MIMBAR populer

Polres Tanah Karo Tangkap Seorang Pelaku Penyalah Guna Narkoba

MIMBARPUBLIK.COM, Karo - Jajaran Polres Tanah Karo, melalui unit Polisi Sektor ( Polsek) Tiga Binanga,  Di bawah Pimpinan Ipda Solo Bangun. Mengamankan seorang Pria...

Ribuan Foto Hot Selir Raja Thailand Bocor

MIMBARPUBLIK.COM, Bangkok- Jangan menyimpan foto hot di hape, karena mudah diretas siapapun. Kali ini sebanyak 1.450 foto milik Sineenat Wongvajirpakdi, selir resmi Raja Thailand Maha Vajiralongkorn (Rama X), bocor ke wartawan. Sebagian besar adalah foto selfie (swafoto) yang eksplisit secara seksual, yang mungkin telah dikirimkan ke raja.

Jurnalis Andrew MacGregor Marshall, yang berspesialisasi dalam politik Thailand, mengatakan bahwa pada Agustus 2020 ia menerima kartu SD yang berisi 1.450 foto dari tiga iPhone yang sebelumnya dimiliki Sineenat. Menurut Marshall, sebagian besar konten foto itu merupakan gambar intim.

Euro Weekly News pada Rabu (25/11/2020) melaporkan Marshall telah menjelaskan di Twitter bahwa foto-foto itu diterima tak lama setelah Sineenat dibebaskan dari penjara wanita Bangkok, di mana dia menghabiskan sembilan bulan, gelarnya dipulihkan dan dia pergi untuk bergabung dengan Raja Rama X di Jerman.

Ini Penjelasan Bea Cukai Atas Tewasnya Haji Permata, Bea Cukai: Anggota Kami Terdesak

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Terkait dengan insiden tewasnya Haji Permata, Bea Cukai dalam keterangan resminya menjelaskan kronologi hingga tewasnya pengusaha Batam tersebut.

Polres Tanah Karo Grebek Tempat Perjudian Dadu Kopiok di Simpang Jandi Meriah Karo

MIMBARPUBLIK.COM, Karo - Personil Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Tanah Karo telah berhasil menggerebek salah satu tempat perjudian jenis dadu kopiok, Simpang Jandi Meriah, Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo tepatnya di Kedai Kopi Join Bangun, Senin (08/03/2021) Pukul 17:30 WIB.

MIMBAR news room

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Brigjen Pol Drs. Darmawan M.Hum beserta Rombongan melakukan rangkaian kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Lingga.

Kunjungan Kerja Wakapolda Kepri Ke Kabupaten Lingga

MIMBARPUBLIK.COM, Lingga - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Brigjen Pol Drs. Darmawan M.Hum beserta Rombongan melakukan rangkaian kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Lingga, Sabtu (10/04/2021). Dalam kunjungannya jenderal bintang satu ini didampingi Dir Polairud Polda Kepri...
Chaerul Syahab Ketua Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia Kabupaten Maros

Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia Maros Menyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Pra PorProv pada...

MIMBARPUBLIK.COM, Maros - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Cabang Kabupaten maros menjelang bulan suci ramdhan PERPANI Maros memprogramkan latihan seperti biasanya, Minggu (11/04/2021). Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia (Pengcab Perpani) Maros menyatakan bahwa...
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono | Foto: Istimewa

APPD: Jangan Desak Jokowi Copot Moeldoko

MIMBARPUBLIK.COM - Ketua umum Aliansi Penyelamat dan Penerus partai Demokrat (APPD) ADV Nisan Radian SH, menanggapi adanya sekelompok orang yang menghendaki presiden Jokowi mencopot Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko karena terlibat KLB di Deli...

Bupati Tanjung Jabung Barat Tinjau Lokasi Perbaikan Jalan yang Sudah Lama Rusak di Kecamatan...

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi - Bupati KH. Drs. Anwar Sadat M.Ag meninjau langsung lokasi perbaikan jalan yang sudah lama tidak diperbaiki di Parit Pulau Pinang Kecamatan Kuala Betara, Sabtu (10/04/2021).

