Razia Prokes, Jajaran Polres Tanah Karo Kunjungi Sekolah di Kecamatan Kabanjahe dan Berastagi

Polres Tanah Karo lakukan razia prokes ke sekolah-sekolah di Kecamatan Kabanjahe dan Berastagi, Selasa (2/11/21). Foto: Nico/Mimbarpublik.com

MIMBARPUBLIK.COM, KARO – Jajaran Polres Tanah Karo melaksanakan Razia Protokol kesehatan ke sejumlah Sekolah di Kecamatan Kabanjahe dan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Sekolah yang di Razia antara lain di Kecamatan Kabanjahe/Berastagi, sebanyak 13.SMA/SMK/MA Sederajat, SMP dan 24 SD. Ini semua sudah termasuk ikut 6 Yayasan Pendidikan Swasta

Kegiatan ini melibatkan Personil Polres Tanah Karo. dan Personil Polsekta Berastagi., di Pimpin Oleh Kasubag Humas Polres Tanah Karo IPTU Syahril Lubis, Kegiatan Personil Polres Tanah Karo dan Jajaran melaksanakan Pengawasan Prokes terhadap Sekolah Sekolah yang sudah melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar/Tatap Muka

Personil Polres Tanah karo yang ditugaskan ke sekolah2 langsung sosialisasi kepada Warga, Siswa/i untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi.

Polres Tanah Karo juga Melaksanakan Razia ketersedian Sarana Prokes yang ada di Sekolah, termasuk Tempat Cuci Tangan lengkap dengan Sabun dan Alat Pemeriksa Suhu Tubuh.

Hasil kegiatan Razia Pengawasan Sekolah Sekolah yang telah mengadakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka, oleh Personil Polres Tanah Karo dan Jajaran :

Sekolah Sekolah telah difasilitasi Sarana Prokes berupa Alat Pengukur Suhu tubuh di Pintu Masuk dan tempat cuci tangan lengkap dengan Sabun Antiseptik, para siswa/i dan Guru Sekolah diwajibkan cek suhu tubuh dan mencuci tangan oleh Pihak sekolah.

Kegiatan KBM Sekolah dibatasi 50 Persen dilaksanakan dengan 2 Shift.
Kantin di Sekolah Sekolah tidak dibuka antisipasi kerumunan Siswa/i.
Semua Guru, Siswa/i di Sekolah diwajibkan menggunakan Masker.
Selama Kegiatan Razia Pengawasan Protokol Kesehatan di Sekolah di Wilayah Hukum Polres Tanah Karo, berlangsung dalam situasi aman.

Penulis: Nico Ginting