Kanpora Karimun Gelar Pelatihan Olahraga Rekreasi Tahun 2021

Kanpora Karimun Gelar Pelatihan Olahraga Rekreasi Tahun 2021
Kanpora Karimun Gelar Pelatihan Olahraga Rekreasi Tahun 2021

MIMBARPUBLIK.COM, Karimun – Asisten 1 pemerintah daerah kabupaten karimun Muhammad Tang dalam hal ini mewakili PLH bupati karimun,  secara resmi membuka kegiatan penyelenggaraan, pengembangan dan pemasalan, festival dan olah raga rekreasi – pelatihan olah raga rekreasi  tahun 2021, di gedung indoor, stadion badang perkasa, (07/04/2021).

Dalam rangka mewujudkan kemajuan di bidang olah raga dengan cara peningkatan kualitas dan partisivasi insan olah raga di berbagai bidang pembangunan, serta dalam merealisasikan sasaran pembangunan olah raga, terdapat beberapa komponen utama yang perlu di kembangkan.

Kegiatan ini di ikuti sekitar 50 orang, yang berasal dari guru bidang penjas se karimun, berlangsung selama 2 hari, mulai 7 – 8 april 2021.

Harapan kita dalam kegiatan ini bisa menghasilkan pemuda pemudi yang terlatih dan peduli dengan olah raga rekreasi, pemuda yang lebih baik dan berwawasan luas, tegas Addullah dalam sambutanya sebagai panitia kegiatan.

Dalam sambutanya kepala dinas kantor pemuda dan olah raga (kanpora) karimun, Usman menyampaikan penyelengaraan keolah ragaan nasional semakin komplek dan berkaitan dengan berbagai aspek serta di tuntut perubahan secara global dan sudah saatnya masing masing pemerintah daerah memperhatikan dan mengatur secara terencana, sistematik, holistik dan berkesinambungan,  serta mengelola secara profesional, sebagai srategi untuk mencapai tujuan olah raga nasional

Masih menurut kadis kanpora karimun, kegiatan ini menerapkan 2 metode yakni, metode tatap muka, dan metode blended learing atau metode pendekatan, serta setiap tahap kegiatan ini tetap mengacu Surat edaran menpora No. 6.11.1/menpora/VI/2020, yakni tentang protokol pencegahan penularan covid 19 tegas usman.

Kadispora karimunini juga menambahkan, mudah – mudahan acara ini dapat berjalan dengan lancar serta mempunyai kualitas yang baik dalam meningkatkan sumber daya keolahragaan di kabupaten Karimun.

 Kita harapkan melalui pelatihan kita dapatkan adanya komitmen dari peserta pelatihan untuk dapat mengembangkan minimal satu permainan olahraga tradisional yang menjadi bagian dari olahraga rekreasi yang dapat di kembangkan di satuan pendidikan, yang nantinya dapat di masukkan ke kurikulum pendidikan terang usman dalam mengakhiri sambutanya.  Sajirun s.