Bupati Karo Terkelin Brahmana SH Ucapkan Selamat Kepada Cory-Theo Sebagai Pemenang Pilkada Kabupaten Karo

Cory S Sebayang Saat Memberikan Sambutan Pada Penetapan Pemenang Pilkada Kabupaten Karo. 
Cory S Sebayang Saat Memberikan Sambutan Pada Penetapan Pemenang Pilkada Kabupaten Karo. 

MIMBARPUBLIK.COM, Karo – Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH MH mengucapkan selamat kepada pemimpin baru Kabupaten Karo Cory Sriwaty Br Sebayang dan Theopilus Ginting sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo Terpilih Periode 2021-2024. 

Hal ini disampaikan Bupati Karo saat menghadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan pilkada serentak 9 Desember 2020 di Hotel Sinabung Hill Berastagi Jumat (19/2) pukul 11.00 WIB.

“Puji syukur kita ucapkan atas kerja keras kita bersama telah berjalan pilkada Kabupaten Karo berjalan dengan lancar tanpa ada menciptakan klaster baru penyebaran Covid-19, serta telah melahirkan pasangan pemimpin baru Bumi Turang ini. Saya yakin dalam mengemban amanah rakyat dapat membawa kemajuan yang lebih baik lagi kedepannya di Kabupaten Karo,” ujar Terkelin.

Terkait itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) beserta seluruh jajarannya sebagai penyelenggara pemilihan kepala daerah (pilkada) di tengah pandemi.

Termasuk, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Karo beserta seluruh pihak yang terlibat menyukseskan penyelenggaraan pilkada.

Rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU Kabupaten Karo Gemar Tarigan, ST serta dihadiri oleh seluruh komisioner KPU, Bawaslu dan unsur Forkopimda Kabupaten Karo

Dikatakannya, serangkaian proses Pilkada Kabupaten Karo merupakan perjalanan yang cukup panjang ditambah lagi penyelenggaraan pilkada berlangsung di tengah pandemi Covid-19 sedang melanda sehingga banyak pihak meragukan penyelenggaraan pilkada dapat berjalan dengan baik. 

Namun berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, penyelenggaraan Pilkada berjalan dengan baik dan lancar.

“Jadi kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, khususnya Pemda Karo mulai dari persiapan hingga penyediaan anggaran. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada TNI / Polri dari aspek pengamanan,” terang Gemar.

Gemar Tarigan selanjutnya menyampaikan permohonan maaf apabila dalam seluruh tahapan Pilkada Kabupaten Karo ada kekurangan. “Tentunya kekurangan yang ada itu akan menjadi koreksi bagi kami. Hari ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian tahapan Pilkada Kabupaten Karo. Semoga apa yang menjadi keputusan dapat diterima oleh seluruh pihak sehingga dapat membawa Bumi Turang ini semakin maju dan lebih baik lagi ke depannya,” harapnya. 

Setelah itu Gemar Tarigan selanjutnya membacakan berita acara penetapan Bupati dan Wakil Bupati Karo terpilih, dimana pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karo dengan Nomor urut 5, Cory Sebayang dan Theopilus Ginting ditetapkan sebagai Bupati  dan Wakil Bupati Karo berdasarkan keputusan KPU Karo tentang penetapan calon Bupati dan wakil bupati terpilih nomor 179/PL-02-7-KPT/KPU-KAB/1206/II/2021 serta surat Panitra Mahkamah Konstitusi(MK) nomor 3505/PAN.MK/PSPK/02/2021 tertanggal 16 Februari 2021 perihal penyampaian salinan keputusan atas gugatan Paslon  no 1 dan Paslon no 3 dengan nomor 05/PHP-BUP-XIX/2021 dan nomor 6/PHP-BUP-XIX/2021, ” tutup Gemar.

Usai rapat pleno terbuka, Cory Sebayang didampingi Theopilus Ginting dalam konfrensi pers dengan wartawan mengatakan, menyampaikan rasa syukur karena seluruh tahapan Pilkada telah berakhir menyusul digelarnya Rapat Pleno Terbuka Penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Puji Tuhan saya bersama Theopilus Ginting telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Karo terpilih. Tentunya kami Cory Theo dengan nomor urut 5, mengucapkan terima kasih sebesar-besar kepada penyelenggara pemilu dan seluruh masyarakat Kabupaten Karo meski di tengah pandemi Covid-19 tetap menunjukkan antusiasnya memberikan hak suara dalam menentukan calon kepala daerah,” tutur Cory.

Ditambahkannya, “tingkat partisipasi masyarakat juga meningkat. Ini atas kerja sama kita semua, terima kasih kepada teman-teman media yang selama ini sudah membantu dan meliput segala kegiatan saya selama masa kampanye. Ini menjadi pelajaran bagi masyarakat atas apa yang sudah disiarkan teman teman media,” ujarnya.

Selanjutnya atas nama pribadi dan tim, Cory menyatakan permintaan maaf apabila selama masa kampanye, masa sosialisasi sampai dilakukannya penetapan oleh KPUD Karo. “Kami masih banyak kesalahan atau ada kekurangan, kami mohon maaf. Mudah-mudahan amanah yang diberikan kepada kami dapat menjadi kolaborasi bersama dengan seluruh stakeholder untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik lagi, “pungkasnya.

Turut hadir, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH MH, Ketua KPU Provinsi Sumut Batara Manurung, Dandim O205/TK Letkol Kav.Eko Hadiyanto, S.sos, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus SI, mewakili Kejari Karo Kasi Datun Dongan Sirait, Ketua Bawaslu Karo Eva Juliani Pandia, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, Kabag Humas dan protokol Setdakab Karo Frans Leo Surbakti, Kesbangpol Tetap Ginting.

Pimpinan partai politik serta insan pers. (M. Nico Gtg.)