Wako Rahma Imbau Masyarakat Segera Lengkapi Vaksin Covid-19

Wako Rahma Imbau Masyarakat Segera Lengkapi Vaksin Covid-19. Dok

MIMBARPUBLIK.COM, Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengajak dan mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap penambahan kasus covid-19 di Tanjungpinang sejak November ini.

“Masyarakat harus tetap waspada. Yang paling utama hari ini vaksinnya dilengkapi. Kalau belum vaksin satu dan dua selesaikan, yang belum booster segerakan,” pinta Rahma, Senin (28/11/2022) kemarin.

Karena memang, kata dia, berbeda gejalanya, bagi seseorang terkonfirmasi yang sudah divaksin dengan yang belum divaksin.

“Kalau ada teman-teman atau saudara kita yang belum divaksin, didorong agar segera lengkapi vaksin dan boosternya,” imbau Rahma

Menurutnya, sekarang ini, tentu masyarakat juga sudah memahami bagaimana cara menghindari maupun penanganannya, maka ini tetap harus dijalankan.

Terlebih, sejauh ini kita masih terus menjalankan protokol kesehatan. Status PPKM juga masih terus dilaporkan dari kementerian.

“Aktivitas tetap berjalan seperti biasa. Namun, selalu berhati-hati, patuhilah prokes. Apabila diantara kita ada yang kurang sehat, tetap pakai masker untuk menjaga sekeliling kita,” ujarnya.

Dari data dinas kesehatan, pengendalian penduduk, dan KB kota Tanjungpinang tercatat, hingga Minggu (27/11) lalu jumlah kasus terkonfirmasi ada 22 kasus aktif, di mana enam orang menjalani perawatan di rumah sakit dan 16 orang lainnya melakukan isolasi mandiri. (DK).