MIMBAR POPULER

MIMBAR TERKINI

MIMBAR DEBAT KANDIDAT

Adu Visi- Misi Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga Berjalan Lancar

MIMBARPUBLIK.COM, Lingga - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga adu visi misi dalam acara debat publik, melalui akun media...

Debat Pertama Calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga Digelar 27 Oktober 2020

MIMBARPUBLIK.COM, LINGGA -Debat pertama calon Bupati dan Wakil bupati pada pilkada serentak, akan dilaksanakan 27 Oktober 2020, dan rencananya ...
MIMBARPUBLIK.COM

Achmad Purnomo Bantah Terima Tawaran Jokowi Terkait Keputusan Resmi DPP PDIP Usung Gibran dan...

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Achmad Purnomo gagal mendapatkan rekomendasi. DPP PDIP secara resmi mengusung pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa di Pilwakot...

Y Menolak Dikatakan Intervensi , Khafiz : Saya Tidak Setuju Hasil Diplenokan Langsung

mimbarpublik.com , Tanjungpinang – Konstetasi Pilkades bintan Bunyu masih menyisakan berbagai pertanyaan calon yang mengikutinya, terutama bagi pasangan calon yang menyakini dirinya harus menang...

Saling Tuding Pemenang Pilkades Bintan Buyu ,Hingga Dugaan Intervensi Oknum Dewan

mimbarpublik.com , Bintan – Saling tuding yang menjadi pemenang dipemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bintan buyu Kamis (27/4/2017) yang silam mulai memanas. Dari lima pasang...

BACA JUGA

Bupati Karo Sampaikan Finalisasi Rancangan Teknokratik RPJMD 2020-2026

MIMBARPUBLIK.COM, Karo - Setiap perencanaan pembangunan harus dilakukan dengan menggunakan metode dan kerangka pikir yang ilmiah, sehingga dapat tepat sasaran.

Upaya tersebut dapat dilakukan dengan menyusun rancangan teknokratik pembangunan daerah, sebagai bahan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Hal itu disampaikan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, saat pembahasan dan finalisasi rancangan teknokratik Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2022-2026, di Aula Kantor Bupati, Kamis (26/11/2020).

‘Uang Jago’ yang Dikantungi Wali Kota Cimahi Baru Rp400 Juta

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Kasus penangkapan Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna oleh KPK, ternyata dilandasi 'uang jago' perizinan RS Kasih Bunda Cimahi, Jawa Barat.

Izin pengembangan rumah sakit yang terletak di Jalan Mahar Martanegara No. 166, Baros, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat itu disinyalir didapat dari kongkalikong Ajay dengan RS Kasih Bunda.

''Commitment fee Rp3 Miliar, tapi dia (Ajay) baru terima Rp400 Juta, sudah keburu kami tangkap,'' kata Firli kepada awak pers di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Wali Kota Ajay ini adalah pengganti dari Wali Kota Cimahi sebelumnya, Atty Suharti. Pada 2016 lalu, Atty ditetapkan sebagai tersangka suap izin pembangunan Pasar Atas Cimahi. Ia bersekutu dengan suaminya, M. Itoch Tochija, Wali Kota Cimahi terdahulu. Keduanya ditangkap KPK dan divonis 4 tahun kurungan bui.

Firli belum mau bicara lebih jauh terkait penangkapan kepala daerah tersebut. Jenderal bintang tiga itu meminta waktu agar pihaknya bekerja mengusut dugaan korupsi di Kota Cimahi tersebut.

"Tolong beri waktu kami untuk bekerja dulu ya," ujarnya.

KPK juga belum mengungkapkan siapa saja pihak dan barang bukti yang diamankan dalam operasi senyap tersebut.

Hattrick, Tiga Wali Kota Cimahi Ditangkap Lagi oleh KPK

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Jelang akhir tahun, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepertinya ingin menunjukkan prestasi kerjanya.

Setelah OTT Edhy Prabowo, kali ini lembaga antirasuah menangkap Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna.

