Kapolres Lingga Hadir Dalam Kegiatan Pembinaan/Peningkatan Kapasitas Guru TPQ di Desa Sungai Raya

Ket foto: Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. menghadiri kegiatan Pembinaaan/Peningkatan Kapasitas Guru TPQ yang bertempat di Balai Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat. Selasa (29/11/2022).Dok, (Jiprizal).

MIMBARPUBLIK.COM Lingga- Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. menghadiri kegiatan Pembinaaan/Peningkatan Kapasitas Guru TPQ yang bertempat di Balai Desa Sungai Raya, Kecamatan Singkep Barat. Selasa (29/11/2022).

kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Singkep barat Febrizal Taufik, S.Pi., Ketua MUI Kec. Singkep Barat Ustad Nur Aziz, Ketua LAM Kec. Singkep Barat E. Mokhtar Abbas, Ketua harian LPTQ Kec. Singkep Barat Badar H Nurdin, Kepala Desa Sungai Raya Nazarudin, Tokoh Masyarakat dan Direktur Pondok Pesantren Baitul Qu’ran Banda Batam Ustad H. Junaidi Jum’ah, M.Pdi. sebagai pemateri serta diikuti oleh pemuda Kelurahan Raya.

Adapun dalam kegiatan tersebut diisi dengan pemberian materi kepada para Tenaga Pengajar Al Qur’an tentang panduan tehnik mendidik santri oleh Direktur Pondok Pesantren Baitul Qu’ran Banda Batam Ustad H. Junaidi Jum’ah, M.Pdi. melalui metode pemberian teori, praktek serta tanya jawab/ diskusi, serta tambahan sepatah kata berupa sambutan dan arahan dari Kapolres Lingga kepada seluruh peserta dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. menyampaikan terima kasih atas kesempatan yg diberikan untuk bisa menghadiri kegiatan Pembinaan/Peningkatan Kapasitas Guru TPQ ini, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya tenaga pendidik baca Al-Quran di Kabupaten Lingga, khususnya di wilayah Kec. Singkep Barat.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi yang hadir dalam kegiatan Pembinaan/Peningkatan Kapasitas Guru TPQ ini, sehingga bisa memberikan dampak yang positif, terutama dalam hal pembinaan akhlak serta kemampuan baca Al Quran bagi anak2 serta orgtua/wali selaku warga masyarakat di Kabupaten Lingga, khususnya Kecamatan Singkep Barat.” Harap Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. juga menyampaikan kepada peserta yang hadir agar bersama-sama menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing, dan agar tak segan-segan untuk langsung menginformasikan atau melaporkan kepada Kapolres maupun pihak kepolisian apabila mengetahui atau menemukan adanya peristiwa pidana atau pelanggaran serta gangguan kamtibmas di lingkungan sekitar warga.
Sambutan Kapolres ditutup dengan pemberian nomor hp pengaduan Polres Lingga 085349936746 dan nomor Hp Kapolres Lingga 082188510888.

Humas Polres Lingga/Jiprizal