Launching Logo SDN 005 Sekupang Batam, Kepsek: Semoga Menjadi Penyemangat Peserta Didik

Segenap Majelis Guru SDN 005 Kecamatan Sekupang bersama pengurus Komite Sekolah saat melaunching logo baru SDN 005 di ruang lingkup sekolah, Jumat (22/4). Foto: Ema/Mimbarpublik.com

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Kabar gembira! Sekolah Dasar Negeri  (SDN) 005, Kecamatan Sekupang, Kota Batam meresmikan (launching) logo sekolah, Jumat (22/4).

Peresmian logo sekolah tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan Kepala Sekolah SDN 005 Sekupang, Sri Ningsih, S.Pd. SD dan Ketua Komite Sekolah, Tarmizi  didampingi sejumlah pengurus Komite Sekolah, Afrizal SE dan Bendahara Komite, Ema.

Pada kesempatan itu, Kepala Srkolah SDN 005 Sekupang, Sri Ningsih memberikan apresiasi kepada segenap majelis guru dan para pengurus Komite SDN 005 telah memberikan sumbangsih, gagasan dan sarannya, sehingga sekolah yang ia pimpin memiliki logo baru.

“Kami segenap Majelis Guru SDN 005 Kecamatan Sekupang, Batam mengucapkan terimakasih atas saran, gagasan dan ide terutama kepada para pengurus Komite Sekolah yang turut berpartisipasi menyatukan persepsi, sehinggu terbentuknya logo baru sekolah kita ini,” kata Sri disela-sela menunggu bedug buka bersama di lingkungan sekolah.

Sri menjabarkan, peresmian logo baru SDN 005 Srkupang tersebut bukan tampa alasan.

Menurutnya, dari semua gambar yang ada di logo tersebut, mempunyai filosopi dan makna untuk kemajuan sekolah.

Pada gambar Bintang, filosopinya bahwa warga sekolah adalah warga yang beragama, beriman serta bertaqwa kepafa Tuhan Yang Maha Esa, juga sebagai lambang cita-cita luhur sekolah untuk mewujudkan profile pelajar Pancasila.

Pada gambar Rantai, melambangkan sila ke-2, saling mencintai, tenggang rasa, tidak semena-mena, menjunjung tinghi nilai kemanusiaan, berani membela dan menegakkan keadilan.

Selanjutnya pada gambar Bukit, SDN 005 Sekupang berada di atas bukit, selalu siap menerima “Tantangan Menjadi Harapan”.

Pada gambar Buku yang Terbuka, filosopinya, sekolah sebagai penyedia informasi dan sumber penerang bagi peserta didik dan warga sekolah lainnya. Tahun 1994 merupakantahun berdirinya SDN 005 Sekupang.

Sementara itu pada gambar Bola Dunia mengartikan bahwa dengan ilmu mampu menjelajah dunia, dengan harapan peserta didik memiliki wawasan globaldengan didukung kecakapan tangguh, sesuai karateristik.

Selanjutnya Warna Dasar Hijau, artinya melambangkan SDN 005 Sekupang yang asri, damai, ketenangan sebagai sekolah Adiwiyata.

Terakhir, Lingkaran dan Warna Merah Putih, melambangkan pertahanan sekolah dalam melindungi dan menjaga sarat menjamin keutuhan sekolah dan warga sekolah yang berlandaskan intefritas dan Nasionalisme.

Fi kesempatan yang sama Ketua Komite SDN 005 Sekupang, Tarmizi menyampaikan rasa syukur atas terebentuknya sekaligus peresmian logo sekolah tersebut.

“Ini merupakan momen bersejarah bagi segenap majelis guru, warga sekolah serta Komite Sekolah atas terbentuknya sekaligus launching logo baru dimana terdapat 7 filosopi di dalamnya,” ungkap Tarmisi.

Kedepan Tarmizi berharap dengan logo tersebut dapat menambah semangat peserta didik dalam mewujudkan cita-citanya dalah hal proses belajar mengajar.

Di akhir kegiatan launching, dilanjutkan berbuka bersama dengan majelis guru dan pengurus komite sekolah secara sederhana. (Afr)