"Betul Wali Kota Cimahi ditangkap KPK," kata Ketua KPK Firli Bahuri, Jumat (27/11/2020).

Uniknya, Wali Kota Ajay ini adalah pengganti dari Wali Kota Cimahi sebelumnya, Atty Suharti pada 2016 lalu. Saat itu, Atty ditetapkan sebagai tersangka suap bersama suaminya, M. Itoch Tochija, Wali Kota Cimahi terdahulu, setelah keduanya ditangkap KPK.

"Dugaan walkot melakukan korupsi dalam proyek pengadaan pembangunan RS di Cimahi," imbuh Firli.

Firli belum mau bicara lebih jauh terkait penangkapan kepala daerah tersebut. Jenderal bintang tiga itu meminta waktu agar pihaknya bekerja mengusut dugaan korupsi di Kota Cimahi tersebut.

"Tolong beri waktu kami untuk bekerja dulu ya," ujarnya.

KPK juga belum mengungkapkan siapa saja pihak dan barang bukti yang diamankan dalam operasi senyap tersebut.

Kolaborasi 2 Chef HARRIS Resort Barelang Siapkan Dinner untuk Malam Natal

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Dalam rangka menyambut perayaan malam natal, HARRIS Resort Barelang Batam menghadirkan kolaborasi dua orang executive chef untuk di acara malam natal yang akan diperingati 24 Desember 2020

Paket ini dapat diikuti untuk tamu-tamu yang menginap atau yang tidak menginap untuk mencicipi sajian kolaborasi menu 4 Hands Dinner with Two Executive Chef dengan set menu bersama pasangan dan keluarga.

Kegiatan akan diadakan tanggal 24 Desember 2020 hari Kamis jam 18.30 – 21.00 disaat matahari terbenam sambil menikmati pemandangan laut dan kolam renang, kemudian dilanjutkan dengan makan malam set menu dan minuman dengan menu yang sudah disiapkan, selama makan malam akan ada hiburan seperti musik “Bobby, Cheppy & Friends” saat menghabiskan malam natal di resort.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar Pimpin Sertijab Wakapolda Banten

MIMBARPUBLIK.COM, Serang - Kapolda Banten, Irjen Pol Drs. Fiandar memimpin prosesi serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Banten di Aula Serba Guna Mapolda Banten, di Serang, Jumat (27/11/2020), pukul 07:30 WIB.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, M.M., M.H kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Pideksus Bareskrim Polri yang akan digantikan oleh Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jianstra SSDM Polri.

Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H menjabat sebagai Wakapolda Banten menggantikan Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, M.M., M.H berdasarkan Telegram Kapolri Nomor : ST/3233/XI/KEP/2020 tertanggal 16 November 2020

Menkumham Anugerahkan Batam sebagai Kota Terbaik

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Kota Batam kembali mengukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini, Batam meraih predikat sebagai Kota Terbaik dalam pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna Hamonangan Laoly di Aula Prof Mudjono, Kantor Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN), Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Penghargaan ini pula diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid. Selain Kota Terbaik, Batam juga menerima penghargaan Terbaik Kedua dalam pengelolaan JDIH di Sekretariat DPRD Batam.

- Advertisement -
- Advertisement -

MIMBAR TRENDING

Ribuan Foto Hot Selir Raja Thailand Bocor

MIMBARPUBLIK.COM, Bangkok- Jangan menyimpan foto hot di hape, karena mudah diretas siapapun. Kali ini sebanyak 1.450 foto milik Sineenat Wongvajirpakdi, selir resmi Raja Thailand Maha Vajiralongkorn (Rama X), bocor ke wartawan. Sebagian besar adalah foto selfie (swafoto) yang eksplisit secara seksual, yang mungkin telah dikirimkan ke raja.

Jurnalis Andrew MacGregor Marshall, yang berspesialisasi dalam politik Thailand, mengatakan bahwa pada Agustus 2020 ia menerima kartu SD yang berisi 1.450 foto dari tiga iPhone yang sebelumnya dimiliki Sineenat. Menurut Marshall, sebagian besar konten foto itu merupakan gambar intim.

