Pemdes Jangkang Gelar Pawai Ta’aruf MTq Desa Jangkang kec Bantan tahun 2023

MIMBARPUBLIK.COM, BENGKALIS – Pemerintah Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, melaksanakan kegiatan pawai Ta’aruf dalam rangka mempersiapkan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVII tingkat Desa Jangkang, Kamis (6/7/2023).

Pawai tersebut dimulai dari kantor Desa Jangkang menuju astaka MTQ, tepatnya di halaman MDTA Al-Falah Desa Jangkang.

Dalam mensukseskan kegiatan tersebut, seluruh jajaran Pemerintahan Desa dan ratusan masyarakat desa yang ada turut mengambil bagian untuk ikut partisipasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

Kepala Desa (Kades) Jangkang Edi Sutrisno menyampaikan, pawai ini bertujuan juga untuk menjaga silaturahmi antar masyarakat agar terwujudnya kekompakan sesama kita, serta bisa  memberikan semangat keagamaan dan diharapkan mampu memupuk rasa kebersamaan sekaligus mempererat silaturahmi antara Pemerintah Desa dan masyarakat.

“Alhamdulilah, tahun ini pawai dapat dilaksanakan dengan tertib dan ramai di ikuti masyarakat perwakilan dari rumah ibadah yang ada di Desa Jangkang,” ungkap Kades Edi Sutrisno.

Selain itu, kata Edi meneruskan, pawai ta’aruf ini selain memang menjadi agenda yang tak bisa dipisahkan dengan perhelatan MTQ yang kita adakan, juga bertujuan agar seluruh masyarakat Desa Jangkang ini bisa berkumpul, serta saling mempererat silaturahmi antar RT, RW, Dusun, BPD bahkan dengan Pemdes Jangkang.

“Diharapkan momen pawai ta’aruf ini mampu untuk meningkatkan komitmen dalam membangun kepribadian generasi muda yang agamis, seiring dengan menciptakan generasi penerus akan cintanya kepada Al’quran,” ujarnya.

Tak lupa pula, Edi menyampaikan apresiasi dan berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan para peserta pawai ta’aruf, atas semangat dan kekompakan yang tinggi guna menyemarakkan serta mensukseskan MTQ ke-XXVII tingkat Desa Jangkang.

Ini semua berkat kerjasama yang baik antara panitia penyelenggara dengan semua yang terlibat di sini.

“Saya berharap dengan MTQ tingkat Desa Jangkang ini akan menghasilkan bibit bibit Qori dan Qoriah yang nantinya akan mewakili Kecamatan atau pun tingkat Kabupaten Bengkalis ke tahap berikutnya,” akhirinya.