MIMBAR POPULER

MIMBAR MESUJI

Atasi Abrasi dan banjir rob Sunardi butuh bantuan pusat

Atasi Abrasi dan Banjir Rob di Mesuji, Butuh Bantuan Pemerintah Pusat Hingga 200 Milyar agar Tuntas

MIMBARPUBLIK.COM, Mesuji, Lampung - Turunnya Badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Mesuji bersama Bappeda, Dinas PUPR,...

Sebagai Kecamatan Tertua, M. Taufik Widodo Menjadi Camat ke-25 Kecamatan Mesuji

MIMBARPUBLIK.COM, Mesuji, Lampung - Dilantiknya M. Taufik Widodo di Balai Desa Sidomulyo Kecamatan Mesuji menggantikan Iwan Rifai Harahap menjadikan dirinya urutan camat yang ke-25 di Kecamatan Mesuji terhitung dari awal berdirinya Kecamatan Mesuji pada tahun 1950 yang lalu.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Mesuji H. Saply TH usai acara serah terima jabatan camat Kecamatan Mesuji, Selasa (9/2/2021), bahwa semenjak berdirinya Kecamatan Mesuji pada tahun 1950, M. Taufik Widodo menjadi camat urutan yang ke-25 sementara Iwan Rifai Harahap sendiri adalah camat urutan ke-7 asli orang Mesuji diambil dari istrinya adalah asli orang Wiralaga.

"Adapaun pada tahun 1950 berdirinya Kecamatan Mesuji dijabat oleh asli putra Mesuji yang bernama Muhammad Ali Sinungan dengan masa jabatan 1950 sampai dengan tahun 1959,” cerita H. Saply TH.

Dijelaskannya lagi Kecamatan Mesuji merupakan kecamatan tertua di Kabupaten Mesuji yang dahulunya hanya terdiri dari 9 desa, seiring berjalannya waktu dari 9 desa menjadi 105 desa saat ini yang terbagi menjadi 7 Kecamatan.

Kabid Koperasi dan UMKM, Endra Oktofandi

Diskoperindag Targetkan Minimal Mesuji Miliki 7 Produk Unggulan UMKM

MIMBARPUBLIK.COM, Mesuji, Lampung - Dinas koperindag Mesuji terus berupaya melakukan pembinaan dan bimbingan kepada sejumlah UMKM hingga memiliki produk unggulan di setiap tujuh kecamatan yang ada guna menopang ekonomi kedepannya.

Jelang Porprov, KONI Mesuji Berharap Genjot Prestasi Atlet

MIMBARPUBLIK.COM, Mesuji, Lampung - Jelang Porprov 2022 Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Mesuji sudah mulai...
Keluarga Korban

AKBP Alim: “Rekonstruksi Ulang Pengeroyokan Hanafi Tetap akan Dilaksanakan”

MIMBARPUBLIK.COM, Mesuji, Lampung - Keluarga korban minta Kapolres Mesuji adakan Rekontruksi (reka) ulang di lapangan...

DPRD Mesuji Cek Lokasi, Pembangunan Drainase Tidak Mengenai Lahan Warga

MIMBARPUBLIK.COM, Mesuji, Lampung - Lagi-lagi anggota DPRD Mesuji turun ke lapangan untuk langsung cek lokasi...

Angkat Bicara, ASN-DPRD Mesuji Main Proyek Itu Hoax

MIMBARPUBLIK.COM, Mesuji, Lampung - Menyikapi pemberitaan di salah satu media yang mengatakan ASN dan anggota Dewan Mesuji yang bermain proyek sekertaris PUPR Mesuji dan anggota DPRD Mesuji angkat bicara.
Jalan milik Provinsi Lampung yang berada di Kabupaten Mesuji dari simpang Garuda hitam menuju desa Wiralaga akan dibangun Rigit sepanjang 3 KM

2021 Jalan Provinsi Garuda Hitam Wiralaga akan Dibangun

MIMBARPUBLIK.COM, Mesuji, Lampung - Dalam waktu dekat jalan milik provinsi Lampung yang berada di Kabupaten...

Tracking Rapid Pertama, 14 Orang Warga Desa Sungai Badak Non reaktif

MIMBARPUBLIK.COM, Mesuji Lampung - Sejumlah 14 orang warga Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji yang kontak erat dengan almarhum sudah dilakukan Tracking oleh pihak puskesmas Sidomulyo pada Sabtu (30/1/2021) dan dinyatakan non reaktif.

BACA JUGA

Kanada Usulkan Ujaran Kebencian Online Sebagai Kejahatan

MIMBARPUBLIK.COM, Ottawa - Pemerintah Liberal Kanada pada Rabu (23/6/2021) mengumumkan rencana untuk menjadikan ujaran kebencian online sebagai kejahatan, meskipun undang-undang yang diusulkan mengecualikan platform media sosial untuk saat ini.

Amendemen yang diusulkan untuk undang-undang pidana dan hak asasi manusia Kanada, yang telah berjalan selama berbulan-bulan, muncul hanya beberapa minggu setelah serangan yang menewaskan empat anggota keluarga Muslim.

