Hotel Asialink Pelita Buang Limbah Hitam Pekat ke Parit

Hotel Asialink Pelita Foto/Parman

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Hotel Asialink by Prasanthi yang berlokasi di Pelita, Kelurahan Pelita, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Provinsi Kepri membuang limbah hitam pekat ke saluran parit yang dikerjakan pihak kontraktor hotel tersebut.

Atas temuan limbah yang dibuang ke parit lalu awak mimbarpublik.com, mengkonfirmasi pihak management hotel Asialink.

Arif selaku Front Office Manager mengatakan, “Sebentar ya pak akan saya sampaikan ke bagian yang mengurus hal ini dan akan menemui bapak,” ucap Arif.

Arines General Manager (GM) Asialink Hotel, dalam hal ini menjelaskan “Dalam aturan Amdal kita ada, setiap enam bulan sekali kita laporkan terkait Amdal hotel ini ke DLH Kota Batam,” ujarnya.

Saat ditanyakan awak media terkait aktivitas pembuangan limbah cair hitam pekat ke parit yang sedang berlangsung (Senin, 25/9/2023) sekitar pukul 15.20 WIB.

Arines menjelaskan, “Setiap cairan yang kita buang keparit pasti udah melalui proses dan kita tidak pernah membuang air limbah yang kotor ke parit, kita juga rutin melakukan maintenance IPAL tiap bulannya”.

Dengan penjelasan GM Hotel Asialink (Arines_red) awak media mimbarpublik.com lalu memperlihatkan video aktivitas pembuangan limbah cair hitam menggunakan selang warna biru yang dibuang ke parit kepada GM hotel tersebut. Arines mengatakan, “saya rasa tidak ada masalah karena itu kita kelola dengan baik, IPAL kita semua ada, instalasinya ada dan air yang keluar ke parit pasti  bersih, terkait hal ini limbah hitam disalurkan ke parit saya kurang tau dan harus saya cek dulu,” jawab Arines.(Parman)