FPBK Meminta Pihak Hukum Usut Kasus Penembakan H. Permata

Ketua Front Pemuda Bugis Karimun, Daeng Ilham Manessa. (Foto: Istimewa)

MIMBARPUBLIK.COM, Karimun – Front Pemuda Bugis Karimun (FPBK) meminta penegak hukum, khususnya Kapolda Kepulaun Riau menindak lanjuti kasus meninggalnya H. Permata yang ditembak oleh Oknum Bea Cukai, Sabtu (16/1/2021).

Ketua Front Pemuda Bugis Karimun, Daeng Ilham Manessa, menyampaikan bahwa kematian H. Permata pengusaha Batam yang ternama ini, sangat membuat luka yang mendalam bagi Pemuda Bugis Karimun, sehingga diminta pihak hukum menindak lanjuti atas meninggalnya H.Permata yang ditembak oknum Bea Cukai tersebut.

“Kita sadar, kalau kegiatan usaha Almarhum yang melanggar hukum, namun tidaklah sampai ditembak di dada, kenapa tidak diberi tembakan peringatan, seperti menembak kaki,” pungkas Ilham.

Lebih jauh Daeng Ilham Manessa juga mengatakan bahwa mereka, Front Pemuda Bugis Karimun, tetap menjaga situasi damai dan kondusif diwilayah Kabupaten Karimun.

“Namun Front Pemuda Bugis Karimun, berharap tidak terjadi hal serupa lagi, dalam penanganan kasus di lapangan sehingga menghilangkan nyawa seseorang,” ucap Ilham.

“Semoga pemerintah dan segenap penegak hukum, bisa menegakkan hukum yang seadil-adilnya, demi demokrasi yang sebenarnya,” tutup Ilham.

Penulis: Juliansyah