Kerusakan jalan memang sudah cukup lama tidak mendapatkan perbaikan, hingga saat ini kondisinya cukup parah ditambah lagi saat air pasang, jalan ini juga terendam,” ujar Bupati.

Bupati Anwar Sadat mengatakan bahwa ke depannya mereka juga akan turun langsung melihat kondisi jalan di daerah-daerah lain terutama yang dekat dengan kota.

Inovasi Layanan Tatap Muka Ada di LPKA Kelas ll Maros, Ini Jam Bukanya

MIMBARPUBLIK.COM, Maros - Layanan tamu atau pembesuk Muddani merupakan salah satu inovasi dari Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas ll Kabupaten Maros, Sabtu (10/04/2021).

Layanan tamu muddani ini adalah inovasi dari Kepala LPKA Kelas ll Maros selain kegunaannya menjaga jarak antara tamu atau pembesuk dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WPB) di tengah wabah pandemi Covid-19.

MIMBAR POLITIK

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono | Foto: Istimewa

APPD: Jangan Desak Jokowi Copot Moeldoko

MIMBARPUBLIK.COM - Ketua umum Aliansi Penyelamat dan Penerus partai Demokrat (APPD) ADV Nisan Radian SH, menanggapi adanya sekelompok orang yang menghendaki presiden Jokowi mencopot Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko karena terlibat KLB di Deli Serdang. Menurut Nisan, gerakan untuk mendesak presiden Jokowi mencopot Moeldoko merupakan bentuk intervensi. Apalagi, lanjut Nisan, keterlibatan...
MIMBARPUBLIK.COM - Ketua Umum (Ketum) We Love Jokowi (WLJ), Yanes Yosua Frans menyebut Indonesia saat ini sedang mengalami krisis agraria akibat ulah mafia tanah.

MIMBAR trending

MIMBAR RANDOM

MIMBAR OLAHRAGA

Setan Merah Libas Granada 2-0 di Perempat Final Liga Europa

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Manchester United memetik dua gol tandang penting setelah mengalahkan Granada 2-0 dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Jumat 9/4/2021.

Marcus Rashford membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-31 setelah mengejar umpan jauh kiriman Victor Lindelof, mengendalikan bola sebelum memperdaya kiper Rui Silva dengan sepakan ke pojok kanan gawang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Gol itu membuat Rashford mengikuti jejak rekannya, Bruno Fernandes, sebagai pemain Liga Inggris keempat yang mencetak 20 gol atau lebih di semua kompetisi musim ini setelah penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (29) dan bintang Liverpool Mohamed Salah (27).

Bekuk Leicester City 2-0, Manchester City Diambang Juara EPL

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Manchester City kian di ambang gelar juara Liga Inggris setelah membekuk Leicester City 2-0 di Stadion King Power untuk laga pekan ke-30 pada Sabtu waktu setempat.

Dua gol dari Benjamin Mendy dan Gabriel Jesus membuat City kini mengoleksi 74 poin di puncak klasemen atau unggul 17 poin atas Manchester United (57) dan secara matematis hanya butuh empat kemenangan lagi untuk mengunci gelar.

Sedangkan Leicester (56) yang menelan kekalahan kedua dalam lima laga terakhir tak beranjak dari posisi ketiga, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim Balap Sepeda Italia Mundur Kompetisi Akibat Pebalapnya Gunakan Doping

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Tim balap sepeda asal Italia Vini Zabu pada Jumat 2/4/2021 mengumumkan bahwa mereka menarik diri dari sejumlah kompetisi beberapa hari setelah tes doping kedua dalam kurun waktu kurang dari setahun positif.

Tim Italia itu terancam skorsing antara 15-45 hari dari Organisasi Sepeda Internasional (UCI) setelah pebalap mereka Matteo De Bonis dinyatakan positif EPO dalam tes yang dilakukan di luar kompetisi pada bulan Februari lalu.

