Bahas Peluang Investasi, Delegasi Kementerian Ekonomi Taiwan Kunjungi BP Batam

Sumber Humas BP Batam

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Kementerian Ekonomi Taiwan berkesempatan untuk mengunjungi BP Batam, Jumat (1/9/2023).

Berlangsung di Marketing Center BP Batam, kunjungan tersebut dalam rangka membahas peluang investasi dan kerja sama ke depannya.

Deputy Director General Kementerian Ekonomi Taiwan, Chin Yun Huang, mengungkapkan bahwa Kota Batam merupakan salah satu daerah yang strategis untuk berinvestasi di Indonesia.

Bahkan, Chin Yun dan tim sudah melirik peluang investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa Digital Park (NDP).

Menurutnya, banyak perusahaan asal Taiwan yang menaruh minat besar untuk berinvestasi di kawasan tersebut. Khususnya perusahaan yang bergerak di bidang teknologi.

“Batam memiliki kelebihan yang tak dimiliki daerah lain di Indonesia yaitu potensi investasi yang menjanjikan. Sudah ada dua perusahaan besar Taiwan yang sangat tertarik untuk berinvestasi di Kota Batam,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut Chin Yun, letak Batam yang sangat strategis juga menjadikannya sebagai destinasi unggulan investasi di wilayah Asia Tenggara. Tak jarang, banyak perusahaan besar asal Tiongkok dan beberapa negara besar lainnya berlomba untuk segera merealisasikan investasi mereka di Batam.

“Kami merasakannya. Dibandingkan daerah Jawa, perkembangan Batam sangat pesat dan dinamis,” tambahnya.

Untuk saat ini, pihaknya pun mengaku sudah mempelajari beberapa peluang investasi di Kota Batam.

Dengan harapan, kerja sama antara Taiwan dan Batam bisa segera terealisasi ke depannya.

“Ke depan, tinggal bagaimana caranya agar Batam bisa membantu Taiwan untuk merealisasikan investasi ini,” pungkasnya.

Kunjungan dari Kementerian Ekonomi Taiwan tersebut disambut langsung oleh beberapa pejabat BP Batam yaitu Direktur Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal, Surya Kurniawan Suhairi; Kepala Pusat Pengembangan KPBPBB dan KEK, Irfan Syakir; serta Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, menyambut baik kunjungan tersebut.

Menurutnya, kunjungan ini tak terlepas dari komitmen dan usaha BP Batam untuk terus meningkatkan realisasi investasi asing di Kota Batam.

“Kami menyambut dengan tangan terbuka. Dengan harapan, rencana investasi ke depan juga memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Batam,” ujar Ariastuty. (Red)