Duta GenRe Enrekang Sabet Dua Prestasi Diajang Grand Final Duta GenRe SulSel 2020

Grand Final Duta GenRe Sul Sel 2020 | Foto: Mimbarpublik.com

MIMBARPUBLIK.COM, Enrengkang -Pemilihan Duta Generasi Berencana tingkat Sulawesi Selatan menempatkan 2 orang meraih predikat prestasi.

Dalam grand final untuk kategori putra sebagai juara dua disabet oleh Ilham dan Sri Reski Ananda juara harapan 1 untuk kategori putri sempat naik podium menerima piala dan penghargaan.

“Perwakilan Enrekang raih 2 gelar prestasi Apresiasi Duta GenRe tentu ini cukup menjadi apresiasi positif, pada malam Grand final Apresiasi Duta GenRe (Generasi Berencana) tingkat Sulawesi Selatan,”kata Kadis Dalduk-KB Enrekang Darmiati Siampa (12/10/2020)

Dijelaskan Darmiaty Siampa, Ajang itu dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulawesi Selatan.

Acara digelar di Hotel Horison Makassar, 9-11 Oktober 2020, dan diikuti oleh ratusan peserta Duta GenRe dari kabupaten/kota lainnya se-Sulsel.

Perwakilan Enrekang Ilham meraih juara 2 untuk kategori putra, dan Sri Reski Ananda juara harapan 1 untuk kategori putri berasal dari SMA Negeri 5 Model Kecamatan Baraka, Enrekang.

“Sebelumnya, kedua duta GenRe kita ini menjadi yang terbaik pada ajang serupa digelar djtingkat Kabupaten Enrekang,” jelas Darmiati.

Secara overall, Kabupaten Enrekang menjadi peraih dominan prestasi ini di Zonasi 4 yang terdiri kabupaten Enrekang, Pinrang, Toraja dan Toraja Utara.

“ini berkat kerja keras peserta, pendamping, dan semua yang terlibat. Kita berharap pada ajang berikutnya bisa lebih baik lagi,” tambahnya.

Ketua TP PKK Enrekang Hj Johra MB turut apresiasi atas pencapaian positif yang diraih Ilham dan Sri Reski Ananda.

“Ini adalah prestasi yang membanggakan. Sebab tidak mudah bersaing daerah lain selama mengikuti ajang ini,” jelas istri Bupati Muslimin Bando ini.

Lebih jauh, memang sebelum malam grand final, seluruh peserta mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan dalam kemampuan dan kapasitas umum.

Seperti materi kebijakan dan strategi program GenRe, tes tertulis, meteri personal branding, latihan koreografi, pengelolaan sosmed, simulasi, presentasi, FGD dan acara puncak yakni grand final.

“dalam grand final, dari rangkaian seleksi ini mendapat nilai tinggi untuk diposisikan juara dua dan harapan satu, “terang Hj. Johra MB.

Editor: Ara