Hasil tersebut didapat setelah sebelumnya pebalap lainnya Matteo Spreafico juga gagal dalam tes doping di Giro d'Italia terakhir pada bulan Oktober. Vini Zabu kemudian memecat pebalap berusia 28 tahun itu beberapa hari setelahnya.

MIMBAR parlemen

Potong Anggaran KLHK, Pemerintah Disebut Tak Peka Bencana

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Banyaknya bencana yang melanda menandakan Indonesia sedang sakit. Pemotongan anggaran Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) 2021, Rp 500 miliar lebih bukti pemerintah tidak sensitif terhadap kondidi hutan yang kian berkurang.

Soal 6 Menteri dan 5 Wamen Baru, Ketua DPD: Terpenting Layani Rakyat

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Enam menteri dan lima wakil menteri (Wamen) baru dilantik. Menyoal hal ini Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, AA LaNyalla Mahmud Mattlitti berpesan langsung runing melayani rakyat. "Selamat kepada 6 menteri dan 5 wamen yang baru saja dilantik oleh Presiden pagi ini. Semoga amanah dalam menjalankan tugasnya dan bisa membawa perubahan lebih baik pada instansi yang dipimpinnya masing-masing," ujar dia kepada wartawan melalui siaran persnya, Rabu (23/12/20).

Presiden Jokowi ‘Mencopot’ Enam Menteri

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Resuffle membuat deg-degan para menteri yang sudah mendampingi Presiden Jokowi hampir setahun ini. Apalagi Senin (21//12/20) malam, Presiden dan Wapres Ma’ruf Amin melakukan pertemuan empat mata selama tiga jam di Istana. Tak ada yang tahu apa yang dibahas oleh kedua pemimpin negara itu. Namun Jubir Wapres, Masduki memastikan pembahasan menyangkut ‘isu strategis’. Santer terdengar isi pembicaraan sekitar perombakan kabinet dan penggantian sejumlah menteri. Setidaknya, ada enam kursi menteri yang bakal diganti oleh Jokowi. Dua menteri yakni Kementerian Kelautan dan Perikanan, serta Menteri Sosial, sudah tentu tujuan utama presiden setelah dua menterinya ditangkap KPK karena kasus suap.
- Advertisement -Pemerintah Kota Tanjung Pinang

MIMBAR BOLA

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Manchester United memetik dua gol tandang penting setelah mengalahkan Granada 2-0 dalam leg pertama perempat final Liga Europa di Stadion Nuevo Los Carmenes, Granada, Spanyol, Jumat 9/4/2021.

Marcus Rashford membuka keunggulan Setan Merah pada menit ke-31 setelah mengejar umpan jauh kiriman Victor Lindelof, mengendalikan bola sebelum memperdaya kiper Rui Silva dengan sepakan ke pojok kanan gawang, demikian catatan laman resmi UEFA.

Gol itu membuat Rashford mengikuti jejak rekannya, Bruno Fernandes, sebagai pemain Liga Inggris keempat yang mencetak 20 gol atau lebih di semua kompetisi musim ini setelah penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (29) dan bintang Liverpool Mohamed Salah (27).

MIMBAR nasional

Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia Maros Menyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Pra PorProv pada Oktober 2021

MIMBARPUBLIK.COM, Maros - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Cabang Kabupaten maros menjelang bulan suci ramdhan PERPANI Maros memprogramkan latihan seperti biasanya, Minggu...

Bupati Tanjung Jabung Barat Tinjau Lokasi Perbaikan Jalan yang Sudah Lama Rusak di Kecamatan Kuala Betara

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi - Bupati KH. Drs. Anwar Sadat M.Ag meninjau langsung lokasi perbaikan jalan yang sudah lama tidak diperbaiki di Parit Pulau Pinang Kecamatan Kuala Betara, Sabtu (10/04/2021).

Kerusakan jalan memang sudah cukup lama tidak mendapatkan perbaikan, hingga saat ini kondisinya cukup parah ditambah lagi saat air pasang, jalan ini juga terendam,” ujar Bupati.

