Melayu Pulau Singkep (MPS) Ajak Masyarakat Lingga Saling Menghargai Dalam Perayaan Imlek

56
Ket foto: Ketua (MPS) Marbeska, Bersama Gubernur Kepri Ansan Ahmad, di pelabuhan jagoh Jagoh Kecamatan Singkep Barat, Dok: Jiprizal

Mimbarpublik.com Lingga-Ormas Melayu Pulau Singkep (MPS) Kabupaten Lingga mengucapkan selamat hari raya Imlek Tahun 2023 bagi masyarakat Tionghoa Selasa. (24/01/2023)

Tahun Baru Cina atau yang biasa disebut Imlek adalah salah satu hari besar yang dirayakan oleh masyarakat Tionghoa dimana pun mereka berada.

Imlek ditentukan dalam penanggalan Cina yang berdasarkan peredaran bulan. Imlek 2023 jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2023. Dalam penanggalan Cina tahun ini merupakan Tahun Kelinci.

Ketua Melayu Pulau Singkep (MPS) Marbeska, beserta seluruh anggota Ormas Melayu Pulau Singkep Kabupaten Lingga, mengucapkan
selamat Hari Raya Imlek Tahun 2023 bagi seluruh masyarakat Tionghoa yang berada di Kabupaten Lingga.

“Marbeska mengajak masyarakat saling hormat -menghormati antar sesama warga negara. “Dunia mengakui Imlek sebagai tahun baru etnis China diakui pula di Indonesia. Untuk itu, tidak ada salahnya jika kita turut memberikan ucapan selamat, sebagai bentuk solidaritas kita, dan penghormatan kita kepada mereka yang merayakan Hari Raya Imlek,” tuturnya.

“Marbeska juga berharap kepada seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Lingga untuk untuk bersama-sama saling menjaga keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di suasana Imlek khususnya daerah kita Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu.

“Masa berganti, tahun berlalu, dan tantangan boleh berubah, tetapi satu yang harus selalu hadir yaitu harapan bahwa esok
akan lebih bahagia, sejahtera, dan semakin Maju “Kami atas nama Ormas Melayu Pulau Singkep (MPS) Kabupaten Lingga, Mengucapkan Gong xi fa cai, buat seluruh masyarakat Tionghoa,” ucapnya.

Penulis: Jiprizal

Pemerintah Provinsi Kepri