Angkat Bicara, ASN-DPRD Mesuji Main Proyek Itu Hoax

MIMBARPUBLIK.COM, Mesuji, Lampung – Menyikapi pemberitaan di salah satu media yang mengatakan ASN dan anggota Dewan Mesuji yang bermain proyek sekertaris PUPR Mesuji dan anggota DPRD Mesuji angkat bicara.

Menanggapi perihal informasi ASN bermain proyek, Sekertaris Dinas PU-PR Andi membantah dan mengatakan bahwa informasi tersebut adalah Hoax.

“Informasi itu adalah hoax, tidak ada ASN atau DPRD bermain proyek. Info itu mangada-ngada saja. Pemerintah Kabupaten Mesuji saat ini tengah Fokus kepada pembangunan Infrastruktur di Bumi Ragam Begawe Caram ini,” jelas Andi, Jumat (05/02/2021).

Selain itu, Kabid Binamarga Dinas PUPR Agnatius Syahrizal menjelaskan beberapa kerusakan ruas jalan Curah hujan tinggi serta kendaraan bermuatan lebih masih menjadikan permasalahan yang perlu disikapi bersama.

“Selain kondisi tanah yang labil, saat ini curah hujan tergolong tinggi, belum lagi ditambah adanya beberapa kendaraan barang yang melintas memang sepertinya over kapasitas, kondisi ini selalu terjadi kerusakan pada ruas jalan yang menggunakan hotmit,” ujarnya.

Disinggung terkait kerusakan jalan cor atau yang familiar disebut Lean Concrete (LC) yang baru dibangun beberapa waktu lalu, ia mengatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil rekanan mengingat ruas jalan yang dimaksud masih dalam tahap pemeliharaan.

Terpisah, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Mesuji dari Fraksi Partai Gerindra, Iwan Setiawan juga mengatakan hal senada.

“Itu berita tidak benar, saya pastikan tidak ada anggota DPRD Mesuji bermain proyek. Hal itu tidak diperbolehkan. Saya tegaskan, tidak ada,” cetusnya.

Penulis: 2R