Bupati Anwar Sadat mengatakan bahwa ke depannya mereka juga akan turun langsung melihat kondisi jalan di daerah-daerah lain terutama yang dekat dengan kota.

Inovasi Layanan Tatap Muka Ada di LPKA Kelas ll Maros, Ini Jam Bukanya

MIMBARPUBLIK.COM, Maros - Layanan tamu atau pembesuk Muddani merupakan salah satu inovasi dari Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas ll Kabupaten Maros, Sabtu (10/04/2021).

Layanan tamu muddani ini adalah inovasi dari Kepala LPKA Kelas ll Maros selain kegunaannya menjaga jarak antara tamu atau pembesuk dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WPB) di tengah wabah pandemi Covid-19.

DPRD Kabupaten Tanjab Barat Hadiri Peringatan Hari Air Dunia ke 29 di Desa Suban Kecamatan Batang Asam

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi - Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Ahmad Jahfar, mengajak seluruh masyarakat Tanjab Barat untuk mengambil makna dari Peringatan Hari Air Sedunia.

“Tentulah kita harus mengambil makna dari ini semua, penting bagi kita untuk menjaga kesediaan air di muka bumi, karena air merupakan komponen yang sangat penting bagi kehidupan kita,” ujar dia saat menghadiri Peringatan Hari Air Sedunia ke 21 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, beberapa waktu lalu.

Dia menyebutkan, saat ini persoalannya adalah kelestarian lingkungan yang menjadi poin terpenting agar dijaga oleh semua.

“Di dalam RT/RW Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kecamatan Batang Asam, termasuk di daerah Suban ini adalah konservasi yang harusnya menjadi daerah tempat di mana banyak pohon-pohon dan kelestarian hutan yang harus dijaga,” ucap politisi Golkar ini.

MIMBAR internasional

Pemerintah Jepang Tegaskan Bahawa Vaksin tidak Diprioritaskan untuk Atlet Olimpiade

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Pemerintah Jepang menegaskan bahwa mereka tidak akan memprioritaskan atlet Olimpiade dan Paralimpiade untuk menerima vaksin COVID-19, Kamis 8/4/2021.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi sebuah laporan media yang menyebut bahwa pemerintah Jepang akan mempertimbangkan untuk memastikan agar atlet Olimpiade dan Paralimpiade bisa mendapat vaksinasi pada akhir Juni.

Pemberitaan itu mengundang amarah publik di media sosial. Namun Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato langsung membantah laporan tersebut dan mengatakan bahwa pemerintah tidak akan memprioritaskan para atlet untuk mendapat vaksin, demikian dilaporkan Reuters, Kamis 8/4/2021.

Platform Yahoo Answers akan Ditutup Selamanya pada 4 Mei

MIMBARPUBLIK.COM - Yahoo Answers, situs dan platform Tanya Jawab berusia 16 tahun dan bersejarah di internet akan ditutup pada tanggal 4 Mei mendatang. Pada hari itulah situs web Yahoo Answers akan mulai dialihkan ke beranda Yahoo, dan semua arsip platform tampaknya akan tidak ada lagi. Pengumuman ini disampaikan Yahoo dalam sebuah banner di situs answers.yahoo.com.

Saat ini pengguna masih bisa mengakses Yahoo Answer dan mengunggah pertanyaan, sekaligus menjawab pertanyaan dari pengguna lain di platform tersebut. Namun, mulai 20 April mendatang hal tersebut tidak akan bisa dilakukan lagi.

Yahoo Answers masih memberi kesempatan pada pengguna yang ingin mengunduh data pertanyaan dan jawaban hingga 30 Juni, tetapi Anda tidak akan dapat mendownload konten, pertanyaan, atau jawaban pengguna lain.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Berikan Izin Umrah Khusus yang Sudah Vaksinasi Mulai Bulan Ramadhan

MIMBARPUBLIK.COM, Mekah - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi akan memberikan izin umrah dan kunjungan ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk orang-orang yang sudah divaksinasi mulai bulan Ramadhan.

