Polda Kepri Kerahkan 1.497 Personil Gabungan, Pengamanan Mudik dan Lebaran 1443 H

Ket foto: Personil Polda Kepri saat melaksanakan apel kesiapan pengamanan menghadapi lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah di Mapolda Kepri, Jumat (22/4). foto: Humas Polda

MIMBARPUBLIK.com- Polda Kepri mengerahkan 1.497 personel gabunga untuk pengamanan mudik dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, ribuan personel gabungan itu terdiri dari TNI-Polri, serta pemerintahan provinsi di Kepri.

“Ada sekitar 480 personel Polda, 290 personel dari wilayah atau Polres dan Polresta dan sisanya dari stakeholder lainnya,” kata Harry, Jumat (22/4).

Harry menjelaskan setidaknya 48 Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu disiapkan untuk melayani mudik perdana di masa pandemi COVID-19. Selain itu gerai vaksinasi juga disiapkan di pos tersebut.

“Karena ini mudik pertama di masa pandemi nanti di pos yang disediakan tersebut juga disediakan gerai vaksin bagi masyarakat,” ucap Harry.

Ia menyebut, wilayah Provinsi Kepri yang merupakan kepulauan maka pengamanan arus mudik akan difokuskan pada Bandara dan pelabuhan-pelabuhan yang ada.

“Kami bersama stakeholder terkait akan terus memberikan informasi terkini perkembangan cuaca dari BMKG kepada transportasi laut dan udara,” ujar Harry.

Lebih lanjut Hari menambahkan, pengamanan Kamtibmas juga akan ditingkatkan di Polres dan Polresta jajaran seperti pengawasan rumah kosong yang ditinggal mudik dan patroli jalanan.(afr)