Pjs Gubernur Kepri Kunjungi Natuna Pastikan Pilkada Serentak Patuhi Prokes

Pjs Gubernur Kepri Bahtiar kunjungi Natuna pastikan Pilkada Serentak Patuhi Prokes dan bagikan 100 ribu masker gratis, Selasa (24/11/2020). (Foto: Iskandar)

MIMBARPUBLIK.COM, Natuna – Menjelang persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 penjabat sementara, Gubernur Kepulauan Riau Bahtiar Baharudin, kunjungi Kabupaten Natuna ingin memastikan pelaksanaan Pilkada serentak berjalan lancar yang akan digelar pada 9 Desember 2020 dengan mematuhi standar protokol kesehatan.

Hal tersebut dia jelaskan dalam rapat koordinasi persiapan Pilkada serentak dan penanganan Covid-19 di Natuna digelar di Gedung Sri Serindit, Ranai, Natuna, Selasa (24/11/2020) siang.

Bahtiar Baharudin menjelaskan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 pada masa pandemi Covid-19 tentu bukan perkara mudah. Protokol kesehatan harus diterapkan di seluruh TPS, mulai menjaga jarak, memakai masker sampai menghindari kerumunan.

Selain memberikan imbauan, ada beberapa perlengkapan yang harus ada di TPS (Tempat Pemungutan Suara). Hal itu untuk menunjang pemilihan yang aman dari penyebaran virus corona.

“Saya sangat konsisten dalam penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada serentak yang sehat di tahun 2020 ini,” sebut Bahtiar.

Dia juga mengingatkan bahwa pada Pilkada serentak ini masyarakat membutuhkan sosok pemimpin kuat yang bisa memberikan optimisme untuk bangkit melawan pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Selain itu, Bahtiar juga menyerahkan 100 ribu masker gratis secara simbolis kepada pemerintah daerah, TNI-Polri, Kejaksaan serta sejumlah Ormas dan OKP yang ada di Natuna.

Penulis: Iskandar