Bupati Bengkalis Beri Jawaban Terkait dan Saran Dari Fraksi-Fraksi DPRD

Ket Bupati Bengkalis dan wakil Ketua DPRD dihadapan anggota DPRD Bengkalis saat sidang paripurna Foto by humas

MIMBARPUBLIK.COM, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni memberikan jawaban terkait berbagai masukan dan saran yang disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD dalam pandangan umum fraksi, Selasa (24/03/22).

Bupati Bengkalis di hadapan pimpinan rapat Syahrial dan seluruh hadirin mengucapkan terima kasih kepada fraksi-fraksi yang telah menyampaikan pandangannya.
Menjawab pandangan umum Fraksi PKS yang disampaikan Hj. Zahraini, untuk Kabupaten Bengkalis hasil dari investigasi dan pengecekan di lapangan di daerah kita tidak terjadi kelangkaan, hanya sedikit keterlambatan dalam pengiriman. Langkah yang telah dilakukan yaitu mengeluarkan surat edaran tentang penetapan Harga Eceran Tertinggi minyak goreng sawit, dan melalui Disperindag sudah diperintahkan untuk selalu mengecek ketersediaan minyak goreng serta alur pendistribusiannya.

“Terkait pandangan Umum dari Fraksi Partai Golkar oleh Ruby Handoko kami sependapat, dan kedepan kami mengupayakan capaian yang lebih baik lagi dengan tetap memperhatikan kualitas pembangunan, pengawasan serta hasil yang dicapai sesuai arah visi misi yang ada,” Ucap Kasmarni.

Bupati juga mengucapkan terima kasih atas saran dan masukan dari Fraksi PDI Perjuangan yang disampaikan Simon Lumban Gaol, ia sepakat sepakat dengan Fraksi PDI Perjuangan untuk megoptimalkan anggaran pada aspek pemerataan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Hal ini sejalan dengan peraturan perundang-undangan yang mengamanatkan paling sedikit 25% untuk belanja infrastruktur daerah, 20% untuk anggaran pendidikan dan 10% untuk kesehatan.

“Masukan dan saran yang diberikan oleh Fraksi PAN terkait evaluasi terhadap semua kontrak penyedia penyeberangan, pemerintah Kabupaten Bengkalis telah melalukan beberapa langkah dan strategi, diantaranya telah meminta kepada PT. Atosim Lampung Pelayaran untuk melakukan penggantian kapal RoRo yang rusak dan pada Tahun 2022 telah dianggarkan kegiatan perbaikan/Docking KMP Tasik Gemilang untuk menambah armada Kapal RoRo,” ucap Bupati.

Kemudian menjawab pandangan umum dari Fraksi Gerindra oleh Andi Fahlevi, ia mengharapkan dukungan DPRD agar bersama-sama memperkuat anggaran infrastruktur khususnya jalan-jalan poros yang membutuhkan pembiayaan tidak sedikit.

Terima kasih Bupati Bengkalis ucapkan kepada Fraksi Gabungan Nasdem Persatuan Pembangunan melalui Laurensius Tampubolon, yang telah memberikan apresiasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah berjalan dengan baik dengan segala capaian dan prestasinya, semoga DPRD dan Pemkab tetap bisa bersama bergandengan tangan dan saling membahu untuk menjadikan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Terakhir, Pandangan Umum yang disampaikan oleh Fraksi Kebangkitan Bintang Demokrat melalui juru bicara Surya Budiman akan menjadi perhatian utama Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

“Mengingat penyusunan anggaran berbasis kinerja merupakan sistem penganggaran yang berorientasi pada output organisasi dan berkaitan erat dengan visi, misi, dan rencana strategis organisasi,” ungkapnya.(rlis/mad)