Nuranita Ikuti Perhelatan Ajang Pemilihan Duta Kampus Tingkat Nasional tahun 2021, Ini Harapan Mutmainmah

Mutmainnah Mantan Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Maros Periode 2012-2014
Mutmainnah Mantan Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Maros Periode 2012-2014

MIMBARPUBLIK.COM, Maros – Jelang Pemilihan duta kampus nasional di Yogyakarta, salah satu aktivis perempuan di Kabupaten Maros mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung salah satu putri terbaik yang akan bersaing ditingkat nasional, Sabtu (20/02/2021).

Mutmainnah, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Hppmi Maros Periode 2012 – 2014, mengajak seluruh elemen Pemerintah Kabupaten Maros, civitas akademika Universitas Muslim Maros (UMMA), tokoh pemuda dan pemudi Kabupaten Maros untuk mendukung penuh Duta perwakilan Kabupaten Maros Nuranita yang juga salah satu mahasiswi program studi pendidikan bahasa dan sastra Indonesia Universitas Muslim Maros (UMMA), pemilihan duta kampus yang dijadwalkan mulai tanggal 25-28 Februari 2021 mendatang.

Hampir semua perguruan tinggi negeri dan swasta akan bertarung ditingkat nasional memperebutkan juara 1, tentunya merupakan kebanggaan buat kita semua Nuranita masuk sebagai salah satu nominasi mewakili Kabupaten Maros dikancah nasional.

Mutmainnah berharap “Seluruh stakeholder pemda Maros, pihak kampus, penggiat organisasi kepemudaan sefrekuensi mendukung nuranita. Ini kesempatan emas bagi Kabupaten Maros, dan juga hasil yang manis untuk proses panjang nuranita diinternal kampus secara akademisi dan berlembaga dieksternal kampus.

Selama ini kegiatan yang bersifat pengembangan SDM sejenis pemilihan duta kurang begitu disupport, cenderung disokong secara pribadi. Padahal kegiatan seperti ini adalah salah satu barometer dalam mematangkan pengembangan sumber daya manusia kader perempuan di Kabupaten Maros untuk memajukan daerah kedepan.

Sebelumnya Nuranita memenangkan juara 3 pemilihan duta kampus tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Phinisi Point, Makassar, mulai 21-23 Agustus 2020 lalu.

Penulis: NFJ (Sulsel)