Muhammad Andri “Peran Karang Taruna Dalam Membangun Desa”

Ketua karang taruna Provinsi Riau Muhammad Andri,ST saat memberikan pengarahan (Foto by Muhammad)

MIMBARPUBLIK.COM, BENGKALIS – Sebagai organisasi kepemudaan yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan rasa tanggungjawab, dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di desa maupun kelurahan.

Ketua Karang taruna Provinsi Riau Muhammad Andri, ST mengatakan, kehadiran karang taruna memiliki peran dalam pembangunan utamanya pemikiran pemuda.

“Kaum muda harus mampu meningkatkan potensi dan peran aktif nya dalam pembangunan di bidang kesejahteraan social,” Andri Selasa (27/12/2022).

Untuk itu Agar, keberadaan Karang Taruna benar-benar memiliki dampak positif dan bisa dirasakan di tengah kehidupan masyarakat maka harus dilibatkan dalam musyawarah desa sehingga program kedepan lebih baik dan semangat.

“Diharapkan Karang taruna mampu mengembangkan serta mencarikan solusi terhadap setiap permasalahan kesejahteraan sosial, perekonomian, serta penguatan integritas dan moral anak bangsa,” ungkapnya.

Muhammad Andri menghadiri Pembukaan Pelatihan Karang Taruna Desa Meskom Kecamatan Bengkalis, yang merupakan peraih peringkat 3 tingkat provinsi Riau kategori Maju pada Bulan Bhakti Karang Taruna Provinsi diRupat Utara pada 16-18 Desember 2022 lalu, dan Menghadiri Penutupan Open Tournamen Mobile Legends Bang Bang (MLBB) Karang Taruna Provinsi Riau X Pemuda Pemudi Peduli Desa (P3D) Kabupaten Bengkalis, diKelurahan Damon.(Kur)