Wakapolda Kepri Ikuti Rapim TNI- Polri Tahun 2022, Simak Paparan Presiden Joko Widodo Secara Virtual

Ket foto: Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Drs.Rudi Pranoto mengikuti KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat Rapim TNI Polri di Tanjungpinang, Selasa (1/3) foto: Humas Polda Kepri

MIMBARPUBLIK.com, Batam-  Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Rudi Pranoto, mengikuti kegiatan Rapim TNI-Polri Tahun 2022 bertemakan “Tni-Polri Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional Dan Reformasi Struktural”.

Rapim tersebut dipimpin langsung  Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo secara virtual bertempat di Ruang Vicon Kogabwilhan I Tanjungpinang. Selasa (1/3).

Mengawali pembukaan Rapim TNI Polri itu langsung disampaikan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.  

“Pada kesempatan hari ini kami sangat bangga, dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada bapak Presiden untuk dapat memberikan pembekalan pada hari ini kepada kami,” harap Yudo Margono.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada TNI-Polri dalam pelaksanaan tugasnya  menjalankan tugas kemanusiaan, baik membantu penanganan bencana terutama penanganan Covid-19 serta penanganan percepatan vaksinasi.

“Kita tahu bahwa tantangan kedepan akan banyak ketidak pastian, ketidakpastian global akan merembet kepada seluruh negara yang ada di dunia ini,” ucap Presiden Jokowi.

Tidak lupa Presiden Jokowi menekankan kepafa TNI dan Polri agar kenali inflasi apa yang terjadi.

“Apabila inflasi naik, semua harga akan naik. Di seluruh negara saat ini inflasi naik mencapai 30%-50% dan kelangkaan energi yang terus naik dari sebelumnya,” kata Presiden Jokowi.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi bangsa yang saat ini mencapai 56%-80% merupakan konstruksi,

“Pada tahun 2020 saya sudah menyetop nikel, minimal kita mengirim keluar barang yang setengah jadi dan stop pengiriman nikel mentah,” tegasnya.

Selanjutnya, Presiden Jokowi menekankan kepada jajaran TNI-Polri untuk bisa memberikan contoh kepada masyarakat terkait kedisiplinan nasional serta  memiliki kesetiaan tegak lurus.

Senada, sambutan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., memastikan, keluarga besar TNI Polri siap loyal kepada kepentingan nasional, dan  siap melaksanakan perintah serta kebijakan bapak Presiden.

Momentum ini, kata Listyo Sigit, merupakan suatu kebanggan bagi TNI Polri dimana bapak Presiden telah memberikan arahan ditengah kesibukan tugas negara.

“Kami juga memastikan keluarga besar TNI-Polri akan selalu berpedoman dan disiplin kepada aturan,” tutup Listyo Sigit.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kas Kogabwilhan I, Wakapolda Kepri, Danlantamal IV, Danguskamla koarmada I, dan Kasrem 033/WP.(afr)