MIMBAR populer

Polres Tanah Karo Tangkap Seorang Pelaku Penyalah Guna Narkoba

MIMBARPUBLIK.COM, Karo - Jajaran Polres Tanah Karo, melalui unit Polisi Sektor ( Polsek) Tiga Binanga,  Di bawah Pimpinan Ipda Solo Bangun. Mengamankan seorang Pria...

Ini Penjelasan Bea Cukai Atas Tewasnya Haji Permata, Bea Cukai: Anggota Kami Terdesak

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Terkait dengan insiden tewasnya Haji Permata, Bea Cukai dalam keterangan resminya menjelaskan kronologi hingga tewasnya pengusaha Batam tersebut.

Dar Der Dor Tiga Orang Tewas Ditembak Ala Koboi di Cafe

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Peristiwa kekerasan penembakan menewaskan tiga orang terjadi di kafe kawasan Cengkareng Barat, Jakarta Barat pada pukul 04.30 WIB.

Moeldoko Tanggapi Komentar AHY: Jangan Apa-apa Istana, Jadi Pemimpin itu Kuat Jangan Baperan

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi isu pengambilalihan paksa kepemimpinan Partai Demokrat yang disebut-sebut melibatkan pihak Istana Kepresidenan dan membuat Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono mengirimkan surat kepada Presiden.

"Sebenarnya saya masih 'diem-diem' aja sih, karena saya tidak perlu reaktif dalam hal ini," ujar Moeldoko saat memberikan keterangan pers virtual di Jakarta, Senin 1/2/2021 malam.

Namun, karena cukup banyak pertanyaan dari media massa, Moeldoko memutuskan menanggapi isu tersebut.

Terindikasi Kuat Lakukan Pungli di Jalan Masuk Pemandian Air Panas, Sejumlah Warga Akan Diadukan

MIMBARPUBLIK.COM, Karo - Pengutipan Yang dilakukan oleh warga desa menuju pemandian air panas di Desa Semangat Gunung, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, mendapatkan kecaman dari...

Tewas Ditembak, Jenazah Haji Permata Tiba di Batam disambut Ratusan Warga

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Ratusan Warga menyambut kedatangan Jenazah Haji Permata pengusaha Batam yang meninggal dunia diduga ditembak oleh petugas Bea Cukai Tembilahan, Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

MIMBAR TERKINI

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Anwar Sadat menyambut kunjungan kerja (Kunker) Penjabat (PJ) Gubernur Jambi Hari Nurcahya Murni, Minggu (7/3/2021) di Rumah Dinas (Rumdis). “Ibu PJ Gubernur meminta pak Gubernur siapkan tanahnya untuk SMA,”...
MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Unit Reskrim Polsek Bengkong yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Rio Ardian berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencabulan anak dibawah umur dengan inisial MZ (27 Tahun) di kamar kos-kosan di Kecamatan Bengkong, Kota Batam.
MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi - Bupati Tanjung Jabung Barat dan Wakil bupati Tanjung Jabung barat, Drs H Anwar Sadat Dan Hairan menggelar Yasinan bersama Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung barat. Yasinan...

MIMBAR NASIONAL

MIMBAR trending

MIMBAR RANDOM

MIMBAR OLAHRAGA

Rossi Memulai Debut Awal Musim Bersama Petronas Yamaha SRT

MIMBARPUBLIK.COM, Qatar- Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi menjalani debutnya sebagai tim Petronas Yamaha SRT dengan seragam barunya ketika melibas hari pertama sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, Sabtu 6/3/2021

Trek berdebu dan angin kencang menyambut Rossi dan rekan satu timnya Franco Morbidelli hari itu.

Rossi dan Morbidelli konsisten tampil dalam peringkat sepuluh besar pada paruh pertama tes selama tujuh jam tersebut.

Qatar Tegaskan Komitmen untuk jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Qatar menegaskan komitmen penuhnya untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 kendati Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah menetapkan Brisbane, Australia sebagai mitra pilihan untuk memulai pembicaraan terkait ketuanrumahan pesta olahraga terakbar sejagad itu.

IOC pada 25 Februari menyatakan bahwa mereka akan mengadakan “dialog tersasar” dengan panitia penyelenggara bidding di Australia sehingga AFP menyebut Brisbane sebagai kandidat kuat tuan rumah Olimpiade 2032.

Kendati demikian, Komite Olimpiade Qatar (QOC) berkomitmen untuk tetap melakukan dialog lanjutan dengan IOC.

Kimia Alizadeh Atlet Taekwondo akan Ikut Olimpiade Tokyo 2020 dengan Status Pengungsi

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Satu-satunya peraih medali Olimpiade asal Iran, Kimia Alizadeh, dipastikan mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 dalam status pengungsi setelah mendapat persetujuan dari Pemerintah Jerman.

