Antusias Masyarakat Sekop Laut Gotong Royong Membangun PAUD/TK

Ket foto: Masyarakat Sekop Laut, Kecamatan Singkep, saat membangun pondasi PAUD atau TK, Dok, Jiprizal

MIMBARPUBLIK.COM, Lingga- Demi masa depan generasi Pemuda/i serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), warga  RW IV Sekop Laut, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, kabupaten Lingga melaksanakan Gotong royong  “Shop Drawing pembangunan PAUD/TK “Dunia Anak, yang berlokasi Simpang Empat RW. IV  Sekop Laut.(4/12/22).

Tampak semangat warga gotong royong bersama- sama  menggali lobang untuk pengecoran pondasi pembangunan PAUD Dunia Anak , yang berukuran 9 M × 6 Meter untuk membangun  ruangan 2 lokal
Ketua RW IV Sekop Laut .

“Para pekerja pembangunan PAUD ini, kita melibatkan pekerja warga yang berdomisili di RW IV Sekop Laut, Warga sangat antusias untuk gotong- royong membangun  gedung kelompok bermain PAUD  ini “ujar Madel warga,ditemui diisela- sela Gotong royong.

Adapun dana yang dipakai untuk pembangunan PAUD/TK “Dunia Anak, disekop laut atas swadaya masyarakat dan bantuan dari Para Donatur, tanpa ada bantuan dan sentuhan dari Pemerintah Daerah kabupaten Lingga.

“Kita tidak hanya terfokus pada pembiayaan dibidang pembangunan Gedung  saja, tetapi juga pembangunan di bidang pendidikan, karena pendidikan juga sangat penting untuk melanjutkan generasi-generasi yang akan datang,” ungkapnya.

Pembangunan gedung PAUD/TK Dunia Anak ini  bertujuan agar dunia pendidikan bagi anak usia dini disekitar lingkungan  kita dapat terus berkembang.

Lebih lanjut Madel menambahkan sekarang ini  Anak- anak PAUD/TK “Dunia Anak Sekop laut  keberadaan gedung  hanya seadanya.

“Seperti sekarang ini Rumah Warga yang biasa digunakan untuk kegiatan belajar dan Bermain Anak- anak PAUD/TK  Dunia Anak, sedang  direnovasinya terpaksa untuk sementara kita pinjam posyandu Dabo Lama untuk kegiatan Anak- anak PAUD./ TK ” Dunia Anak,” sebutnya.

“Dalam kesempatan ini kami ucapkan  terima kasih kepada  Donatur  yang telah menyumbang serta mendukung untuk Membangun  Gedung PAUD/TK ,,”Dunia Anak, Semoga pembangunan ini akan bermanfaat bagi pendidikan anak-anak khususnya Anak- anak yang ada di RW IV sekop laut kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep,” tutupnya.(Sam/Jiprizal)