Edan, Follower Instagram Ronaldo Tembus 250 Juta Tiap Tahun Dapat Rp 679 Milyar

Cristiano Ronaldo dan Anaknya | Foto : Istimewa
Cristiano Ronaldo dan Anaknya | Foto : Istimewa

MIMBARPUBLIK.COM, Jakarta – Zaman medsos mencari follower bagi Cristiano Ronaldo gak bakal susah. Kemarin, ia resmi menjadi orang pertama dengan pengikut di Instagram mencapai 250 juta.

Striker asal Portugal itu terus mengukuhkan diri sebagai yang paling populer di media sosial. Pada Januari 2020, pemain berjuluk CR7 ini jadi yang pertama dengan 200 juta follower.

Setahun kemudian, pengikut Ronaldo di Instagram bertambah 50 juta orang menjadi 250 juta. Follower Ronaldo di Instagram kini nyaris mendekati populasi penduduk di Indonesia yang berjumlah 260-an juta berdasarkan data terbaru dari Badan Pusat Statistik.

Dikutip dari RT, Ronaldo merupakan personal pertama yang menuliskan sejarah di media sosial sebagai pemilik follower terbanyak.

Mantan bintang Manchester United mengungguli sejumlah selebritas lain seperti ratu pop Ariana Grande (214 juta) dan juga aktor Hollywood sekaligus ikon olahraga gulat Dwayne ‘The Rock’ Johnson dengan 209 pengikut.

Sementara itu, ESPN menyebut, jumlah follower Ronaldo di Instagram jauh lebih banyak ketimbang kombinasi pengikut 20 akun Instagram klub Premier League.

Laporan tersebut menyatakan gabungan 20 akun Instagram klub-klub Liga Inggris musim ini hanya memiliki total 159 juta follower, tertinggal 51 juta dari pengikut Instagram Ronaldo.

Instagram Ronaldo diklaim memiliki pengaruh yang besar dalam dunia bisnis. Striker 35 tahun itu mendapatkan US$47,8 juta atau setara dengan Rp679,4 miliar.