Euro Weekly News pada Rabu (25/11/2020) melaporkan Marshall telah menjelaskan di Twitter bahwa foto-foto itu diterima tak lama setelah Sineenat dibebaskan dari penjara wanita Bangkok, di mana dia menghabiskan sembilan bulan, gelarnya dipulihkan dan dia pergi untuk bergabung dengan Raja Rama X di Jerman.

Belanja Tas Mewah Hermes, Louis Vutton dan Jam Rolex Jadi Pintu Pembuka KPK

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta, Sejak ekspor benih lobster dibuka, KPK mengendus berbagai modus dugaan korupsi. Namun siapa sangka pola belanja barang mewah menjadi pintu pembuka.

Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango menyebutkan uang belanja itu Edhy berasal dari rekening dua pemilik perusahaan forwarder ekspor benih lobster PT ACK, ABT dan AMR.

PT ACK sendiri menampung uang yang diterima dari sejumlah perusahaan yang diloloskan untuk menjadi eksportir benur tersebut atas arahan Edhy Prabowo.

Istri Edhy Prabowo Ikut Ditangkap KPK di Bandara Soeta

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta pada Rabu (25/1/2020) dini hari. Edhy ditangkap sekitar...

Golkar Tuding Keras, Yusri Mandala Sebenarnya Bukan Ketua AMPG Lingga

MIMBARPUBLIK.COM, Lingga - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD II Partai Golkar Kabupaten Lingga, Roni Kurniawan menegaskan bahwa seluruh fungsionaris Partai Golkar dan organisasi sayap partai yang ada di Kabupaten Lingga wajib mendukung usungan Partai Golkar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lingga Tahun 2020, yakni pasangan Muhammad Ishak-Dalmizi sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung. 

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh pria yang akrab disapa Iwan Munir, menyusul pernyataan Yusri Mandala, yang mengaku pengurus organisasi sayap Partai Golkar Lingga, AMPG tidak mendukung Ishak-Salmizi.

"Saya tegaskan bahwa saudara Yusri Mandala tidak lagi menjadi pengurus AMPG Lingga. Keanggotaannya sudah ditarik jadi sangat disayangkan bahasa saudara Mandala masih mengaku sebagai Ketua AMPG Lingga,” kata Roni Kurniawan via WhatsApp, Selasa malam (24/11/2020).

MIMBAR RANDOM

RIP Diego Maradona Sang Legenda Sepak Bola

MIMBARPUBLIK.COM, Buenos Aires - Legenda sepak bola Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia, rabu 25/11/2020.

Maradona dilaporkan meninggal karena terkena serangan jantung hingga akhirnya menghembuskan nafasnya hari ini.

Kabar duka disampaikan langsung oleh jurnalis ternama Eropa, Fabrizio Romano. Ia menyampaikan bahwa Maradona telah dipastikan meninggal dunia diusianya yang genap 60 tahun.

Manjakan Pecinta Tanaman Hias Disbudpar Batam Gelar Flower Festival

MIMBARPUBLIK.COM, Batam- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam mengelar kegiatan pameran tanaman hias yang berlangsung di Mega Mall Batam Centre 22 November -22 Desember 2020 mendatang. Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan dengan tema Batam Flower Festival 2020 ini dalam rangka mengeliatkan ekonomi dan pariwisata melalui event tanaman hias.

“Trend tanaman hias tengah mewabah di Kota Batam, Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Disbudpar Kota Batam ingin memberikan kabar gembira kepada pecinta tanaman dengan mengelar pameran bunga di Kota Batam,” katanya, Minggu (22/11/2020).

Ardi menyampaikan pameran bunga berkerjasama dengan Asosiasi Lanskap Indonesia (Asli) Kota Batam ini diramaikan dengan 18 stand, menampilkan tanaman hias yang kekinian diantaranya monstera, aglonema, hoya, pilo, bonsai dan media tanam. Menurutnya kegiatan ini dapat menjadi referensi mempelajari dan mencari tanaman yang diinginkan.

