H. Budi Utomo Ikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional Secara Virtual Di Rumah Dinas

15
Bupati Lampura saat ikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional di rumah dinas jabatan, Jumat 20/05 (Dok.foto:gustami)
Bupati Lampura saat ikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional di rumah dinas jabatan, Jumat 20/05 (Dok.foto:gustami)

MIMBARPUBLIK.COM, Lampung Utara – Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-114 Tahun 2022 secara virtual di rumah dinasnya, Jum’at (20/5/2022).

Kegiatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-114 Tahun 2022 secara virtual ini, dipimpin oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate di Jakarta.

Dalam amanatnya, Menteri Kominfo RI, Johnny G. Plate menyampaikan, bila Peringatan Harkitnas tahun ini mengambil tema ‘Ayo Bangkit Bersama’.

“Ini merupakan bentuk seruan agar Indonesia bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir,” kata Johnny G. Plate.

Menurutnya, semangat dr. Soetomo dinilai masih relevan dalam memperingati Harkitnas tahun ini, yakni sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 dan juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.

Untuk diketahui, Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas biasa di peringati pada 20 Mei setiap tahunya. Tahun ini, peringatan Harkitnas jatuh pada Jumat, 20 Mei 2022 dan merupakan peringatannya yang ke-114.

Harkitnas adalah salah satu peringatan penting bagi bangsa Indonesia. Yang mana Harkitnas diperingati untuk mengingat momentum perjuangan rakyat Indonesia yang ditandai dengan lahirnya sebuah organisasi bernama Budi Utomo pada 1928.

Sedangkan upacara bendera menjadi salah satu agenda wajib dalam peringatan Harkitnas 2022 tahun ini.(gustami)

 HPN PEMPROV KEPRI Pemerintah Provinsi Kepri Connexer DPRD Lingga Pemerintah Kota Tanjung Pinang DPRD Batam