Pemberian izin umrah dan shalat di Masjidil Haram serta berkunjung ke Masjid Nabawi mulai tanggal 1 Ramadhan 1442 Hijriah bagi orang-orang yang sudah divaksinasi sesuai dengan ketentuan di aplikasi (Tawakkalna) untuk kategori imunisasi, menurut Sumber resmi di Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi, Selasa.

Kategori imunisasi yaitu seseorang yang mendapat dua dosis vaksin COVID-19. Kemudian, seseorang yang setelah 14 hari menerima dosis pertama vaksin COVID-19 serta yang sembuh dari infeksi.

Dubes Cairo: 60% Ekspor Indonesia ke Mesir adalah Produk Pangan dan Minuman

MIMBARPUBLIK.COM - Masa pandemi Covid-19 di Mesir tidak menyurutkan partisipasi Indonesia pada pameran Supermarket Expo 2021 yang digelar di Cairo Convention & Exhibition Center,...

BACA JUGA

Kunjungan Kerja Wakapolda Kepri Ke Kabupaten Lingga

MIMBARPUBLIK.COM, Lingga - Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Brigjen Pol Drs. Darmawan M.Hum beserta Rombongan melakukan rangkaian kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Lingga, Sabtu...

Pengurus Cabang Persatuan Panahan Indonesia Maros Menyatakan Siap Jadi Tuan Rumah Pra PorProv pada Oktober 2021

MIMBARPUBLIK.COM, Maros - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Cabang Kabupaten maros menjelang bulan suci ramdhan PERPANI Maros memprogramkan latihan seperti biasanya, Minggu...

APPD: Jangan Desak Jokowi Copot Moeldoko

MIMBARPUBLIK.COM - Ketua umum Aliansi Penyelamat dan Penerus partai Demokrat (APPD) ADV Nisan Radian SH, menanggapi adanya sekelompok orang yang menghendaki presiden Jokowi mencopot...

Bupati Tanjung Jabung Barat Tinjau Lokasi Perbaikan Jalan yang Sudah Lama Rusak di Kecamatan Kuala Betara

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi - Bupati KH. Drs. Anwar Sadat M.Ag meninjau langsung lokasi perbaikan jalan yang sudah lama tidak diperbaiki di Parit Pulau Pinang Kecamatan Kuala Betara, Sabtu (10/04/2021).

Kerusakan jalan memang sudah cukup lama tidak mendapatkan perbaikan, hingga saat ini kondisinya cukup parah ditambah lagi saat air pasang, jalan ini juga terendam,” ujar Bupati.

Bupati Anwar Sadat mengatakan bahwa ke depannya mereka juga akan turun langsung melihat kondisi jalan di daerah-daerah lain terutama yang dekat dengan kota.

Inovasi Layanan Tatap Muka Ada di LPKA Kelas ll Maros, Ini Jam Bukanya

MIMBARPUBLIK.COM, Maros - Layanan tamu atau pembesuk Muddani merupakan salah satu inovasi dari Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas ll Kabupaten Maros, Sabtu (10/04/2021).

Layanan tamu muddani ini adalah inovasi dari Kepala LPKA Kelas ll Maros selain kegunaannya menjaga jarak antara tamu atau pembesuk dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WPB) di tengah wabah pandemi Covid-19.

DPRD Kabupaten Tanjab Barat Hadiri Peringatan Hari Air Dunia ke 29 di Desa Suban Kecamatan Batang Asam

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi - Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Ahmad Jahfar, mengajak seluruh masyarakat Tanjab Barat untuk mengambil makna dari Peringatan Hari Air Sedunia.

“Tentulah kita harus mengambil makna dari ini semua, penting bagi kita untuk menjaga kesediaan air di muka bumi, karena air merupakan komponen yang sangat penting bagi kehidupan kita,” ujar dia saat menghadiri Peringatan Hari Air Sedunia ke 21 di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, beberapa waktu lalu.

Dia menyebutkan, saat ini persoalannya adalah kelestarian lingkungan yang menjadi poin terpenting agar dijaga oleh semua.