Istri Edhy Prabowo Ikut Ditangkap KPK di Bandara Soeta

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta pada Rabu (25/1/2020) dini hari. Edhy ditangkap sekitar...

Dampak Covid-19, Pemkot Metro Adakan Rakor Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan

MIMBARPUBLIK.COM, Kota Metro -Pemerintah Kota Metro mengikuti Rakor Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di Kota Metro berlangsung di OR Setda Kota Metro. Senin , 23/11/2020.

Kepala Bidang P3M Bappeda Provisi Lampung Eka Yuslita Dewi memaparkan peran dan fungsi TKPK dalam Permendagri Nomor 53 tahun 2020.

Tugas TKPK Provinsi dan Kabupaten/Kota, melakukan koordinator perumusan kebijakan, perencanaan dan pemantauan pelaksanaan penanggulangan kemiskinan di lingkungan wilayah. Kemudian untuk kebijakan penanggulangan kemiskinan dilakukan strategi berupa, pengurangan beban pengeluaran masyarakat miskin. Peningkatan kemampuan dan pendapatan masyarakat miskin, pengembangan dan menjamin keberlanjutan usaha ekonomi mikro dan kecil, serta sinergi kebijakan dan program penanggulangan kemiskinan.

MIMBAR OLAHRAGA

Presiden Argentina Tetapkan 3 Hari Berkabung atas Meninggalnya Diego Maradona

MIMBARPUBLIK.COM, Buenos Aires - Legenda sepakbola Diego Armando Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) pada usia 60 tahun akibat serangan jantung.

Jenazah si tangan Tuhan kini disemayamkan di istana kepresidenan, Buenos Aires.

Kepresidenan mengumumkan jenazah Maradona akan disemayamkan di istana presiden di Buenos Aires selama tiga hari. Tiga hari itu sekaligus menjadi hari berkabung nasional. Dilansir dari AFP, Kamis (26/11/2020)

RIP Diego Maradona Sang Legenda Sepak Bola

MIMBARPUBLIK.COM, Buenos Aires - Legenda sepak bola Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia, rabu 25/11/2020.

Maradona dilaporkan meninggal karena terkena serangan jantung hingga akhirnya menghembuskan nafasnya hari ini.

Kabar duka disampaikan langsung oleh jurnalis ternama Eropa, Fabrizio Romano. Ia menyampaikan bahwa Maradona telah dipastikan meninggal dunia diusianya yang genap 60 tahun.

PSSI Dukung Penuh Pemulangan Dua Pemain Timnas U-19 yang Dinilai Indispliner oleh Shin Tae Young

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta -Shin Tae-yong Pelatih tim nasional U-19 memulangkan dua pemain skuatnya yaitu Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dari pemusatan latihan (TC) di Jakarta mulai Senin (23/11) karena dinilai indisipliner.

"Mereka telah melakukan tindakan indispliner berat. Kami langsung memulangkan mereka," kata Shin, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa 24/11/2020.

Shin maupun PSSI tidak menjelaskan secara rinci ketidakdisplinan seperti apa yang dipraktikkan oleh Serdy dan Yudha.

MIMBAR PILIHAN

Bupati Karo Sampaikan Finalisasi Rancangan Teknokratik RPJMD 2020-2026

MIMBARPUBLIK.COM, Karo - Setiap perencanaan pembangunan harus dilakukan dengan menggunakan metode dan kerangka pikir yang ilmiah, sehingga dapat tepat sasaran.

Upaya tersebut dapat dilakukan dengan menyusun rancangan teknokratik pembangunan daerah, sebagai bahan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Hal itu disampaikan Bupati Karo, Terkelin Brahmana, saat pembahasan dan finalisasi rancangan teknokratik Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2022-2026, di Aula Kantor Bupati, Kamis (26/11/2020).

