Wabup Husni Kunjungi Warga Kebanjiran, Prihatin Kondisi Anak-Anak

Ket photo:Wabup Siak Husni Merza memberikan semangat kepada warga yang korban kebanjiran, di Kantor Kampung Benteng Hilir Kec.Mempura.Senin (14/11/2022) Sumberphoto:infokom Kab. Siak.

MimbarPublik.com -Siak- Wakil Bupati Siak Husni Merza menemui warga korban banjir di Aula Kantor Kampung Benteng Hilir kecamatan Mempura, Senin, (14/11/2022) petang.

Wabup Husni datang bersama Asisten Pemkesra Setda kabupaten Siak dan sejumlah pimpinan OPD di sambut hangat oleh warga. Wabup Husni meminta warga yang terdampak banjir untuk tetap bersabar.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi. Bapak, ibu tetap bersabar semoga musibah ini segera berakhir. Berdasarkan sumber resmi BMKG Bulan November ini puncaknya curah hujan. Namun pada Desember nanti intensitas hujan mulai menurun,” ucap Husni.

Wabup Husni mengatakan penyebab banjir ini, selain faktor alam karena intensitas curah hujan yang tinggi dua minggu terakhir dan adanya kanal tersumbat mengakibatkan luapan air ke areal pemukiman warga.

“Hampir di sejumlah kecamatan mengalami kebanjiran. Kita punya alat, namun terbatas dan tak bisa diturunkan karena debit air tinggi dikanal. Tapi tetap kita pantau,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Wabup Husni menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Penghulu Benteng Hilir berupa pakaian ,sabun mandi, peralatan masak dan sembako untuk dibagikan kepada warga yang saat ini mengungsi di aula Kantor Penghulu.

”Ini bantuan dari kami semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir,”kata dia.

Usai temui warga korban banjir Wabup Husni melihat pemukiman warga yang terendam banjir. Terdata, hampir 300 kepala keluarga korban banjir. 17 KK memilih mengungsi di aula Kantor Penghulu, sisanya ada yang memilih tinggal dan ada yang mengungsi di rumah saudara. (dharma/inftrl) .