/2/2021, ketika Roma berencana mempercepat upaya vaksinasi untuk mencoba mengalahkan pandemi COVID-19.

Italia, salah satu negara yang paling terpukul oleh COVID-19, telah mengalami penurunan kasus harian dari sekitar 40.000 pada November menjadi di bawah 15.000 saat ini.

Tetapi, para pejabat khawatir pelonggaran pembatasan dapat menyebabkan lonjakan infeksi yang didorong oleh varian baru yang sangat menular.

Kepala Covid-19 UEFA Pastikan Turnamen Euro 2020 di Bulan Juni Tidak akan Ditunda

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Kepala COVID-19 UEFA menyatakan bahwa dipastikan turnamen Euro 2020 yang diundur ke Juni tahun ini tidak akan dibatalkan atau ditunda, bahkan dibolehkan untuk ditonton langsung di stadion.

Turnamen itu ditunda tahun lalu karena pandemi virus corona yang kemudian dijadwal ulang ke 11 Juni sampai 11 Juli tahun ini.

"Tak ada alasan Euro tidak digelar, pasti digelar," kata Dr Daniel Koch, penasihat medis UEFA untuk Euro 2020, dalam wawancara dengan Reuters.

Sudah 1.363.138 yang di Vaksin Covid -19 di Indonesia

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Sebanyak 1.363.138 orang di Indonesia telah divaksinasi COVID-19 atau bertambah 93.233 penduduk dari hari sebelumnya sebagai upaya membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS CoV 2 dalam penanganan pandemi di Indonesia.

Sebanyak 825.650 orang dari total 1.363.138 orang telah melakukan vaksinasi dosis kedua, jumlah ini bertambah 35.684 orang dibandingkan pada hari sebelumnya, Berdasarkan data Kementerian Kesehatan yang dikutip di Jakarta, Rabu 24/2/2021

Jumlah 1,3 juta orang yang divaksinasi tersebut merupakan gabungan antara tenaga kesehatan yang telah lebih dulu diimunisasi pada program vaksinasi tahap pertama ditambah dengan penyuntikan pada petugas pelayan publik yang mulai dilakukan sebagai program vaksinasi tahap kedua.

BMKG: Jakarta akan Diguyur Hujan Sepanjang Kamis ini

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan mengguyur seluruh wilayah di DKI Jakarta secara merata sepanjang hari, dengan intensitas ringan hingga lebat, Kamis.

BMKG bahkan mengeluarkan peringatan dini untuk warga Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat untuk berhati- hati karena hujan di kawasan tersebut berintensitas lebat disertai angin kencang dan petir.

"Waspada potensi hujan intensitas lebat disertai kilat/petir di Jakut, Jakpus, Jakbar pada pagi, siang dan malam hari," tulis prakiraan itu di laman bmkg.go.id.

Guna Jalankan Perkap dan Berantas Narkoba, Polres Karo Adakan Pemeriksaan Urine

MIMBARPUBLIK.COM, karo - Menindaklanjuti Perintah Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo bernomor ST/831/II/HUK.7.1./2021 tertanggal 19/02/2021 itu ditandatangani Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri ( Kadiv Propam ) Polri Inspektur Jenderal Ferdy Sambo.

Pj Gubernur Kepri Suhajar Pimpin Apel Penanggulangan Karhutla

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Pj. Gubernur Kepri H Suhajar Diantoro mengajak semua pihak untuk memprioritaskan upaya pencegahan sebelum terjadi kebakaran hutan dan lahan. Pihak berwajib pun diminta melakukan langkah penegakkan hukum sebagaimana arahan Presiden Joko Widodo.

MIMBAR TRENDING

MIMBAR RANDOM

MIMBAR OLAHRAGA

Kepala Covid-19 UEFA Pastikan Turnamen Euro 2020 di Bulan Juni Tidak akan Ditunda

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Kepala COVID-19 UEFA menyatakan bahwa dipastikan turnamen Euro 2020 yang diundur ke Juni tahun ini tidak akan dibatalkan atau ditunda, bahkan dibolehkan untuk ditonton langsung di stadion.

Turnamen itu ditunda tahun lalu karena pandemi virus corona yang kemudian dijadwal ulang ke 11 Juni sampai 11 Juli tahun ini.

"Tak ada alasan Euro tidak digelar, pasti digelar," kata Dr Daniel Koch, penasihat medis UEFA untuk Euro 2020, dalam wawancara dengan Reuters.

EURO U-19 untuk Putra maupun Putri Resmi Dibatalkan UEFA

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Badan sepak bola Eropa, UEFA, mengumumkan keputusan membatalkan berlangsungnya putaran final edisi 2021 kejuaraan EURO U-19 baik untuk kategori putra maupun putri pada Selasa 23/2/2021.

Dampak turunan pandemi COVID-19 seperti larangan perjalanan berbagai negara, diyakini akan menyulitkan kemungkinan diberlangsungkannya kejuaraan kelompok usia di bawah 19 tahun tersebut.

"Hari ini Komite Eksekutif UEFA memutuskan untuk membatalkan EURO U-19 Putra dan Putri 2021 karena pandemi COVID-19 dan dampaknya terhadap keberlangsungan kompetisi," demikian pernyataan laman resmi UEFA.

Asian Le Mans Series, Pebalap Indonesia Sean Gelael Menutup dengan Kemenangan di Abu Dhabi

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Tim JOTA Sport yang digawangi pebalap Indonesia Sean Gelael dan pebalap Inggris Tom Blomqvist tampil gemilang karena menutup Asian Le Mans Series (ALMS) 2021 seri Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, dengan kemenangan.

Berlaga di Sirkuit Yas Marina, Sabtu malam, dan merupakan seri empat ALMS, tim dukungan Pertamina dan BNI ini menang dramatis karena hanya unggul 0,4 detik di atas pebalap G-Drive #25 Franco Colapinto.

Dengan kemenangan seri empat ini, JOTA Sport tampil dominan di Abu Dhabi setelah satu hari sebelumnya juga menang juga lewat duet Sean Gelael dan Tom Blomqvist.

MIMBAR PILIHAN