‘Uang Jago’ yang Dikantungi Wali Kota Cimahi Baru Rp400 Juta

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Kasus penangkapan Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna oleh KPK, ternyata dilandasi 'uang jago' perizinan RS Kasih Bunda Cimahi, Jawa Barat.

Izin pengembangan rumah sakit yang terletak di Jalan Mahar Martanegara No. 166, Baros, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat itu disinyalir didapat dari kongkalikong Ajay dengan RS Kasih Bunda.

''Commitment fee Rp3 Miliar, tapi dia (Ajay) baru terima Rp400 Juta, sudah keburu kami tangkap,'' kata Firli kepada awak pers di Jakarta, Jumat (27/11/2020).

Wali Kota Ajay ini adalah pengganti dari Wali Kota Cimahi sebelumnya, Atty Suharti. Pada 2016 lalu, Atty ditetapkan sebagai tersangka suap izin pembangunan Pasar Atas Cimahi. Ia bersekutu dengan suaminya, M. Itoch Tochija, Wali Kota Cimahi terdahulu. Keduanya ditangkap KPK dan divonis 4 tahun kurungan bui.

Firli belum mau bicara lebih jauh terkait penangkapan kepala daerah tersebut. Jenderal bintang tiga itu meminta waktu agar pihaknya bekerja mengusut dugaan korupsi di Kota Cimahi tersebut.

"Tolong beri waktu kami untuk bekerja dulu ya," ujarnya.

KPK juga belum mengungkapkan siapa saja pihak dan barang bukti yang diamankan dalam operasi senyap tersebut.

Hattrick, Tiga Wali Kota Cimahi Ditangkap Lagi oleh KPK

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta - Jelang akhir tahun, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sepertinya ingin menunjukkan prestasi kerjanya.

Setelah OTT Edhy Prabowo, kali ini lembaga antirasuah menangkap Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna.

"Betul Wali Kota Cimahi ditangkap KPK," kata Ketua KPK Firli Bahuri, Jumat (27/11/2020).

Uniknya, Wali Kota Ajay ini adalah pengganti dari Wali Kota Cimahi sebelumnya, Atty Suharti pada 2016 lalu. Saat itu, Atty ditetapkan sebagai tersangka suap bersama suaminya, M. Itoch Tochija, Wali Kota Cimahi terdahulu, setelah keduanya ditangkap KPK.

"Dugaan walkot melakukan korupsi dalam proyek pengadaan pembangunan RS di Cimahi," imbuh Firli.

Firli belum mau bicara lebih jauh terkait penangkapan kepala daerah tersebut. Jenderal bintang tiga itu meminta waktu agar pihaknya bekerja mengusut dugaan korupsi di Kota Cimahi tersebut.

"Tolong beri waktu kami untuk bekerja dulu ya," ujarnya.

KPK juga belum mengungkapkan siapa saja pihak dan barang bukti yang diamankan dalam operasi senyap tersebut.

Kolaborasi 2 Chef HARRIS Resort Barelang Siapkan Dinner untuk Malam Natal

MIMBARPUBLIK.COM, Batam - Dalam rangka menyambut perayaan malam natal, HARRIS Resort Barelang Batam menghadirkan kolaborasi dua orang executive chef untuk di acara malam natal yang akan diperingati 24 Desember 2020

Paket ini dapat diikuti untuk tamu-tamu yang menginap atau yang tidak menginap untuk mencicipi sajian kolaborasi menu 4 Hands Dinner with Two Executive Chef dengan set menu bersama pasangan dan keluarga.

Kegiatan akan diadakan tanggal 24 Desember 2020 hari Kamis jam 18.30 – 21.00 disaat matahari terbenam sambil menikmati pemandangan laut dan kolam renang, kemudian dilanjutkan dengan makan malam set menu dan minuman dengan menu yang sudah disiapkan, selama makan malam akan ada hiburan seperti musik “Bobby, Cheppy & Friends” saat menghabiskan malam natal di resort.

- Advertisement -