Ketua DPRD Siak ikut Pawai Ta’aruf MTQ Provinsi Riau ke-41 di Indragiri Hulu

Ketua DPRD Kab.Siak Indra Gunawan,S.E bersama Kafilah Kabupaten Siak demi menyemangatkan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur'an Provinsi Riau Ke XLI tahun 2023 di Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.Sabtu, 11/11/2023. Sumberphoto: HumPro Dprd Kab.Siak

MIMBARPUBLIK.COM, Siak- Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan,S.E bersama istri Rila Susana,S.Kom ikut bergabung bersama Kafilah Kabupaten Siak demi menyemangatkan pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an Provinsi Riau Ke XLI tahun 2023 di Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.

Rute yang ditempuh para kafilah sejauh 4,7 KM, dimulai dari Lapangan Ruang Terbuka Hijau Kota Rengat dan berakhir di Kawasan Wisata Danau Raja. Pawai Ta”aruf  dilepas secara Resmi atas nama Pemerintah Propinsi Riau diwakili Assisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Setda Provinsi Riau, Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si. Sabtu, 11/11/2023.

Untuk Pawai Ta’aruf pada MTQ kali ini, rombongan Kafilah Kabupaten Siak dipimpin oleh Husni Merza Wakil Bupati Siak, beserta Ketua DPRD Kabupaten Siak, Pejabat Daerah, Kepala Kankemenag Siak, OPD, LAMR Kabupaten Siak, dan ratusan peserta.

Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Riau tahun 2023, di Kota Rengat diawali dengan parade kontingen atau Pawai Ta’aruf yang menampilkan sejumlah kesenian dari kabupaten dan kota se-Propinsi Riau.

Kafilah Kabupaten Siak menyuguhkan theater jalanan oleh Dewan Kesenian Siak yang digawangi Tengku Zulkarnain yang biasa disapa wak jul dengan diiringi kendaraan hias menambah semarak helat MTQ RIAU ke 41 di kota Rengat tersebut.(dhrm/adv)