Dukung Gerakan 5 Juta Masker, Bawaslu Batam Bagikan Kepada Pengendara di Lampu Merah

19
Ketua Bawaslu Batam Syailendra Reza saat membagikan masker ke pengendara | Foto: Noni

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) beserta Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kota Batam berbagi masker ke para pengendara di lampu merah yang tersebar dibeberapa titik, pada Selasa (10/11/2020) sore.

Pembagian 11 ribu masker dari Provinsi Kepri itu didistribusikan secara serentak di Kota Batam dan enam Kabupaten Kota.

“Dalam rangka mensukseskan program pemprov yaitu launching 5 Juta Masker yang hari ini secara resmi dilaunching oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian, di Hotel Radisson Batam. Kita Bawaslu ikut berpartisipasi dengan membagikan masker di traffic light,” ujar Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Data & Informasi Bawaslu Provinsi Kepulauan Riau, Indrawan Susilo Prabowoadi didampingi Ketua Bawaslu Batam, Syailendra Reza saat membagikan masker di traffic light simpang Gelael, Sei panas, Selasa (10/11/2020).

Pembagian 11 ribu masker itu, lanjut Indrawan, didistribusikan secara serentak di Batam dan enam (6) Kabupaten/Kota lainnya. Untuk di Kota Batam sendiri, kata Indrawan, dibagikan di 12 titik lokasi dengan total sebanyak lebih kurang 3 ribu masker yang dibagikan kepada masyarakat guna pencegahan penyebaran wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kita membagikan kurang lebih 11 ribu masker di Batam dan 6 kabupaten/kota lainnya. Dan di Batam sendiri, kita bagikan di 12 titik. Ada sekitar 3 ribu masker yang kita bagikan di 12 titik itu,” paparnya.

Indrawan menyebut kegiatan ini juga sekaligus mendukung gerakan kampanye penangkal Covid-19 dimana pihaknya mencoba untuk memaksimalkan dan mensosialisasikan bahwasannya masker merupakan bagian dari pencegahan Covid-19.

“Pembagian masker ini juga adalah sebagai bentuk kepedulian Bawaslu Batam terhadap kesehatan masyarakat khususnya bagi pengguna jalan seperti motor dan mobil. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar agar lebih mengenal lagi dengan Bawaslu Batam,” tutupnya.

Penulis: Noni

Pemerintah Provinsi Kepri