Atlet putri peraih medali perunggu taekwondo pada Olimpiade Rio 2016 itu memutuskan hijrah ke Jerman tahun lalu setelah sempat menerima tawaran tinggal dari Belanda, Kanada, Belgia dan Bulgaria.

Dia mengatakan alasan keluar dari Iran karena tak tahan dimanfaatkan sebagai alat propaganda negaranya.

Berhubungan Badan dengan Anak Dibawah Umur, Seorang Pria di Batam Ditangkap Polisi

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Unit Reskrim Polsek Bengkong yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Rio Ardian berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencabulan anak dibawah umur dengan inisial MZ (27 Tahun) di kamar kos-kosan di Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Kemenko Perekonomian Sosialisasi PP 41/2021, Ini Fasilitas dan Kemudahan Bagi Pelaku Usaha di BBK

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Setelah diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaraan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas pada Februari lalu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI melaksanakan Sosialisasi, pada Sabtu (6/3/2021) bertempat di Ballroom Batam Marriot Hotel Harbour Bay, Batu Ampar, Batam.

Pariwisata Pulau Penyemok Merupakan Destinasi yang Mampu Angkat PAD

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan - Pulau Penyemok Desa Tembelan Kecamatan Tembelan Kabupaten Bintan Provinsi Kepulauan Riau, belum banyak diketahui orang. Kearifan lokal destinasi pariwisata lokal berpotensi menggangkat perekonomian dan menjadi Pendapatan Asli Daerah ( PAD ), Sabtu 6/3/2021.

Keindahan air laut yang membiru dan hamparan pasir halus dengan lambaian daun kelapa membuat mata siapa yang memandang akan terpesona dan akan ingin berkunjung kesana, Hambali selaku perangkat Desa Mentebung berupaya mempromosikan pulau - pulau yang indah dan mempesona , namun hingga sampai saat ini belum ada pihak manapun yang ingin mengelola, ujarnya.

Hambali, berupaya akan menjadikan Badan Usaha Milik Desa ( Bundes ) dan Pariwisata lokal, agar kearifan lokal destinasi pariwisata pulau penyemok akan menjadi pendapatan Asli Desa Mentebung, dan mampu mengangkat ekonomi masyarakat Desa khususnya, ungkap Hambali.

Tim Macan Polresta Barelang Amankan Pelaku Jambret

MIMBARPUBLIK.COM, Batam- Team Macan Opsnal Reskrim Polresta Barelang berhasil mengamankan 2 orang pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) (Jambret) berinisial JA (36 Tahun) dan DR (27 Tahun) di Perumahan Sentosa Indah, Sei Panas, Jumat (05/03/2021).
Bea Cukai Batam Raih Peringkat 3 Atas Kinerja Penyusunan Laporan Keuangan Se-Indonesia

Bea Cukai Batam Raih Peringkat 3 Atas Kinerja Penyusunan Laporan Keuangan Se-Indonesia

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Bea Cukai Batam kembali torehkan prestasi, kali ini berhasil menjadi Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran (UAKPA) Terbaik III atas kinerja penyusunan Laporan Keuangan dari 141 Satuan Kerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Eliminir Mata Rantai Narkoba Othank Foundation Gelar Penyuluhan

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Mengeliminir mata rantai peredaran Narkoba, Othank Foundation menggelar penyuluhan bahaya narkoba dengan membuat seminar bertajuk "Generasi Muda Cerdas Tanpa Narkoba" di Aula Kelurahan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (6/3/2021).

Lurah Cipayung Mesra Rianti apresiasi upaya Othank Foundation menggelar penyuluhan narkoba dengan mengajak para Karang Taruna se-Kelurahan Cipayung. Menurutnya, bila penyuluhan dilakukan ke berbagai daerah maka akan maksimal memutus rantai peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Akibat Tidak Cairkan Dana Hibah dari Kemenpar, Anggaran Daerah Makassar Dipangkas...

MIMBARPUBLIK.COM, Makassar - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan anggaran daerahnya dipangkas sebesar Rp40 miliar akibat tidak dicairkannya dana hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk pengusaha hotel dan restoran di Makassar.

"Kami sangat sayangkan karena tidak dicairkan di tahun kemarin. Akibatnya, anggaran kita dipotong Rp40 miliar," ujar Ramdhan Pomanto di Makassar, Rabu 3/3/2021

Ia mengatakan anggaran daerah yang dipotong sebesar Rp40 miliar itu dinilainya sangat besar di tengah banyaknya program prioritas yang akan dilaksanakannya khususnya penanganan COVID-19.

