Bersama Gubernur Kepri, Wirya Silalahi Bagi-bagi 1.200 Paket Sembako

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Wirya Putra Sar Silalahi saat acara penyerahan paket sembako buat warga di Sungai Panas, Selasa (11/7/2023)

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Wirya Putra Sar Silalahi, anggota DPRD Kepri dari Partai Nasdem yang juga Sekretaris Komisi 4 bersama Gubernur Kepri Ansar Ahmad membagi bagikan sebanyak 1.200 paket sembako kepada warga di Aku Tahu Center, Sungai Panas, Batam, Selasa (11/7/2023).

Menurut Wirya, paket sembako yang dibagikan itu dikhususkan untuk warga kurang mampu yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari empat kecamatan. ”Kecamatan Bengkong, Batuampar, Lubukbaja dan Batam Kota,” ujar Wirya di sela sela penyerahan paket sembako kepada warga.

Wirya Silalahi langsung menyerahkan paket sembako buat warga

Wirya juga menyebutkan, walau bantuan yang diserahkan tidak banyak tapi setidaknya bisa meringankan beban warga. ”Tiap paket ada 10 kg beras,” beber Wirya juga.
Dikatakan Wirya saat penyerahan sembako secara simbolis hanya dihadiri perwakilan yakni sekitar 250 orang. ”Nanti bantuannya akan kami serahkan kepada yang berhak di tempat masing masing,” bebernya.

Warga sangat antusias mendapat bantuan tersebut, dan berterima kasih kepada bapak Ir. Wirya Putra Sar Silalahi, politisi Partai Nasdem, yang sudah 2 periode sebagai anggota DPRD Provinsi Kepri, yang telah membuat program untuk membantu masyarakat kurang mampu. Warga berharap program seperti ini, bisa berkelanjutan di kemudian hari.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mensosialisasikan pembangunan yang sudah dicapai provinsi Kepri selama ini. Mulai dari pembangunan jembatan Batam- Bintan yang akan segera dimulai. ”Adanya rumah singgah Kepri di Jakarta dan Batam, di mana rumah singgah ini gratis, dan terutama untuk warga kepri yang sedang rujukan berobat, baik di Jakarta, maupun di Batam. Tinggal di rumah singgah gratis,” jelas Gubernur. ***