PT Bintan Inti Industrial Estate Berikan Bea Siswa untuk Putra-Putri Tempatan

9
PT. Bintan Inti Industrial Estate (PT BIIE) melalui program CSR memberikan bantuan pendidikan kepada pelajar yang ada di Kecamatan Seri Kuala Lobam. (Foto: CR1)

MIMBARPUBLIK.COM, BINTAN – PT. Bintan Inti Industrial Estate (PT BIIE) melalui program CSR memberikan bantuan pendidikan kepada pelajar yang ada di Kecamatan Seri Kuala Lobam. Empat pelajar SMA/SMK di Bintan terpilih, menerima beasiswa pendidikan dari PT. Bintan Inti Industrial Estate untuk melanjutkan Pendidikan di Politeknik Bintan Cakrawala dan SBTI. Program bantuan pendidikan ini ditujukan kepada pelajar tempatan dengan latar belakang keluarga prasejahtera yang berprestasi dan lulus seleksi.

Penyerahan beasiswa dilakukan GM PT BIIE, Aditya Laksamana, Kadis Pendidikan Bapak Tamsir dan Kasi PMD Kecamatan Sri Kuala Lobam Nurhalimah di Wisma Bintan Industrial Estate, Lobam” Rabu, 03/8/2022

Di tahun 2022, setelah melalui tahapan seleksi, terpilih 4 orang pelajar yaitu Dhimas F, Indah Kumalasari, Muhammad Haykal dan Dian Bintani, 3 diantaranya terpilih untuk menempuh pendidikan di Politeknik Bintan Cakrawala, 1 lainnya terpilih untuk menempuh pendidikan di Sahid Bintan Tourism Institute.

Hadir dalam acara tersebut Kasi PMD Kecamatan Seri Kuala Lobam Nurhalimah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Bapak Tamsir, siswa dan orang tua, dan juga pimpinan PBC dan SBTI.

PT BIIE, dari tahun 2020 sudah menjalankan program beasiswa perguruan tinggi yang sama, dan saat ini telah dikuti oleh 4 anak tempatan yang melanjutkan Pendidikan di PBC, ditambah 3 penerima beasiswa PBC dan 1 penerima beasiswa di SBTI tahun 2022 ini, ujar Aditya.

Berbagai program Community Development yang diluncurkan PT BIIE sangat membantu masyarakat Kabupaten Bintan. Kemudian juga membantu meringankan beban pemerintah dalam mencerdaskan dan meningkatkan SDM lokal. Mulai dari dini.

Adapun program pendidikan di Politeknik Bintan Cakrawala SBTI,” Tiga jurusan yaitu: 1. Perjalanan wisata

  1. Menagement Perhotelan, dan
  2. Kuliner.
    Anak – anak kita yang mendapatkan beasiswa ini generasi dapat berperan aktif khususnya untuk daerah kabupaten Bintan,” Harap Aditya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir sangat mengepresaasi PT Bintan Inti Industrial Estate, telah banyak berkontribusi positif pada putra – putri kita dalam bantuan pendidikan program beasiswa di daerah kita ini,” terang Tamsir.

Dengan adanya program beasiswa ini ada rasa kebanggaan bahwa putra – putri kita dapat menimbah pendidikan di politeknik Di PBC dan SBTI yang telah di sediakan oleh PT Bintan Inti Industrial Astate.

Nantinya setelah lulus dari perguruan tinggi tersebut dapat berperan aktif untuk daerah kita yang kita cintai ini,” tutup Tamsir.

Cr1

 HPN PEMPROV KEPRI Pemerintah Provinsi Kepri Connexer DPRD Lingga Pemerintah Kota Tanjung Pinang DPRD Batam