Buka Bimtek Perizinan Berusaha Berbasis Resiko, Basuki Rachmad: Dorong Pelaku Usaha Miliki NIB

MIMBARPUBLIK.COM, Bengkalis – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menyelenggarakan Bimbingan Teknis Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko dikabupaten Bengkalis (OSS-RBA) Tahun 2023.

Bimtek tersebut, dibuka Kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad, Ap.,M.Si  berlangsung di Aula Marina Hotel Bengkalis Kamis, (20/07/2023).

Adapun peserta bimbingan teknis Perizinan Berusaha Berbasis Resiko berjumlah 281 orang pelaku usaha di wilayah Kabupaten Bengkalis yang dibagi tiga wilayah.

WhatsApp Image 2023-07-20 at 15.26.46
WhatsApp Image 2023-07-20 at 15.26.45 (1)
WhatsApp Image 2023-07-20 at 15.26.46 (1)
previous arrow
next arrow

(Zona1 Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukitbatu, Siak kecil dan Bandar ni Laksamana, Zona2 Kecamatan Mandau, dan Zona3 Kecamatan Batin solapan)

Bupati Bengkalis Kasmarni S.sos.MMP yang diwakili Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten Bengkalis Basuki Rakhmad AP, M

Di saat membuka Bimtek Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko Tahun 2023  mengapresiasi, bimtek

Perizinan Berusaha Berbasis Resiko (OSS-RBA) yang dilaksanakan oleh Dinas DPMPTSP bagi pelaku usaha di Kabupaten Bengkalis.

“Diharapkan dengan bimtek ini pelaku usaha diberikan kemudahan-kemudahan dalam berusaha, salah satunya dalam proses untuk mendapatkan izin usahanya,” pidato Bupati yang disampaikan Basuki.

Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk upaya terhadap masyarakat terkait pelaksanaan sistem OSS Versi RBA dan bentuk komunikasi dua arah antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis  dengan pelaku usaha.

Serta membantu para pelaku usaha yang ingin mengurus izinnya tanpa perlu mengunjungi kantor Dinas PMPTSP, karena kepengurusan untuk mendapatkan izin usaha yaitu NIB bisa dilakukan secara online.

“Sempena Hari Jadi Bengkalis ke 511, kami akan membantu untuk fasilitas terkait perizinan  sehingga dapat terus meningkat dan target realisasi investasi dapat tercapai,” imbuh Basuki.

Narasumber dari Dinas Perizinan Provinsi Riau, Rahmad Eldian, ST, dan Petrus joko priyatmoko S.Hut MM.

Laporan: Muhammad Syukur