46 Orang Pelaku Usaha Perikanan Bintan Menerima Bimtek Pelatihan

Dinas Perikanan gelar bimtek budidaya ikan, Senin (20/6). Foto: Diskominfo

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan – 46 orang yang terdiri atas perwakilan pembudidaya Ikan dan Nelayan dari berbagai wilayah di Kabupaten Bintan menerima Bimbingan Tekhnis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bintan di Hotel CK Tanjungpinang.

Asisten Adm. Ekonomi Pembangunan Setda Kabupaten Bintan, Panca Azdigoena menuturkan bahwa dengan kegiatan tersebut tentunya para pelaku usaha di Kabupaten Bintan diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan serta wawasan khususnya sektor Perikanan Budidaya dan Perikanan Tangkap agar kedepannya mampu menghadapi persaingan dan kemajuan teknologi.

” untuk membangun sektor Perikanan Budidaya dan Perikanan Tangkap tentu dibutuhkan peningkatan keterampilan serta pengetahuan yang disesuaikan dengan perkembangan zaman. Maka untuk itu, pelatihan ini diharapkan akan memberikan manfaat bagi para pelaku usaha tersebut, ” ujarnya usai membuka kegiatan di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (20/6) malam.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bintan, Fachrimsyah mengatakan bahwa kegiatan diselenggarakan bagi peningkatan keterampilan, wawasan dan pengetahuan pembudidaya Ikan khususnya terkait tekhnik budidaya, cara pembenihan Ikan serta managemen pakan. Dikatakannya juga bahwa narasumber pada kegiatan tersebut berjumlah 9 orang yang terdiri dari unsur akademis, pemerintahan serta pelaku usaha perikanan.

” selain itu para peserta juga akan menerima pengetahuan tekhnis dan managemen kelompok serta peningkatan pendapatan dan kesejahteraan pembudidaya ikan dan nelayan kecil, ” tutupnya