Buka MTQ Tingkat Desa Damai, Wakil Bupati Bengkalis Ajak Masyarakat Perbanyak Membaca Alqur’an

BENGKALIS – Pemerintah Desa Damai kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dihalaman Kantor Desa, yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Sabtu malam 3 juni 2023.

Dalam Sambutan Kades Damai Rosmali mengucapkan rasa gembira dengan kehadiran rombongan Pemerintahan Daerah Kabupaten Bengkalis dan membuka langsung pembukaan MTQ yang dilaksanakan oleh desanya.

“Selamat datang dan terima kasih kami sampai Kepada Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso beserta rombongan yang telah bersedia hadir dan membuka MTQ tingkat Desa Damai ini, dan kami juga mengucapkan terima kasih atas program dana bermasa sehingga kami bisa melaksanakan MTQ ini dengan dana tersebut,” ungkap Kades

“Dan apresiasi kami sampaikan kepada panitia dan seluruh masyarakat yang telah terlibat dalam menyukseskan acara ini,” ucap Kades.

Dalam sambutan Wakil Bupati (Wabup) Dr H Bagus Santoso dalam pidatonya mengajak masyarakat bersama membuka pintu berkah dari langit dan bumi melalui keimanan dan ketaqwaan penduduk negeri diantaranya dengan gemar membaca dan mengamalkan Al-Quran. Sesuai Firman Allah dalam surat Al-A’raf ayat 96.

Adapun arti ayat tersurat dalam kitab suci tersebut; Sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, niscaya Kami akan membukakan untuk mereka berbagai keberkahan dari langit dan bumi. Akan tetapi, mereka mendustakan. Maka, Kami menyiksa mereka disebabkan oleh apa yang selalu mereka kerjakan. (Q.S. Al-A’raf: 96)

Dikatakan Bagus Santoso nilai pendidikan yang diambil dari ayat ini adalah mendidik diri dan orang-orang di sekitar agar senantiasa beriman dan bertakwa, berbuat kebaikan kepada siapa saja, mengajarkan nilai ketuhanan dan solidaritas yang tinggi, serta senantiasa bersyukur dan tidak mengingkari nikmat yang Allah berikan.

“ Dengan amalan ikhlas, selalu bersyukur akan berbuah baik pada setiap langkah kita. Insya Allah kampung kita berkah rezekinya melimpah” kata Wabup

Lebih lanjut disebutkan Wabup Keberkahan adalah tumbuh, berkembang, atau bertambah kebaikan yang berkesinambungan. Sehingga syarat dan kunci untuk mendapatkan suatu keberkahan pada tataran pemerintahan berbuat tanpa henti membangun dengan landasan kekuatan beriman dan bertakwa kepada Allah.

Terkait pelaksanaan MTQ atas nama Pemkab Wabup Bagus Santoso menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh.

“Pemkab komitmen atas pembangunan fisik dan keagamaan. Program bermasa menjadi bukti nyata yang dipersembahkan KBS ( Kasmarni – Bagus Santoso),” ucapnya.

Hadir pada acara tersebut Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Anggota DPRD H Zamzami, Ketua PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah, para Kades, tokoh Agam tokoh masyarakat Ketua LPTQ, Ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta ratusan masyarakat.(tim)