Ketua DPRD Batam Nuryanto Sambut Baik Event Sport Tourism Batam 10K

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wagub Kepri, Marlin Agustina, Kajari Batam, Herlina Setyorini, dan Ketua DPRD Batam, Nuryanto membuka lomba lari Batam 10K pada Minggu (23/7/2023) pagi.

MIMBARPUBLIK.COM, Batam – Wali Kota Batam HM Rudi bersama Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina secara langsung membuka lomba lari Batam 10K pada Minggu (23/7/2023) pagi.

Perlombaan yang diikuti 650 peserta baik dalam maupun luar negeri ini, menghadirkan hadiah bergengsi dari Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Pariwisata. Lomba ini sendiri terbagi dalam tiga kategori. Yakni master (lansia), umum dan pelajar.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan kegiatan ini diharapkan mendongkrak angka kunjungan wisatawan ke Batam.

Bahkan dirinya mengapresi kegiatan olahraga pariwisata yang sempat vakum ini untuk dibangkitkan kembali. Terlebih, Rudi menyebut pembangunan infrastruktur seperti jalan-jalan di Kota Batam, juga sudah lebar dan mampu mengakomodir berbagai kegiatan olahraga.

“Saya sangat mengapresi kegiatan ini. Di mana ini semua sebagai salah satu cara guna mendongkrak angka kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara di Kota Batam. Apalagi kini jalanan di Batam sudah bagus dan lebar-lebar. Dan jalan ini milik bersama, silakan dipergunakan sebaik mungkin,” tegasnya.

Pihaknya pun berharap apa yang sudah dibangunnya ini, hasilnya dapat dinikmati masyarakat, sekaligus menambah pesona pariwisata Kota Batam. Oleh karenanya, ia menyebarkan semangat baru untuk mewujudkan Batam yang madani, modern dan sejahtera.

“Silakan menikmati Kota Batam yagn sudah modern dan madani,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 650 peserta lomba lari Batam 10 K diketahui tidak saja berasal dari Indonesia, namun juga ada yang berasal dari Singapura, Malaysia, Philippina, India, Belgia, Brunei, China dan Irlandia.

Sementara untuk peserta dari wilayah di Indonesia diketahui berasal dari Medan, Riau, Padang hingga Merauke dan Salatiga.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto menyambut baik adanya Batam 10 K yang menjadi salah satu sport Tourism di Kota Batam.  

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan olahraga yang dikombinasikan sekaligus memperkenalkan atau  mempromosikan wisata di suatu daerah. Dan kegiatan ini juga menjadi salah satu cara dalam Kota Batam kepada negara dan daerah lainnya,” terangnya.

“Kegiatan ini patut kita dukung dan disambut dengan antusias, karena selain sebagai arena erlombaan lari juga sebagai sarana untuk memperkenalkan Batam dan tentunya sebagai bagian dari upaya menumbuhkan ekonomi masyarat melalui event ini,” terangnya.