Spanduk Pecat Yaqut Mewarnai Aksi di Lampura

Ket foto: aliansi masyarakat Lampura lakukan longmarch sampai kantor kemenag, 9/3 Dok:gustami

MIMBARPUBLIK.COM, Kotabumi-Masa aksi Lampung Utara bela Islam menggelar demonstrasi terkait ucapan Menteri Agama Yakut Cholil Qoumas yang membandingkan suara adzan dengan suara gonggongan anjing.Rabu(9/3/2022)

Pantauan wartawan di lapangan sejumlah masa yang tergabung dalam aliansi masyarakat Lampung Utara bela Islam membawa spanduk yang bertuliskan ‘Aksi Bela Islam Pecat Yakut Dari Menteri Agama RI’.

Masa aksi melakukan longmarch dari Tugu Payan Mas dan melanjutkan aksi ke kantor Kementerian Agama Lampung Utara untuk melakukan audiensi.

Merry selaku kordinator lapangan (korlap) mengatakan, kami dari aliansi masyarakat Lampung Utara ingin menyampaikan aspirasi kami kepada kementrian Agama (Kemenag) Lampung Utara terkait pernyataan Menteri Agama Republik Indonesia yang membandingkan suara Adzan dengan gonggongan anjing.

“Kami meminta kepada bapak Menteri Agama RI untuk melakukan permohonan maaf dengan terang terangan secara publik dan meminta kepada Presiden Jokowi untuk Pecat Yaqut,” ucapnya

Lanjutnya, apa bila permintaan kita tidak terealisasi, maka kami akan turun kembali menggelar aksi.

“Aliansi masyarakat Lampung Utara akan turun lagi menggelar aksi berjilid-jilid.” Pungkasnya.

Masa aksi demo meliputi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Paku Banten Indonesia, LSM GMBI, ormas Pemuda Pancasila, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).(gustami)