Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban Berkaloborasi dengan PWI Bintan Bagikan Life Jacket ke Nelayan

Pangkalan PLP Kelas II Tanjung Uban membagikan life jacket kepada nelayan, Jumat (10/3). Foto: Yanti

MIMBARPUBLIK.COM, BINTAN – Kegiatan kampanye keselamatan berlayar bagi nelayan tradional digelar Pangkalan Penjagaan Laut dan Pantai (PPLP) Kelas II Tanjung Uban, berkolaborasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bintan, Jumat (10/03/2023) pagi.

Ketua tim rescue PPLP, Hendrik Budianto Purba S.AP, saat berada di lokasi penyerahan life jacket di laut Teluk Sasah Kabupaten Bintan, menjelaskan “Dengan adanya pemberian life jaket nelayan setempat dapat memanfaatkan jaket tersebut untuk keselamatan ketika sedang melaut. Hal ini guna menjaga keselamatan jiwa nelayan jika dalam keadaan darurat, seperti cuaca ekstrem”

Sementara Ketua PWI Bintan Harjo mengucapkan Terimakasih kepada pihak PPLP untuk momentum ini.

“Dan kepada para nelayan, untuk meningkatkan lagi kesadaran sebelum melaut demi keselamatan diri, ” imbaunya.

Sementara itu, Sanggam Simanjuntak, yang menjabat sebagai Personal Internal Contact (PIC PPLP Kelas II Tanjung Uban) menyampaikan terimakasih kepada PWI Bintan untuk kepercayaan yang diberikan, dan juga rekan-rekan media lainnya.

“Iini merupakan kegiatan perdana, yakni kolaborasi PPLP Kelas II Tanjung Uban bersama PWI Bintan, dalam aksi kemanusiaan khususnya di perairan Bintan yang kita cintai, ” ujarnya.

“Dan kegiatan ini juga adalah progam lanjutan bhakti sosial dalam rangka memperingati ulang tahun PPLP ke 35 dan KPLP ke 50, Mudah-mudahan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan, “tutupnya.

By Yanti Kurniasih