DPRD Kabupaten Bengkalis Sampaikan Laporan Reses Masa Sidang II Pada Paripurna

DPRD Kabupaten Bengkalis Sampaikan Laporan Reses Masa Sidang II Pada Paripurna

MIMBARPUBLIK.COM, Bengkalis – DPRD Kabupaten Bengkalis Sampaikan Laporan Reses Masa Sidang II Pada Paripurna Sebagaimana yang diketahui, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis pada 17 Maret 2023-21 Maret 2023 telah melaksanakan reses pada masing-masing daerah pemilihannya dan sesuai dengan Tatib DPRD Kabupaten Bengkalis, anggota DPRD Wajib menyampaikan laporannya.

Sebagaimana laporan hasil reses pada umumnya, dari Fraksi PKS disampaikan oleh H. Jasmi, persoalan infrastruktur menjadi hal yang utama disampaikan masyarakat, meliputi pembangunan infrastruktur jalan, drainase/sanitasi, jembatan, gorong-gorong, turap, serta sarana dan prasarana umum lainnya.

Kemudian Fraksi Partai Golkar yang saat itu menunjuk Ruby Handoko menyampaikan laporannya, penguatan sarana prasarana pendidikan masih perlu ditingkatkan, beberapa diantaranya penambahan gedung belajar, rehab kerusakan dan sarana prasarana majelis guru.

Fraksi PDI Perjuangan oleh juru bicara Horas Sitorus, menyampaikan salah satunya menyorot bidang kesehatan yang mana perlu adanya peningkatan mutu pelayanan tenaga medis di setiap fasilitas kesehatan baik di RSUD Puskesmas maupun Puskesmas pembantu serta peningkatan jumlah persedian obat-obatan di masing-masing rumah sakit atau Puskesmas.

Selanjutnya dari sisi perekonomian Fraksi PAN disampaikan oleh Zuhandi berharap bantuan kepada kelompok binaan berupa sarana dan prasarana masih diharapkan demi meningkatkan pendapatan masyarakat kedepannya. Kelompok petani, kelompok nelayan, kelompok perikanan serta kelompok binaan lainnya harus terus mendapatkan perhatian pemerintah melalui bantuan untuk menunjang aktivitas kelompok tersebut.

WhatsApp Image 2023-07-04 at 17.02.14
WhatsApp Image 2023-07-04 at 17.02.13
WhatsApp Image 2023-07-04 at 17.02.12 (1)
WhatsApp Image 2023-07-04 at 17.02.12
WhatsApp Image 2023-07-04 at 17.02.11 (1)
WhatsApp Image 2023-07-04 at 17.02.11
WhatsApp Image 2023-07-04 at 17.02.10 (1)
previous arrow
next arrow

Drs. H. Arianto dari Fraksi Gerindra dalam hal Perumahan, disampaikan bahwa masyarakat sangat berharap pemerintah daerah kembali melanjutkan program Rumah Layak Huni, sehingga banyak masyarakat yang terbantu oleh program ini.

Fraksi Kebangkitan Bintang Demokrat disampaikan oleh Surya Budiman juga menyampaikan rumusan berbagai usulan yang disampaikan masyarakat di Dapilnya masing-masing, meliputi pembangunan di beberapa bidang.

Dan terakhir dari Fraksi Gabungan  Nasdem Persatuan Pembangunan Indonesia oleh Laurensius Tampubolon,  mengharapkan pemerintah Kabupaten Bengkalis memperbanyak program padat karya yang bisa menyerap banyak tenaga kerja supaya bisa mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan.

Ketua DPRD berharap Bupati Bengkalis beserta jajaran eksekutif untuk dapat mewujudkan harapan masyarakat Kabupaten Bengkalis dengan memasukkan aspirasi masyarakat ke dalam program dan kegiatan pembangunan pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis.(**)

Sumber: DPRD Bengkalis