Ketua DPRD Siak dukung Gerak Cepat Jajaran Polres Tangkap Sindikat Pencurian

Indra Gunawan,SE Ketua DPRD Kab.Siak Bersama AKBP Asep Sujarwadi Kapolres Siak beberapa waktu lalu di Komplek Perumahan Abdi Praja Kab.Siak Sumber photo: Humpro DPRD Kab.Siak

MIMBARPUBLIK.COM, Siak – Indra Gunawan,SE Ketua DPRD Siak berikan apresiasi setinggi-tingginya atas gerak cepat satuan Polres Siak dalam mengungkap sindikat pencurian hewan ternak yang meresahkan warga.Senin,11/12/2023.

Disebutkan Indra, sangat terima kasih atas gerak cepat Polres Siak dalam merespon keresahan dari warga sehingga menciptakan rasa aman.

“Bravo Polres Siak, saya sangat apresiasi atas gerak cepat Polres Siak dalam mengungkap kasus pencurian hewan ternak,” kata Ketua DPRD Siak ini.

Selanjutnya kata Indra, “kerja keras dari Polres Siak dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat tentulah harus kita apresiasi”.

Menurut politisi inj, bukan hal yang mudah dalam mengungkap sindikat tindak pidana apapun jenis kasusnya.

“Mengungkap sindikat itu bukan hal mudah, sehingga kami DPRD Siak sangat apresiasi kinerja Polres Siak yang cepat tanggap dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga Siak,” sebut Indra.

Sebelumnya diberitakan, Polres Siak berhasil menangkap tiga orang pelaku spesialis pencuri hewan ternak sapi. 

Pelaku yakni S (58) warga Tenayan raya Kota Pekanbaru , AES ( 21 ) Warga Duri Kebupaten Bengkalis, dan SH (41) juga warga Duri Kabupaten Bengkalis.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi mengungkapkan pencurian hewan ternak sapi terungkap saat adanya laopran dari warga terkait sapi peliharaannya hilang yang diduga dicuri.

“Atas laporan tersebut tim langsung melakukan olah TKP dan introgasi awal saksi saksi serta melakukan penyelidikan terkait dugaan tindak pidana pencurian terhadap hewan ternak berupa sapi,” kata AKBP Asep Sujarwadi saat konferensi pers di Mapolsek Sabak Auh, Minggu (10/12/2023).

Kemudian, pada 7 Desember 2023 tim mendapatkan informasi adanya transaksi jual beli sapi di salah satu kandang sapi milik warga yang berada di Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, yang mana diduga sapi tersebut merupakan hasil dari kejahatan.

“Tim bergerak ke lokasi di Pekanbaru tempat jual beli sapi tersebut untuk memastikan informasi,” kata Kapolres Siak Asep.(dhrm/inftrl)