Polda Kepri Kembali Patroli Dialogis Terapkan ‘4M’ di Batam

Petugas Kepolisian Polda Kepri patroli dialogis di wilayah Tiban, Kota Batam, Kepulauan Riau | photo: humas

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Polda Kepri kembali menggelar Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Seligi 2020 dengan patroli dialogis di Wilayah Tiban, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam operasi ini, kepolisian memberi himbauan masyarakat terapkan “4 M” yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mendukung adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kepri.

Tim satgas pencegahan Operasi Aman Nusa II penanggulangan covid-19 Seligi 2020 memberikan pengawasan dan himbauan untuk tetap disiplin dan konsisten dalam laksanakan protokol kesehatan.

Kegiatan operasi yang dimulai malam hingga dinihari tersebut dipimpin oleh Kompol Husin Karim, Kasub Satgas Samapta Ditsabhara Polda Kepri.

Adapun rute patroli dialogis malam tadi dimulai dari Perumahan Tiban Mas Residence, Perumahan Taman Asri, Perumahan Tiban Raya, Perumahan Tiban Asri, Perumahan Green Hill Batam Tiban, Perumahan Tiban Indah Permai.

Kemudian berlanjut ke Perumahan Siriaon Regency, Primart Tiban, Toko Serba 7500 Tiban, Indoria Tiban Serba 8000, Psg Pomdok Setan Galau Tiban, Lakopi Cafe Ane Resto Tiban, Rumah Makan Mie Tarempa Tiban, Pasar Tiban Centre dan Wisata Kuliner Tiban Centre, Kota Batam.

“Tidak henti-hentinya tim memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin menggunakan masker ketika keluar rumah dan menjaga jarak, membungkus makanan dan minuman untuk dibawa pulang tidak makan di tempat, agar menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer dan menjaga kebersihan lingkungan,” jelas Kompol Husin Karim.

Selain itu, pihaknya juga tak henti untuk menghimbau masyarakat Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, agar tidak berkumpul di satu tempat keramaian dan melakukan social distancing.

Terpisah Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt menjelaskan dalam kegiatan kali ini Tim Satgas juga membagikan Digital Flyer Protokol 8 Langkah Sehat Keluar Rumah dan Protokol 8 Langkah Sehat Sebelum Masuk Rumah, kepada warga via Group WA setiap perumahan.

“Selama pelaksanaan kegiatan terpantau di kawasan tersebut dalam situasi relatif kondusif,” tutup Harry menjawab media ini, Minggu (29/11/2020) siang.

Penulis : Indra