Seorang pria berusia 20 tahun menghadapi tuduhan pembunuhan dan terorisme setelah dia menabrak keluarga dengan truknya di kota barat daya Ontario London pada 6 Juni, sebuah kejahatan yang menurut polisi didasari oleh kebencian.

LG akan Jadi Perusahaan Pemasok Mobil Listrik

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Setelah menutup bisnis telepon selularnya, LG Electronics dikabarkan bersiap untuk menjadi perusahaan pemasok komponen untuk mobil listrik (EV).

Menurut laporan GizmoChina yang dilansir Economic Times pada Rabu (23/6), pada akhir Juli LG akan resmi meninggalkan bisnis ponsel kemudian bertransisi ke bisnis otomotif.

Pada bulan yang sama, LG diprediksi akan memperkenalkan jenis bisnis EV drive system yang sedang mereka siapkan.

BP Batam Berlakukan Pengaturan WFH untuk Pengendalian Penyebaran Covid-1

MIMBARPUBLIK.COM, BATAM - Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Badan Pengusahaan (BP) Batam memberlakukan kembali pengaturan Work From...

Pemberian Penghargaan Kepada Tokoh Masyarakat Atas Partisipasi Terhadap Pembangunan di Kota Metro

MIMBARPUBLIK.COM, Kota Metro - Wali kota dan Wakil Wali kota Metro menyerahan Piagam Penghargaan kepada 10 tokoh masyarakat atas pengabdian, dedikasi, kontribusi dan partisipasinya dalam membangun Kota Metro Bumi Sai Wawai, yang berlangsung di Guest House Rumah Dinas Wali kota setempat, Rabu (23/06/2021).

Wali kota Metro, Wahdi Siradjudiin, mengungkapan bahwa pemberian penghargaan pada 10 tokoh itu berdasarkan beberapa pertimbangan-pertimbangan dan penilaian-penilaian tertentu. Mereka juga berkontribusi pada  Kota Metro di beberapa bidang.

Nama Tokoh Masyarakat yang menerima penghargaan itu ialah Alm. KH. Ahmad Djamhari, Alm. KH. Kusnan, Alm. KH. Rafiudin Rawit, Alm KH. Zainal Abidin, Alm. Drs KH. Ali Qomarudin, Alm. Pdt. Talsum Santosa, Alm. Petrus Damianus Suetjipto, Alm. Petok Tjan, Alm. I Ketut Sukerta, Drs Hi. Syahbuddin Yusuf.

Pembunuh Wartawan di Simalungun Sudah Ditangkap Polisi

MIMBARPUBLIK.COM, Medan - Jajaran Polda Sumatera Utara sudah mengamankan diduga pelaku yang terlibat dalam penembakan...

Bupati Karimun Hadiri Peresmian Kampung Tangguh Bebas Narkoba

MIMBARPUBLIK.COM, Karimun -Bupati Karimun H. Aunur Rafiq, M.Si menghadiri Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Kelurahan Sungai Lakam Timur, Rabu (23/06/2021).

Kegiatan di awali dengan Gunting Pita oleh Bupati Karimun, Di dampingi Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, SIK, dan Kepala BNN Kab. Karimun, Eryan Noviandi. S., S.H. sebagai simbolik peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi anti narkoba yang dibacakan oleh lurah sungai lakam timur dan diikuti oleh tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda perwakilan masyarakat Kelurahan Sungai Lakam Timur.

- Advertisement -Pemerintah Kota Tanjung Pinang

MIMBAR TRENDING

MIMBAR RANDOM

MIMBAR OLAHRAGA

Daftar Pemain Euro 2020 Terpapar Covid-19

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Pemain timnas Skotlandia Billy Gilmour menjadi yang terbaru yang dinyatakan positif terpapar COVID-19 pada 21 Juni sehingga tidak bisa memperkuat Skotlandia melawan Kroasia dalam pertandingan terakhir fase grupnya Selasa malam nanti.

Berikut pemain-pemain Euro 2020 yang masih terdampak kasus ini, seperti dilaporkan Reuters 22/6/2021

BELANDA
* Jasper Cillessen - dinyatakan positif pada 28 Mei

Belanda akhirnya mengeluarkan kiper utamanya ini dari skuad karena pelatih Frank de Boer tak mau mengambil risiko menunggu kapan dia bisa pulih.

Mega Bintang Portugal CR 7 jadi Orang Pertama yang Memiliki Followers Sebanyak 300 Juta

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Cristiano Ronaldo sekarang menjadi orang pertama yang mencapai 300 juta pengikut di jejaring sosial Instagram, menurut laporan The Sun pada Sabtu...

Kesepakatan dengan Ducati Makin Dekat, The Doctor akan Ramaikan MotoGP

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Direktur olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti mengungkapkan pada Jumat jelang Grand Prix Jerman bahwa Ducati "sangat dekat" mencapai kesepakatan dengan VR46...

MIMBAR PILIHAN