DPRD dan Pemkab Gelar Paripurna, Peringati Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-75

DPRD dan Pemkab Gelar Paripurna, Peringati Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-75

MIMBARPUBLIK, Asahan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan, menggelar Rapat Paripurna dengan Pemkab Asahan.

Rapat Paripurna itu digelar untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Asahan ke 75 yang jatuh pada hari ini, Senin, 15 Maret 2021.

Rapat Paripurna juga dihadiri Bupati Asahan H Surya BSc, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, serta Forkopimda Kabupaten Asahan, dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan beserta Anggota, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution, OPD, dan para Camat.

Diruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan, Ketua DPRD Baharuddin Harahap
mengatakan, perayaan hari jadi ke-75 Kabupaten Asahan merupakan momen refleksi dan evaluasi bersama, atas perjalanan Pemerintah Kabupaten Asahan 75  tahun lalu hingga saat ini.

Menurutnya, diusia ke 75 Kabupaten Asahan, telah banyak mencatat kemajuan pembangunan yang cukup signifikan, namun masih perlu banyak berbenah dan bekerja lebih keras untuk menuntaskan pembangunan.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak untuk menjadikan hari jadi Kabupaten Asahan sebagai inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi, lalu dibingkai catatan perjalanan hari ini dengan kerja produktif demi meraih cita cita masa depan yang lebih baik,” pungkas Baharuddin.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris daerah Kabupaten Asahan Jhon Hardi Nasution menyampaikan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Asahan sampai dengan sekarang.

Sementara itu Bupati Asahan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin menyampaikan, bahwa pelaksanaan peringatan hari jdi ke 75 Kabupaten Asahan ini dilaksanakan secara sederhana mengingat negeri ini masih berjuang melawan pandemi Covid 19.

Taufik juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk menyampaikan rasa syukur karena Kabupaten Asahan sudah sampai pada usia 75 tahun, dengan memperingati Hari Jadi Kabupaten Asahan kita senantiasa diingatkan pada sejarah pengorbanan para pejuang demi kemerdekaan bangsa dan negara tercinta.

“Momentum ini menjadi evaluasi kita bersama, agar Kabupaten Asahan semakin maju dan bisa bersanding dengan kabupaten/kota lain ke depan,” kata Taufik.

Selain itu, lanjut Taufik, fokus menjadikan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 saat ini, menjadi skala prioritas.

“Adapun rangkaian hari jadi ke 75 Kabupaten Asahan tahun ini adalah pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD, zikir bersama dan kegiatan gotong royong di setiap kecamatan se Kabupaten Asahan, sedangkan untuk Asahan Expo ditiadakan,” tegas Taufik.

Penulis: Amy Sinaga