KPUD Karo Tetapkan Corry dan Theo Sebagai Bupati dan Wakil Bupati 2021-2024

Rapat Pleno Terbuka KPUD Karo Saat Menetapkan Bupati Periode 2021-2024 
Rapat Pleno Terbuka KPUD Karo Saat Menetapkan Bupati Periode 2021-2024 

MIMBARPUBLIK.COM, Karo – Cory Sriwaty Sebayang dan Theopilus Ginting ditetapkan sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Karo terpilih periode 2021 – 2024. Penetapan ini berdasarkan rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo di Sinabung Hotel Berastagi, Jumat (19/2/2021).

Berita acara penetapan pasangan bernomor urut 5 ini dibacakan oleh Ketua KPU Karo Gemar Tarigan ST. Penetapan Cory – Theo sebagai pasangan kepada daerah berdasarkan keputusan KPU Karo tentang penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih Nomor 179/PL-02-7-KPT/KPU-KAB/1206/II/2021.

Keputusan itu turut disertai surat Panitra Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 3505/PAN.MK/PSPK/02/2021 tertanggal 16 Februari 2021 perihal penyampaian salinan keputusan atas gugatan Paslon nomor urut 1 dengan Nomor 05/PHP-BUP-XIX/2021 dan dan Paslon nomor urut 3 dengan Nomor 6/PHP-BUP-XIX/2021.

Dalam kesempatan ini, Gemar berterima kasih kepada semua pihak, khususnya Pemda Karo yang telah mendukung terselenggaranya seluruh tahapan Pilkada serentak mulai dari persiapan hingga penyediaan anggaran. Ia turut berterima kasih kepada TNI/Polri yang sangat berperan dalam aspek pengamanan.

“Serangkaian proses Pilkada Karo merupakan perjalanan yang cukup panjang yang disertai pandemi Covid-19. Banyak pihak yang meragukan penyelenggaraan Pilkada dapat berjalan dengan baik. Namun berkat kerja keras dan dukungan semua pihak, Pilkada dapat berlangsung baik dan lancar,” tutur Gemar.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan pada Pilkada ini. “Tentunya ini akan menjadi koreksi bagi kami. Hari ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian tahapan Pilkada Karo. Semoga keputusan ini dapat di terima oleh seluruh pihak sehingga dapat membawa Karo semakin maju dan lebih baik kedepannya,” harapnya.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Cory – Theo yang telah terpilih sebagai pemimpin baru Karo. Ia meyakini, pasangan yang diusung Partai Gerindra dan Perindo ini dapat membawa kemajuan bagi Karo sesuai amanah rakyat Bumi Turang.

Usai pelaksanaan rapat pleno terbuka, Cory – Theopilus menyampaikan rasa syukur atas penetapan dirinya bersama Theo sebagai pasangan kepala daerah Karo pada rapat pleno terbuka KPU Karo. Ia terima kasih kepada masyarakat Karo dan penyelenggara Pemilu yang telah berperan mensukseskan Pilkada Karo meski masih dilanda wabah Covid-19.

Ia juga mengapresiasi meningkatnya partisipasi masyarakat dalam Pemilu ini. Menurutnya, ini atas kerja sama semua pihak terkhusus para awak media yang telah berperan dalam mengedukasi masyarakat serta membantu pihaknya dalam segala kegiatan selama masa kampanye.

“Masih banyak kesalahan dan kekurangan kami. Untuk itu, kami mohon maaf. Mudah-mudahan amanah yang diberikan oleh rakyat kepada kami dapat menjadi kolaborasi bersama dengan seluruh stakeholder untuk mewujudkan perubahan ke arah yang lebih baik lagi,” pungkas Cory.

Rapat pleno terbuka ini turut dihadiri oleh Ketua KPU Sumut Batara Manurung, Komisioner KPU Karo, Dandim O205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto S.Sos, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono SIK SH, Kasi Datun Kejari Karo Dongan Sirait, Ketua Bawaslu Karo Eva Juliani Pandia SH, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit SE, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Karo Frans Leonardo Surbakti SSTP, Kaban Kesbangpol Linmas Tetap Ginting S.Sos, serta pimpinan partai politik.

Penulis: M. Nico Ginting