HKTI Bersama Ormas di Bintan Berbagi Takjil

HKTI Bintan foto bersama sejumlah Ormas di Bintan usai berbagi takjil, Senin (11/4). Foto: Juliansyah/MIMBARPUBLIK.com

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia ( HKTI ) Kabupaten Bintan melakukan kegiatan sosial pasca bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah pada Senin 11/4/2022.

Pembagian takjil tersebut dilakukan di Kelurahan Tanjunguban Selatan Kecamatan Bintan Utara Kabupaten Bintan, titik lokasi terfokus pada makam pahlawan atau lampu merah.

“Takjil dibagikan kepada setiap pengendara yang lewat, ” ujar Rani Kumala selaku Ketua HKTI Kabupaten Bintan.

Selanjut Rani menuturkan, kegiatan amal disaat bulan suci Ramadhan saat ini berbeda dimana kondisi pandemi masih mengintai dan kita harus tetap waspada oleh kerena itu tetap memperhatikan protokol kesehatan ,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Rani menjelaskan , dalam kegiatan amal tersebut juga bekerja sama dengan beberapa Ormas , LSM, dan OKP Kabupaten bahu membahu saling membantu warga dalam kondisi serba sulit dampak dari pandemi Covid -19 dan isu politik saat ini menjadi kondisi agak memanas kerena aksi demo yang dilakukan oleh mahasiswa dibeberapa wilayah di Indonesia,” ungkapnya.

Adapun Ormas yang terlibat dalam kegiatan amal penyaluran takjil tersebut antara lain , HKTI Kabupaten Bintan, BPPP ( Pemuda Pancasila ) , Pemuda Batak Bersatu ( PBB ) Srikandi Pemuda Pancasila ( PP ) Laskar Merah Putih ( LMP ) PAC Pemuda Pancasila ( PP ).

Kegiatan perdana dari beberapa Ormas , LSM, dan OKP diharapkan akan berkelanjutan agar menjalin silaturahmi dan semoga kegiatan ini tidak hanya berakhir disini ,” harap Rani.

Dan semoga dengan kegiatan amal tersebut sedikit membantu saudara – saudara kita dalam kondisi ekonomi semakin sulit saat ini, dan juga semoga kita bisa saling menjaga situasi dan kondisi Kabupaten Bintan khususnya Kecamatan Bintan tetap kompak dan situasi tetap aman dan kondusif ,” tutup Rani.

Penulis : Juliansyah