Ormas Gabungan Bintan Serahkan Bantuan Dana untuk Palestina Melalui ACT

Ormas gabungan di Bintan serahkan bantuan dana ke Palestina melalui ACT

MIMBARPUBLIK.COM, Bintan – Aksi penggalangan dana sebagai bentuk keperdulian terhadap saudara – saudara di Palestina sudah diserahkan kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT) oleh Gabungan Ormas Kabupaten Bintan Provinsi Kepri, Selasa (01/6/2021).

“Aksi soladaritas penggalangan yang dilakukan gabungan organisasi antara lain Biker Subuhan yang diketuai oleh Mohammad Khabibi alias Kang Hab, MRI Bintan diwakili oleh Apit Adiguna, Karang Taruna Bintan Utara Solikin, Tagana Bintan Junaidi,PPM Bintan Darlen, Perppat Bintan Rotal,” ujar Ketua Biker Subuhan Kang Hab.

Ia mengatakan, Adapun aksi penggalangan dana dilakukan selama 2 hari Sabtu 29 Mei dan Minggu 30 Mei 2021 dengan dana yang terkumpul Rp 9.150,000,( sembilan juta seratus lima puluh ribu rupiah ), dan langsung diserahkan ke Aksi Cepat tanggap ( ACT ) sebagai penyalur ke Palestina

Semoga dengan bantuan ini yang sudah terkumpul dari masyarakat Bintan bisa bermanfaat dan sedikit meringankan beben saudara – saudara kita yang berada dipalestine, dampak dari perperangan sebelumnya dengan Ziones Israel,” harapnya.

Kang Hab berharap aksi gabungan ormas seperti ini bisa berkelanjutan sebagai bentuk pengamalan Pancasila Ideologi negara Indonesia ,bertepatan pula dengan lahirnya Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2021, nilai – nilai Pancasila yang harus dilaksanakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Menolong sesama umat dimuka bumi yang mengalami musibah atau kesulitan adalah bentuk menjalankan nilai – nilai Pancasila, dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,penghayatan dan pengamalan pancasila adalah wujub dari perdamain apabila diterapkan sebenar – benarnya dalam menjalani kehidupan sehari – hari,” kata Kang Hab.

Ia mnuturkan, dana hasil penggalangan dana soladaritas palestine selanjutnya diserahkan di Mabes BSBI ( Markas Besar Bikers Subuhan ) Bintan,yang berada di Jalan Permaisuri ,depan Bank Riau Kepri Tanjung uban Selatan Bintan utara, Provinsi Kepri,adapun sebagai mewakili menerima donasi dari ACT adalah saudara Remy.

“Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) memberi penghargaan terhadap Organisasi dan OKP yang terlibat dalam aksi soladaritas penggalangan dana untuk membantu saudara – saudara di Palestina yang diwakili oleh Remy secara langsung,” tutupnya.

Penulis : Juliansyah