Akibat Kondisi Cuaca, Sebuah Rumah Warga Betong Tertimpa Pohon

Rumah warga yang tertimpa pohon. (Fot/Ad)
Rumah warga yang tertimpa pohon. (Fot/Ad)

MIMBARPUBLIK.COM, Lingga – Sebuah rumah milik warga betong Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep barat Kabupaten Lingga, rusak parah akibat tertimpa pohon durian.

Peristiwa itu diketahui terjadi sekira pukul 09:30 WIB yang disebabkan oleh cuaca hujan deras disertai angin kencang, Rabu 13 Oktober 2021.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pemilik rumah bernama M.Syahrani 53 tahun warga betong RT 01/RW 05 Kelurahan Raya, Kecamatan Singkep Barat, mengalami kerugian materil atas musibah itu.

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Bakri beserta anggota langsung mendatangi TKP dan melakukan gotong royong bersama masyarakat membersihkan batang pohon yang menimpa rumah korban tersebut.

Selain membantu membersihkan rumah korban, Kapolsek juga memberikan batuan berupa paket sembako.

“Bantuan sembako yang di berikan pada korban merupakan bentuk kepedulian polsek singkep barat terhadap musibah ini,” Ucapnya.

Di samping itu, kapolsek juga memberikan imbauan kepada masarakat sekitar serta pesan-pesan Kamtibmas terkait bahaya cuaca ekstrim yang mengakibatkan pohon tumbang seperti yang dialami saudara Syahrani tersebut.

Penulis : Ade