Komandan Lantamal VI Makasar Pimpin Pelepasan KRI Teluk Manado-537 Bawa Pasukan...

MIMBARPUBLIK.COM, Makassar - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, pimpin jajar kehormatan pelepasan keberangkatan KRI Teluk Manado-537 yang membawa pasukan TNI AD dari Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 6/3 Kostrad yang tergabung dalam Satuan Tugas (satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) NKRI dengan Republik Demokrasi Timor Leste (RDTL) bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Jum’at petang (26/02/2021).

Tegas ke Pelanggar Prokes, Polri Ganjar Satpam BRI di Makasar Penghargaan

MIMBARPUBLIK.COM, Makasar - Baharkam Mabes Polri melalui Kakorbinmas Polri memberikan penghargaan kepada Satuan Pengamanan (Satpam) yang bekerja di Bank BRI unit KCP Pasar Sentral Makassar, Sulawesi Selatan.
Upacara Gelar Operasi Penegakan Ketertiban Dan Yustisi POM 2021

Upacara Gelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Yustisi POM 2021 Telah Resmi...

MIMBARPUBLIK.COM, Makassar - Hati-hati, mulai hari ini Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi Polisi Militer tahun 2021 digelar serentak seluruh Indonesia. Untuk di kota...

BACA JUGA

SBY, Moeldoko dan AHY Ini Hikmah dibalik Konflik Partai Demokrat

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - AHY, anda sedang diuji oleh zaman, apakah anda layak untuk dijadikan pemimpin bangsa ini. Bukankah AHY sudah mendeklarasikan dirinya untuk ikut dalam pertarungan calon presiden RI di 2024.

Nah, Salah satu ukurannya adalah apakah anda bisa melewati badai Partai Demokrat hari ini.
Ayo lakukan konsolidasi, tunjukan kualitas sebenarnya dirimu. Kalau ingin jadi pemimpin bangsa, jadikan dirimu lebih besar dari Partai Demokrat. Jangan cengeng, bangun kepercayaan konstituenmu
Kalau anda menuduh KLB Medan ada campur tangan penguasa, lawan dengan menancapkan pengaruh ke konstituen lebih dalam lagi.

Seperti Ibu Megawati, di zaman orde baru dulu. Kalau ternyata Partai Demokrat tidak bisa diselamatkan untuk tetap menjadi perahumu, buat partai lagi, toh membuat partai baru adalah pekerjaan mudah di era demokrasi sekarang. Yang susah adalah merawat konstituen agar tetap berada di belakangmu. AHY, anda tinggal pilih menjadi pemimpin sebenarnya yang teruji perjuangannya atau hanya menjadi anak manja yang menerima barang mainan dari orang tua, terus bingung ketika mainan direbut orang lain

Mudhofir Khamid | Foto: Istimewa

Pendukung Jokowi: KLB Jangan Kaitkan ke Presiden, Itu Akibat Rapuhnya Kepemimpinan

MIMBARPUBLIK.COM - Kubu Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY diminta tidak lagi mengait-ngaitkan presiden Jokowi dalam...
Bupati Tanjabbar, Anwar Asdat

PJ Gubernur Sambut Kunker di Kabupaten Tanjab Barat, Pemprov Jambi Akan Bangun Sekolah Menengah Atas di Sebrang Kota

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) Anwar Sadat menyambut kunjungan...

Berhubungan Badan dengan Anak Dibawah Umur, Seorang Pria di Batam Ditangkap Polisi

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Unit Reskrim Polsek Bengkong yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Rio Ardian berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencabulan anak dibawah umur dengan inisial MZ (27 Tahun) di kamar kos-kosan di Kecamatan Bengkong, Kota Batam.
Pemkab Tanjab Barat Gelar Pengajian dan Doa Bersama Rutin Antar Pejabat Daerah

Pemkab Tanjab Barat Gelar Pengajian dan Doa Bersama Rutin Antar Pejabat Daerah

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi - Bupati Tanjung Jabung Barat dan Wakil bupati Tanjung Jabung barat,...
Ketua DPP Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) Riau, Dedi Syaputra Sagala

DPP LPPNRI Riau Yakin Kapolri Bisa Hancurkan Praktik Mafia Tanah di Riau

MIMBARPUBLIK.COM, Pekanbaru - Mafia tanah yang masih melakukan kegiatan merugikan masyarakat harus menjadi perhatian serius...

MIMBAR BOLA

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong menanggapi santai kondisi di mana dia belum divaksin COVID-19 karena terganjal regulasi vaksinasi untuk warga negara asing.

"Tidak masalah," kata Shin di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 2/3/2021 malam tadi.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan tidak khawatir karena merasa dikelilingi orang-orang yang sudah divaksin.

MIMBAR PILIHAN