Dinas Koperasi Bengkalis Gelar Giat Capacity Building ke Pelaku UMKM

Ket foto Kepala dinas Koperasi UKM Kab Bengkalis Drs Sugandi MP (tengah) saat hadir dikegiatan Peningkatan CB pada pelaku usaha .foto adrian

Mimbarpublik.com, Bengkalis – Sehubungan dengan program Pemberdayaan Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Usaha Menengah (UMKM), Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis, menggelar kegiatan Peningkatan Capacity Building untuk Pelaku Usaha.
Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Surya Bengkalis pada hari minggu tanggal 13 November 2022 ini diikuti oleh 22 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Bengkalis, seperti Rupat, Duri, Siak Kecil dan Bengkalis.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan dan pemaparan materi oleh Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis, Bapak Drs. Sufandi, MP.

“terdapat 21.563 UMKM di Kabupaten Bengkalis ini merupakan potensi besar untuk mengangkat perekonomian daerah” terang sufandi.

Sambungnya “pelaku UMKM sebaiknya terus meningkatkan kemampuan diri menimba ilmu untuk mengembangkan usaha masing-masing” pungkasnya.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber Wan Junita Raflah, B.Sc., M.Ec.Dev, ini merupakan dosen sekaligus Ketua Program Studi Administrasi Bisnis Internasional Jurusan Administrasi Niaga di Politeknik Negeri Bengkalis.

Dalam Kegiatan ini, Wan Junita Raflah, B.Sc., M.Ec.Dev memberikan teori tentang Marketplace, yang kemudian di isi dengan praktek menggunakan online Marketplace untuk memasarkan produk para pelaku usaha.

Sementara itu kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Mikro Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah kabupaten Bengkalis Suparman, S.Sos. berharap agar kegiatan ini bermanfaat.

“Kepada para pelaku usaha, agar dapat menumbuhkan dan antusiasme, untuk terus belajar dan tekun dalam memperluas penjualan serta mengembangkan usahanya masing- masing” (Mad)