“Di dalam RT/RW Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kecamatan Batang Asam, termasuk di daerah Suban ini adalah konservasi yang harusnya menjadi daerah tempat di mana banyak pohon-pohon dan kelestarian hutan yang harus dijaga,” ucap politisi Golkar ini.

Ajang MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50 2021 Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat akan Berikan Bonus 60 Juta Qori/Qoriah untuk Juara 1

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi - Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, K.H. Drs. Anwar Sadat, M.Ag melakukan kegiatan pembinaan Qori/Qoriah tahap pertama kafilah MTQ Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam rangka keikutsertaan pada ajang MTQ ke 50 Provinsi Jambi ke 50 tahun 2021.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Hotel Ar-Riyadh Kuala Tungkal 10 April 2021 yang dihadiri oleh Sekda, Kabag Kesra, Hidayat Kusuma, Para Pelatih dan para peserta Qori dan Qoriah se Kabupaten Tanjab Barat.

Menurut Bupati, demi mencapai prestasi terbaik pada event terbesar di tingkat Provinsi tahun ini perlu peran serta dari semua pihak. Dengan harapan bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Tanjab Barat ke depan.

Kegiatan Muskab KADIN ke-V Tanjab Barat Saran Bupati Eksistensi Kadin Seharusnya Menjadi Perhatian Kepala Daerah

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjab Barat, Jambi - Bupati Drs. H. Anwar Sadat M. Ag menghadiri Kegiatan Musyawarah Kabupaten ke-V Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan tema “Meningkatkan Peran dan Fungsi KADIN dalam Memacu Pemulihan Ekonomi Kabupaten Tanjung Jabung Barat”, Sabtu (10/4/21)

Turut menghadiri Wakil Bupati, Unsur Forkopimda, Anggota DPRD, Sekda, Para Kepala OPD, Kadin Kota Jambi beserta rombongan, para peserta, dan tamu undangan lainya yang juga mengikuti Muskab Kadin tersebut.

Kegiatan Muskab Kadin ke-V Kabupaten Tanjung Jabung Barat dilaksanakan di Aula Kantor Bupati dengan jumlah peserta 51 orang.

Kades Sungai Asam Bungkam Ketika Ditanyakan Realisasi Kegiatan Tahun 2020

MIMBARPUBLIK.COM, Karimun - Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang diperuntukkan untuk membangun infrastruktur di desa merupakan upaya-upaya pemerintah dalam menyejahterakan masyarakatnya.

Dari tahun ke tahun dana desa digelontorkan pemerintah pusat ke desa untuk membangun infrastruktur  desa dan program pemberdayaan masyarakat desa.

Seyogyanya dana yang diberikan pemerintah ke Desa Sungai Asam, Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau patut dipertanyakan, pada pemberitaan kita yang lalu, kegiatan semenisasi di RT08 dengan pagu anggaran Rp135.100.000, baru selesai sudah pada retak.

Warga Pulau Terong Mengadu ke FKMTI, Tak Kunjung Dapat Sertifikat dari BPN

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Salah satu warga Pulau Terong, Kecamatan Belakang Padang yang tinggal di Batam, Jaya Ludin, mengadukan persoalan Kampung Tua Pulau Terong dan Pulau Geranting ke Forum Korban Mafia Tanah Indonesia (FKMTI) Kepri, Rabu (7/4/2021).

Kepada Penasehat FKMTI Pusat, Yanes Yosua Frans yang saat itu menjadi narasumber pada konferensi pers bertemakan "Indonesia Darurat Agraria Mafia Tanah Harus Ditangkap Siapapun itu", di lantai 2 Hotel 89 Nagoya, Batam, Kepri, Jaya Ludin mengatakan bahwa sampai saat ini warga masyarakat Pulau Terong meski sudah berstatus Kampung tua, belum mendapatkan sertifikat dari Badan Pertanahan (ATR/BPN) Kota Batam dikarenakan ada pihak yang mengaku sebagai pemilik lahan di Pulau tersebut.

MIMBAR PILIHAN